Bukan Mitos, Ini 5 Makanan Untuk Merapatkan Miss V


  • Bukan Mitos, Ini 5 Makanan Untuk Merapatkan Miss V
    (5 Makanan Untuk Merapatkan Miss V. Foto: Dok. AndreyPopov/iStock)

    Tak dapat dipungkiri bahwa elastisitas vagina akan menurun seiring bertambahnya usia. Apalagi untuk para ibu yang telah melewati proses bersalin lebih dari sekali. Vagina yang mengendur ditandai dengan hilangnya gairah bercinta, sulit mendapatkan kenikmatan seksual, dan sulit mengendalikan laju urin.




    Vagina yang kendur merupakan kondisi melemahnya dinding, otot, dan jaringan vagina. Sehingga, vagina tidak mampu berkontraksi secara normal. Bukan merupakan sebuah penyakit, vagina yang kendur merupakan sebuah kondisi medis.


    (Baca Juga: Sudah Terbukti! Ini Tips Cegah Miss V Alami Keputihan)


    Mengapa Vagina Bisa Mengendur?

    1. Melahirkan

    Pada umumnya, vagina mengendur akibat otot-otot vagina meregang terlalu lebar supaya bayi dapat keluar dengan proses persalinan normal. Bahkan untuk beberapa wanita, terjadi perubahan bentuk atau elastisitas vagina setelah melahirkan. Namun sebenarnya, seiring berjalannnya waktu vagina dapat kembali ke bentuk awal, meskipun tidak akan kembali sepenuhnya ke bentuk semula.


    Saat melahirkan, kulit, jaringan, atau otot mengalami kerusakan yang juga berdampak pada perubahan vulva dan vagina. Kerusakan ini menyebabkan vagina terasa lebih longgar. Kondisi ini biasanya dialami oleh wanita yang hamil setelah usia 30 tahun. Sementara, wanita yang lebih muda dapat merasakan tubuhnya kembali dengan lebih cepat ke keadaan semula seperti sebelum hamil.


    2. Pertambahan Usia

    Kondisi medis ini juga umum terjadi pada wanita yang sudah lanjut usia, khususnya memasuki usia menopause. Untuk wanita lanjut usia, dinding vagina menipis dan mengering akibat menurunnya kadar kolagen dan hormon estrogen dalam tubuh. Sehingga, dinding vagina yang kencang dan elastis akan mengendur.


    (Baca Juga: Jangan Pernah Bersihkan Miss V dengan Sabun ya, Ladies!)


    Makanan untuk Merapatkan Miss V

    Selain senam kegel, kamu bisa lho merapatkan miss v dengan mengonsumsi beberapa makanan. Kali ini, Her World sudah merangkum lima makanan untuk merapatkan miss v yang pasti ampuh. Yuk, lihat penjelasan lengkapnya di bawah ini!


    1. Alpukat

    Makanan Untuk Merapatkan Miss V

    (Alpukat Memperkuat Dinding Vagina. Foto: Dok. ASMR/iStock)

    Tak disangka buah yang biasa dijadikan jus ini merupakan salah satu makanan untuk merapatkan miss v. Merupakan buah yang kaya akan lemak sehat, vitamin B, dan potasium, alpukat memberikan sederet manfaat positif untuk vagina kamu. Alpukat mampu memperkuat dinding vagina dan meningkatkan kesehatan vagina.


    Tak hanya itu, buah alpukat juga dapat meningkatkan gairah seks sehingga jumlah estrogen pada tubuh akan bertambah, serta mendukung program IVF kamu.


    2. Ubi

    Makanan Untuk Merapatkan Miss V

    (Kandungan Beta Karoten dan Vitamin A Dalam Ubi. Foto: Dok. tashka2000/iStock)

    Jenis umbi-umbian satu ini ternyata memiliki beragam manfaat, khususnya untuk membantu program hamil wanita. Ubi kaya akan beta karoten dan vitamin A yang berfungsi untuk merapatkan miss v dan melindungi dinding rahim. Beta karoten dan vitamin A memang terbukti berfungsi untuk meningkatkan kesuburan dan reproduksi.


    Selain itu, kandungan dalam ubi juga membantu produksi hormon seks dan sangat direkomendasikan untuk wanita yang mengidap sindrom polikistik ovarium (PCOS).


    3. Apel

    Makanan Untuk Merapatkan Miss V

    (Apel Bantu Merapatkan Miss V. Foto: Dok. aluxum/iStock)

    Makanan untuk merapatkan miss v selanjutnya adalah apel. Selain bermanfaat untuk mengurangi risiko kanker, apel juga bermanfaat untuk meningkatkan fungsi seksual, lubrikasi, dan merapatkan vagina.


    Kandungan phytoestrogen phloridzin dan antioksidan dalam apel membentu menstimulasi aliran darah ke vagina. Bukan hanya menstimulasi aliran darah, mengonsumsi satu buah apel per hari membantu kemampuan orgasme menjadi lebih baik.


    4. Yoghurt

    Makanan Untuk Merapatkan Miss V

    (Yoghurt Kaya Akan Probiotik. Foto: Dok. :Lilechka75/iStock)

    Selain cocok untuk kamu yang sedang diet, yoghurt juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan merapatkan miss v. Kandungan probiotik pada yoghurt membuat makanan ini mampu menyeimbangkan bakteri baik dan buruk pada vagina. Sehingga tubuh dapat mendorong bakteri baik untuk mencegah adanya infeksi jamur pada vagina. Konsumsilah yoghurt untuk miss v yang lebih sehat dan kencang.


    5. Ikan

    Makanan Untuk Merapatkan Miss V

    (Dapatkan Kandungan Omega-3 Dalam Ikan. Foto: Dok. Fudio/iStock)

    Sudah menjadi rahasia umum bahwa ikan memiliki kandungan omega-3 yang bermanfaat bagi kesehatan saraf dan hormon. Salmon, makarel, bahkan sarden bisa kamu konsumsi untuk memperoleh kandungan omega-3 tersebut.


    Kaya akan protein, ikan memiliki manfaat baik untuk miss v. Pasalnya, ikan merupakan salah satu makanan untuk merapatkan miss v.


    (Baca Juga: Senam Kegel Sederhana Untuk Merapatkan Miss V, Pasti Ampuh!)


    Itu dia beberapa makanan untuk merapatkan miss v yang bisa kamu coba. Semoga bermanfaat!


    (Penulis: Audrey Josephine)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below