Simak 4 Cara Membuat Alis Untuk Sehari-Hari, Anti Gagal


  • Simak 4 Cara Membuat Alis Untuk Sehari-Hari, Anti Gagal
    Simak tips ampuh dan cara membuat alis untuk sehari-hari. (Foto: Dok. puhhha/iStock)

    Setiap orang pasti ingin tampil sempurna dalam segala situasi. Salah satu cara untuk mencapai tampilan tersebut adalah dengan menggunakan riasan wajah. Mulai dari kulit wajah, hidung, hingga bibir dirias hingga mencapai look yang diinginkan. Namun, ada salah satu hal yang tidak boleh tertinggalkan saat menggunakan make up yaitu mata.


    Alis merupakan bagian dari riasan mata yang bisa memancarkan tampilan yang lebih rapi tanpa harus menggunakan riasan wajah lainnya. Terkhususnya bagi pemilik alis yang tipis, alis menjadi poin penting dalam riasan mata yang dapat merubah penampilan wajah. Namun, tidak sedikit orang yang masih belum mahir atau belum paham bagaimana cara membentuk dan menebalkan alis yang tepat sehingga terlihat menor atau terlalu tebal. 




    (Baca Juga: Skin Care Yang Harus Kamu Pakai Di Pagi Dan Malam Hari)


    Yuk, kita intip cara membuat alis untuk sehari-hari agar tampilan wajah lebih sempurna!


    1. Menyikat alis


    Sebelum mulai merias alis, cara pertama yang harus dilakukan adalah menyikatnya dengan sikat alis. Spoolie atau sikat alis pada umumnya terletak di ujung pensil alis. Namun, ada beberapa produk pensil alis yang terjual secara terpisah dari spoolie-nya. Gunakan spoolie pada alis yang kering dan bersih. Seperti menyisir rambut, sikat alis dengan spoolie mengikuti arah dari alis. 


    2. Ikuti bentuk alami alis


    Agar tercipta tampilan alis yang natural, kita perlu mengenali terlebih dahulu pola alami dari alis kita. Dengan mengikuti pola alami alis, kita dapat membentuk alis sesuai dengan 'cetakan' yang sudah ada sesuai dengan struktur tulang wajah masing-masing. Sebagian orang ingin menggambar alis sampai seimbang, namun hal ini akan menciptakan tampilan yang cenderung aneh karena akan terlihat tidak natural. 


    Untuk mengenal bentuk alis sebelum dirapihkan, ikuti cara ini. Pertama, gunakan pinset dan tempelkan ke pangkal hidung. Garis vertikal akan menunjukkan di mana ujung alis akan dimulai. Kemudian, gunakan pinset kembali untuk memastikan bagian atas dan bawah alis sudah sejajar. Setelah itu, letakkan salah satu ujung pinset di ujung hidung dan miringkan secara diagonal hingga bertemu dengan sudut mata. Titik di ujung pinset bagian mata akan menunjukkan garis ujung dari alis. 


    3. Rapihkan alis


    Setelah mengenal pola alami dari alis, kita bisa hilangkan rambut-rambut alis yang tumbuh di luar pola lengkungan alis utama. Hindari mencabut alis dari jarak dekat karena akan mempersulit kita untuk melihat tampilan alis secara keseluruhan ketika sedang mencabutnya. Hindari merapihkan alis sampai ke pelipis karena akan membuat mata terlihat terseret ke bawah. Perlu diperhatikan juga bahwa menghilangkan terlalu banyak rambut pada ujung alis akan membuat alis terlihat tampak hilang. 


    4. Temukan produk pensil alis yang tepat


    Menggambar pensil alis tentu tidak bisa dilakukan dengan sembarang produk. Ada beberapa jenis pengisi alis yang bisa kita gunakan selain pensil alis, yaitu gel alis dan maskara cokelat sebagai alternatif. Kemudian, kita juga bisa menggunakan warna cokelat dari palet eyeshadow. Dengan mengikuti pola alami alis, isi dan tebalkan alis sesuai dengan bentuk yang diinginkan. 


    Kita bisa menggunakan warna produk pensil alis hitam, cokelat, maupun abu-abu. Tentukan warna alis yang sesuai dengan warna rambut. Jangan tebalkan alis sekaligus, lakukan secara perlahan-lahan dari tipis sampai mencapai ketebalan yang cukup. Menggambar alis terlalu tebal akan membuat tampilan wajah terlihat menor dan tidak alami. 


    Untuk menemukan produk pensil alis yang tepat, kita bisa mengunjungi toko-toko kosmetik untuk mendapatkan rekomendasi pensil alis. Hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan pensil alis adalah memilih produk yang aman untuk kulit agar menghindari iritasi pada wajah. 


    cara membuat alis untuk sehari hari

    (Ikuti cara membuat alis untuk sehari-hari agar tampilan lebih sempurna. Foto: Dok. peakSTOCK/iStock)


    Tips Ampuh Membuat Alis


    1. Alis tidaklah kembar


    Jika kita berupaya untuk membuat alis kiri dan kanan terlihat seimbang dan sama persis, maka kita melakukan hal yang salah. Kita harus tahu bahwa alis kita tidak akan sama persis. Jangan khawatir jika alis terlihat beda karena hal itu adalah normal. 


    2. Pilih shade yang lebih terang


    Pada umumnya, orang akan memilih shade pensil alis yang berwarna hitam. Namun, terkadang itu malah membuat alis tampak aneh dan tidak natural. Pilihlah warna alis yang lebih terang seperti cokelat jika kita memiliki kulit wajah yang cerah. Selain itu, warna abu-abu juga sesuai untuk menciptakan tampilan alis yang natural. 


    3. Sisir alis 


    Sisirlah alis sebelum menebalkannya atau sebelum menggunakan pensil alis. Jika kita tidak menyisir alis, rambut-rambut di alis akan terlihat tidak beraturan dan tidak menghadap ke satu arah sehingga akan mempersulit kita saat menggambar alis. 


    (Baca Juga: Tahan Lama & Anti Air, Ini 6 Rekomendasi Pensil Alis Terbaik)


    Itu dia cara membuat alis untuk sehari-hari. Siap tampil sempurna?


    (Penulis: Andrea Nathania)





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below