5 Rekomendasi Serum Untuk Mengecilkan Pori-Pori Wajah


  • 5 Rekomendasi Serum Untuk Mengecilkan Pori-Pori Wajah
    Atasi masalah kulit dengan serum untuk mengecilkan pori-pori wajah. (Foto: Dok. Damir Khabirov/iStock)

    Pori-pori besar menjadi salah satu hal yang tidak diinginkan oleh setiap orang. Memiliki pori-pori kulit yang besar pada wajah akan menyebabkan berbagai masalah kulit, seperti pori-pori tersumbat oleh kotoran dan sel-sel kulit mati yang menumpuk. Hal ini akan menyebabkan timbulnya jerawat dan komedo. 


    Pori-pori yang besar pada dasarnya disebabkan oleh produksi sebum atau minyak yang berlebihan. Akibatnya, minyak mendorong pori-pori menjadi semakin besar agar bisa keluar dari kulit. Beberapa penyebab lain dari pori-pori besar adalah paparan sinar matahari dan faktor genetik. Selain itu, jika memiliki gaya hidup yang tidak sehat dan pola makan yang tidak teratur, pori-pori juga bisa membesar, loh!




    (Baca Juga: Skin Care yang Harus Dimiliki oleh Kulit Berminyak)


    Pori-pori yang besar tentu akan mengganggu penampilan dan mengurangi kepercayaan diri. Alih-alih menutupnya dengan make up tebal, pori-pori besar justru semakin terlihat. Pori-pori tentu tidak bisa dihilangkan, tapi hanya bisa dikecilkan dengan perawatan dan menggunakan skincare yang tepat secara rutin. Salah satu produk skincare paling efektif yang wajib dipakai untuk mengatasi masalah ini adalah serum. Pilihlah serum yang diformulasikan secara khusus untuk mengontrol produksi minyak dan memperkecil serta menyamarkan pori-pori pada wajah.


    Tanpa perlu bingung memilih, yuk, intip rekomendasi serum untuk mengecilkan pori-pori agar kulit wajah semakin sempurna!


    1. Kiehl's Precision Lifting & Pore Tightening Concentrate


    serum untuk mengecilkan pori-pori

    (Kiehl's Precision Lifting & Pore Tightening Concentrate. Foto: Dok. Kiehl's)


    Serum keluaran merek Kiehl's ini memiliki kegunaan untuk mengencangkan dan memperkecil pori-pori wajah. Selain itu, serum ini juga dapat mengurangi garis dan kerutan pada wajah. Produk Kiehl's yang satu ini dipercaya dapat membantu kulit wajah agar lebih terasa mulus dan kencang. Dengan kandungan anti-penuaan dan antioksidannya, serum Kiehl's ini mampu melawan dan mengurangi tanda-tanda penuaan dini pada kulit wajah sehingga wajah tampak awet muda.


    Serum ini cocok untuk segala jenis kulit. Gunakan serum ini setelah mencuci muka sampai bersih dan menggunakan pelembap. Kiehl's Precision Lifting & Pore Tightening Concentrate berada di kisaran harga 810 ribu rupiah dan bisa dibeli di toko Kiehl's dan berbagai e-commerce.


    2. Erto's Pore Minimizer Serum


    serum untuk mengecilkan pori-pori

    (Erto's Pore Minimizer Serum. Foto: Dok. Metecon)


    Produk serum dari merek Erto's ini dipercaya ampuh mengecilkan pori-pori wajah dalam waktu satu bulan jika dipakai secara rutin. Tidak perlu khawatir, serum ini aman untuk semua jenis kulit. Serum ini mengandung niacinamide yang dapat menjaga kelembapan kulit karena jika kulit lembap, produksi minyak tidak akan berlebihan. Selain itu, serum ini juga mengandung vitamin A dan B dari hamamelis virginiana extract dan retinyl palmiate di dalamnya.


    Gunakan Erto's Pore Minimizer Serum secara rutin setiap pagi dan malam setelah menggunakan toner untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Serum ini berada pada harga mulai dari 130 ribu rupiah dan bisa dibeli di toko-toko kosmetik dan berbagai e-commerce terdekat. 


    3. Innisfree Brightening Pore Serum


    serum untuk mengecilkan pori-pori

    (Innisfree Brightening Pore Serum. Foto: Dok. Innisfree)


    Serum dari merek asal Korea Selatan, Innisfree, ini membuat wajah tidak takut terkena paparan sinar matahari setelah dipakai, mengingat paparan sinar matahari bisa memperbesar pori-pori. Serum ini memiliki kandungan ekstrak kulit jeruk yang kaya akan vitamin C untuk mencerahkan kulit wajah dan menyamarkan noda hitam.


    Selain itu, kandungan glycerin dan hyaluronic acid-nya akan membuat wajah tetap lembap, ditambah dengan vitamin B3 dan B5 yang melindungi kulit wajah dari sinar UV. Gunakan serum ini setiap pagi dan malam setelah membersihkan wajah dan memakai toner. Untuk ukuran 30ml, serum ini berada di kisaran harga 560 ribu rupiah dan bisa ditemukan di toko Innisfree, toko kosmetik, dan berbagai e-commerce


    4. Avoskin Your Skin Bae Salicylic Acid 2% + Zinc


    serum untuk mengecilkan pori-pori

    (Avoskin Your Skin Bae Salicylic Acid 2% + Zinc. Foto: Dok. SOCO)


    Merek lokal yang satu ini memiliki serum yang mungkin cocok untuk kamu yang sedang ingin mengecilkan pori-pori, terlebih bagi pemilik jenis kulit wajah berminyak dan mudah berjerawat. Serum ini memiliki kandungan zinc yang dapat mengontrol produksi sebum di permukaan wajah. Selain itu, kulitmu akan tetap lembap dengan kandungan glycerin-nya. Serum ini juga diformulasikan dengan tea tree leaf extract yang sudah terkenal ampuh mengatasi jerawat dan minyak berlebihan. 


    Kandungan salicylid acid sebanyak dua persen akan aktif sebagai exfoliator bagi kulit wajah sehingga dapat mengangkat sel-sel kulit mati yang tersumbat dalam pori-pori. Gunakan serum Avoskin Your Skin Bae Salicylic Acid 2% + Zinc secara rutin setiap pagi dan malam setelah menggunakan toner. Serum ini berada di harga mulai dari 149 ribu rupiah dan bisa dibeli di toko-toko kosmetik terdekat serta berbagai e-commerce.


    5. Breylee Pore Refining Serum


    serum untuk mengecilkan pori-pori

    (Breylee Pore Refining Serum. Foto: Breylee)


    Apakah kamu sudah tahu Breylee? Merek yang satu ini sedang trending, loh! Tenang saja, serum yang satu ini cocok untuk kamu yang sering jalan-jalan dan memiliki masalah pori-pori wajah. Kandungan aktif dalam serum ini adalah tea treecentella asiatica extract, sodium hyaluronate, scutellaria baicalensis root, dan licorice root extract, bahan-bahan yang ampuh mengatasi masalah pori-pori wajah dan mengecangkan kulit.


    Serum ini memiliki kandungan chamomile dan rosemary yang dapat melembapkan serta menenangkan kulit wajah, terlebih setelah beraktivitas seharian. Gunakan Breylee Pore Refining Serum setiap pagi dan malam setelah mencuci muka sampai bersih dan mengaplikasikan toner. Serum ini tidak mengandung pewangi sehingga aman bagi yang memiliki alergi. Serum Breylee ini berada di kisaran harga 80 ribu rupiah dan bisa dibeli di toko-toko kosmetik terdekat serta berbagai e-commerce


    (Baca Juga: Inilah 6 Kandungan Skin Care untuk Cegah Kulit Dehidrasi)


    Itulah rekomendasi serum untuk mengecilkan pori-pori. Siap punya kulit mulus?


    (Penulis: Andrea Nathania)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below