Skin Care yang Harus Dimiliki oleh Kulit Berminyak


  • Skin Care yang Harus Dimiliki oleh Kulit Berminyak
    Skin care yang harus dimiliki oleh kulit berminyak agar cerah meronak. (Foto: Dok. /unsplash)

    Kulitmu berminyak? Masalah ini merupakan hal yang paling umum terjadi di kalangan masyarakat. Kulitmu akan terlihat berkilau, berjerawat dan kusam. Kulit berminyak disebabkan oleh hasil sebum berlebih dari kelenjar sabasea atau dapat disebut (sebaceous glands). Sebum memang digunakan melindungi kelembapan pada kulit. Perubahan berat badan juga dapat mempengaruhi kulitmu semakin berminyak yang dikarenakan pori-pori pada wajah akan membesar. Jika kamu tinggal di daerah panas. Tak heran bahwa kamu memiliki kulit berminyak dan kusam karena udara yang diserap oleh kulit cukup lembap sehingga dapat membuat kulitmu cenderung mengkilap.

    Untuk menghilangkannya, kamu harus melakukan rutinitas perawatan kulit dengan benar. Lakukan di pagi dan sore hari agar kulitmu tetap sehat dan cerah merona. Berikut skin care yang harus dimiliki oleh kulit berminyak. Yuk, simak ulasannya.




    Bersihkan Kulit

    Dilansir dari Healthline, sebelum melakukan perawatan untuk wajahmu, kamu perlu membersihkan kulit wajahmu terlebih dahulu. Mencuci muka di pagi dan malam hari merupakan hal terpenting untuk menghilangkan minyak di wajah. Menurut pendiri SLMD Skincare, Dr. Sandra Lee, mengatakan bahwa mencuci muka merupakan hal yang sangat membantu untuk pencegahan penumpukan di pori-pori.

    (Baca Juga: Deretan Skincare Rutin Pagi dan Malam Untuk Kulit Wajah)

    Menggunakan Toner

    Gunakan toner setelah wajahmu dibersihkan dari berbagai kotoran. Untuk hasil yang baik kamu perlu memilih toner dengan kandungan asam salisilat, asam glikolat dan asam laktat.

    (Baca Juga: 5 Cara Mudah Atasi Jerawat Dengan Cepat Tanpa Skincare!)

    Gunakan Sulfur dan Retinol

    Dalam mencegah terjadinya wajah berminyak, gunakanlah benzoyl peroxide atau sulfur pada siang hari. Hal ini akan melindungimu dari timbulnya jerawat. Pada malam hari, kamu juga perlu menggunakan produk retinol untuk menjaga pori-pori pada wajahmu tetap bersih dan cerah.


    Moisturize Your Skin

    Menggunakan pelembap tidak menyebabkan kulitmu semakin berminyak. Kamu perlu memilih pelembap berbahan dasar air, bebas minyak, ringan sehingga kulitmu akan lembap tanpa berminyak. Gunakan pelembap di pagi hari dan malam hari untuk hasil yang memuaskan.

    Tentunya kamu harus memilih skin care yang cocok untuk kulit berminyak. Sudahkah kamu melakukan beberapa langkah di atas?

    (Penulis: Sania Zelikha)





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Ayla Dimitri Dan Andra Alodita Juni 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below