5 Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang Masa, Sudah Nonton?


  • 5 Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang Masa, Sudah Nonton?
    Drama korea rating tertinggi yang wajib ditonton. (Foto: Dok. Soompi)

    Siapa yang tidak pernah menonton drama Korea? Jika tidak pun, kamu pasti tahu bahwa drama Korea sudah merajalela di berbagai kalangan masyarakat. Drama Korea atau yang sering disebut sebagai drakor ini memang sudah menjadi bagian dari keseharian masyarakat Indonesia dan mancanegara. Pada saat luang, sebelum tidur, saat beristirahat, dan sebagainya digunakan orang untuk menonton drama Korea. 


    Cara pencinta drama Korea memilih seri untuk ditonton beragam, ada yang memilih berdasarkan genre, aktor atau aktris yang memainkan, sutradara, jalan cerita, dan ada yang memilih berdasarkan rating. Cara yang paling ampuh untuk memilih drakor adalah berdasarkan rating. Hal ini dikarenakan rating yang tinggi berarti drama Korea tersebut memiliki nilai yang tinggi dalam berbagai aspek, seperti jalan cerita, akting para aktor dan aktris, pengambilan video, dan sebagainya. 




    (Baca Juga: Tampil Memukau, 4 Drama yang Dibintangi Jung Hae In)


    Maka dari itu, di atas sekian banyak drama Korea yang pernah rilis, ini drama Korea rating tertinggi yang pernah ada sepanjang masa!


    1. The World of the Married (2020)


    drama korea rating tertinggi

    (The World of the Married. Foto: Dok. JTBC)


    Serial yang sempat booming pada masa awal pandemi ini berhasil memecakan rekor, menjadikan The World of the Married drama Korea dengan rating tertinggi sepanjang masa. Menurut Nielsen Korea, episode terakhir drakor ini memperoleh rating tertingginya, yaitu sebesar 28,37%.


    The World of the Married menceritakan tentang seorang dokter wanita bernama Ji Sun Woo (diperankan oleh Kim Hee Ae) yang mengira ia memiliki kehidupan yang sempurna, keluarga yang harmonis, serta suami yang romantis dan setia kepadanya. Namun, semuanya berubah ketika Ji Sun Woo menemukan dengan cara yang tidak terduga bahwa suaminya telah berselingkuh dengan seorang wanita bernama Yeo Da Kyung (diperankan oleh Han So Hee). 


    Drama Korea tentang lika-liku kehidupan pernikahan beberapa keluarga kaya yang dibumbui oleh perselingkuhan dan balas dendam ini memiliki alur cerita yang menegangkan dan seru sehingga membuat penonton emosi dan gregetan saat menikmat drama Korea ini. 


    2. SKY Castle (2018)


    drama korea rating tertinggi

    (SKY Castle. Foto: Dok. SeoulBeats)


    Drama Korea rating tertinggi selanjutnya adalah SKY Castle. Serial satire ini menceritakan tentang kehidupan keluarga kelas atas dan sengitnya persaingan dalam dunia pendidikan di Korea Selatan. Kita dapat menyaksikan kisah perih anak-anak dari keluarga kaya raya, yang memiliki orang tua yang ambisius dan rela melakukan apa saja agar sang anak bisa mengenyam pendidikan di tiga universitas paling bergengsi di Korea yang sering disebut sebagai SKY (Seoul National University, Korea University, dan Yonsei University).


    Para orang tua tersebut sangat fokus pada pendidikan anaknya sampai lupa terhadap kebahagiaan dan kesehatan mental buah hati mereka. Ditambah lagi dengan kisah sang tutor privat yang membuat kaget para penonton. Drama Korea ini cukup membuat penontonnya emosi hingga meneteskan air mata saat mengikuti alur ceritanya.


    Kisah yang hampir nyata dengan situasi pendidikan di Korea Selatan ini sempat menarik perhatian masyarakat setempat dan mancanegara hingga berhasil menempati rating tertinggi pada masanya, yaitu 23,78%.


    3. Crash Landing on You (2019)


    drama korea rating tertinggi

    (Crash Landing on You. Foto: Dok. tvN)


    Crash Landing on You merupakan drama Korea yang menceritakan tentang kehidupan percintaan antara pewaris kaya raya Korea Selatan dan seorang perwira militer dari keluarga terjunjung di Korea Utara. Kisah cinta pasangan dari kedua negara yang sedang berkonflik ini dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas, Hyun Bin dan Son Ye Jin. 


    Drama ini menceritakan percintaan antara Ri Jeong Hyeok (diperankan Hyun Bin) dan Yoon Se Ri (diperankan Son Ye Jin) yang berawal pada saat Yoon Se Ri tidak sengaja terjatuh di teritori Korea Utara setelah terkena badai besar saat paragliding. Ri Jeong Hyeok pun melakukan berbagai usaha untuk menyembunyikan Yoon Se Ri agar tidak ketahuan karena akan dieksekusi jika ditemukan oleh tentara maupun warga Korea Utara secara ilegal, yang semakin lama semakin menumbuhkan perasaan mereka kepada satu sama lain.


    Drama Korea ini menjadi favoritnya para penonton pada saat awal pandemi, menarik penggemar dari berbagai negara. Drama yang memiliki unsur romansa dan komedi ini meraih rating sebesar 21,68%.


    4. Reply 1988 (2015)


    drama korea rating tertinggi

    (Reply 1988. Foto: Dok. tvN)


    Reply 1988 adalah sebuah drama Korea yang bisa dibilang memiliki genre slice of life. Biasanya, genre seperti ini menceritakan tentang berbagai cerita kehidupan tidak hanya pemain utamanya saja, tapi juga pemain lainnya, yang terkadang bisa menyayat hati dan berisi moral yang bisa penonton pelajari. Drama Korea ini berhasil mencetak rating sebesar 18,80%.


    Reply 1988 menceritakan tentang lima orang yang bersahabatan dan hidup berdampingan sejak kecil di sebuah kompleks perumahan bernama Ssangmun-dong. Hal yang membuat drama Korea ini unik adalah latar, konsep, dan pakaian yang dikenakan dalam drama tersebut. Sejalan dengan namanya, Reply 1988, drama ini berlatarkan situasi dan lingkungan yang terjadi pada saat tahun 1988. 


    Drama Korea ini menjadi favorit para pencinta drakor karena alur ceritanya yang menghangatkan hati dan terkadang meneteskan air mata, serta membawa para penonton ke masa lalu pada zaman yang sudah jauh berkembang dengan globalisasi yang pesat. 


    5. Goblin: The Lonely and Great God (2016)


    drama korea rating tertinggi

    (Goblin: The Lonely and Great God. Foto: Dok. tvN)


    Drama Korea rating tertinggi selanjutnya dicapai oleh Goblin: The Lonely and Great God. Serial drama yang dibintangi oleh aktor dan aktris terkenal seperti Gong Yoo, Kim Go Eun, Lee Dong Wook, Yoo In Na, dan lain-lain ini berhasil mencapai rating sebesar 18,68%.


    Drama fantasi ini menjadi favorit para pencinta drakor pada masanya. Tak hanya itu, unsur komedi dalam drama ini juga menjadi bumbu yang membuat serial ini menarik hati penonton. Goblin menceritakan tentang seorang jenderal bernama Kim Shin (diperankan oleh Gong Yoo) dari masa Dinasti Goryeo yang pada suatu hari terjebak oleh seorang pengkhianat da dibunuh oleh raja yang iri dengan kekuatannya. Bukannya mati, Kim Shin malah dikutuk oleh dewa menjadi goblin yang hidupnya abadi.


    Kim Shin kemudian bertemu dengan Ji Eun Tak, anak dari seorang ibu yang pernah ia selamatkan, yang memiliki kemampuan melihat hantu dan memanggil goblin. Kisah cerita ini wajib ditonton karena soundtrack, akting para aktor dan aktris, serta pengambilan video yang menyayat hati penonton.


    (Baca Juga: 6 Seleb Wanita Dengan Peran Antagonis Di Film & Serial)


    Itulah lima drama Korea rating tertinggi yang bisa kamu nikmati di waktu senggang. Selamat menonton!


    (Penulis: Andrea Nathania)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below