Inilah 6 Kandungan Skin Care untuk Cegah Kulit Dehidrasi


  • Inilah 6 Kandungan Skin Care untuk Cegah Kulit Dehidrasi
    Berbagai kandungan dari produk kecantikan untuk mencegah kulitmu tidak lagi dehidrasi. (Foto: Dok. /unsplash)

    Merawat kulit agar tetap sehat sudah sepatutnya tidak dilewatkan oleh setiap orang. Karena dengan perawatan yang maksimal, kamu pun bisa membuat kulit jadi lembap dan bersinar.

    Salah satu yang bisa merawatnya adalah dengan menggunakan produk perawatan kulit yang terpecaya. Namun, sebelum kamu membeli produk pencegah dehidrasi, kamu perlu mengetahui berbagai bahan untuk membuat kulitmu terhidrasi.

    Dilansir dari Self, memang kebanyakan produk pelembap memiliki kandungan bahan perawatan kulit yang melembapkan, tetapi tak semua bekerja secara efektif karena tercampur dengan kandungan lain yang membuat kulit jadi kering.



    Sehingga penting untuk mengetahui kandungan skin care untuk mencegah kulit dehidrasi. Apa saja kandungan itu? berikut di antaranya.


    (Baca Juga: Kolesterol Naik Saat Puasa, Apa Penyebabnya?)


    1. Gliserin

    Gliserin merupakan salah satu bahan pelembap yang paling umum terlihat pada bagian label di produk. Bahan ini adalah humectant yang artinya dapat membantu kamu menarik air ke kulitmu sehingga kulitmu tidak akan lagi dehidrasi dan juga kering.


    (Baca Juga: Inilah 8 Makanan Penambah Energi Selama Puasa)


    2. Asam Hialuronat

    Perlu kamu ketahui, bahwa asam hialuronat merupakan bahan perawatan kulit yang disukai dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini dikarenakan bahwa bahan ini dapat menahan air hingga 1.000 kali lipat. Bahan ini juga ada pada tubuhmu secara alami sehingga tidak dapat membuat kulitmu menjadi iritasi.


    3. Ceramides

    Ceramides merupakan bagian penting dari stratum corneum yang merupakan pelindung alami kulit. Bahan ini memang berfungsi untuk menangani kulitmu yang kering terus-menerus dan juga membantu dalam potensi iritasi yang keluar pada kulit. Maka dari itu, bahan ini aman untuk dipakai dalam pencegahan dehidrasi.


    4. Fatty Alcohols

    Sering terdengar, bahwa alkohol merupakan salah satu bahan yang memiliki reputasi yang buruk dalam merawat kulit. Namun, perlu kamu ketahui bahwa tidak semua alkohol sama. Alkohol yang berlemak seperti cetyl dan stearyl sebenarnya dapat melembapkan kulitmu.


    5. Petrolatum

    Tidak asing bukan? Yup, petrolatum merupakan bahan yang sama dengan petroleum jelly. Bahan ini bertindak sebagai penghalang oklusif dalam produk perawatan kulit untuk membantu mengurangi jumlah air yang hilang pada kulitmu. Maka dari itu, petrolatum ini sangat cocok untuk digunakan bagi kulit yang kering.


    6. Lactic Acid

    Asam laktat dapat meningkatkan hidrasi pada kulitmu. Tak hanya meningkatkan, asam laktat juga dapat membantumu menghilangkan sel kulit mati dan kotoran di wajahmu. Bahan ini sama seperti asam glikolat dan asam polihidroksi. Maka dari itu, cobalah menggunakan produk dengan berbahan dasar asam laktat.

    Inilah 6 kandungan skin care untuk mencegah kulit dehidrasi pada wajahmu. Kamu bisa mencarinya di berbagai produk kecantikan. Selamat mencoba!


    (Penulis: Sania Zelikha)





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Ayla Dimitri Dan Andra Alodita Juni 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below