Ada 4 Alasan Pacaran Putus Nyambung, Mau Tahu?


  • Ada 4 Alasan Pacaran Putus Nyambung, Mau Tahu?
    Alasan pacaran putus nyambung. (Foto: Dok. RODNAE Production/Pexels)

    Ketika kamu duduk di “kursi penonton” menyaksikan sahabat atau kerabatmu bolak balik dengan pasangan yang sama, putus lalu balikan lagi dan terus dalam pola ini, wajar kok kamu terheran-heran. Mungkin setelah putus pertama lalu balikan lagi kamu anggap hal biasa, tapi kalau sudah berulang-ulang rasanya jadi sulit dimengerti konsep hubungannya.


    Entah mempertanyakan sehat atau enggaknya hubungan ini, maupun mulai khawatir tentang perasaan sahabatmu yang seolah dipermainkan rasa cinta, mungkin kamu perlu mengetahui alasan pacaran putus nyambung untuk merasa lebih tenang duduk di “kursi penonton” selagi sahabatmu menjalin hubungan putus nyambung.


    (Baca Juga: 7 Ciri Pasangan Posesif Ini Buktikan Pacar Kamu Toxic!)


    1. Terlalu terikat satu sama lain

    Mungkin ketika Raisa melantunkan lagu Terjebak Nostalgia, ini menggambarkan situasi orang pacaran yang terlalu terikat dengan memori dan kenyamanan satu sama lain. Dengan koneksi yang amat dekat, dia dan pasangannya sulit untuk benar-benar melangkah lanjutkan hidup tanpa satu sama lain. Ujung-ujungnya, balikan sudah jadi hal yang pasti.


    2. Kesempatan kedua

    Umumnya, ini jadi alasan pacaran putus nyambung yang klasik. Ketika dia balikan dengan harapan pasangannya atau diri sendiri akan berubah. Jadi keduanya kembali menjalin hubungan dan sama-sama memberi kesempatan agar hubungan ini bisa tumbuh jadi lebih baik. Mungkin kali kedua itu berakhir di pelaminan atau bahkan kembali putus (lalu nyambung lagi).


    alasan pacaran putus nyambung

    (Saat pacarannya lagi balikan dan akur. Foto: Dok. Victoria Strelka_ph/Pexels)


    3. Belum benar-benar memprioritaskan diri

    Jika kamu khawatir akan perasaan sahabatmu yang terlibat hubungan putus-nyambung, itu hal yang wajar. Namun, bisa jadi, rasa itu belum benar-benar sahabatmu rasakan. Dalam hubungan ini, dia belum sepenuhnya memprioritaskan diri sendiri sehingga batas tegas untuk menata hati pun dengan mudah digoyahkan, bahkan dengan orang yang sama.


    4. Takut untuk jalani hidup sendiri

    Mungkin dia enggak mau ngaku tapi bisa jadi menjalani hidup sendiri tanpa pasangan menjadi ketakutannya. Jadi, ini yang juga jadi alasan hubungannya yang berkali-kali putus, berkali-kali juga balikan tanpa ada kejelasan. Dia memilih untuk kembali ke hubungan yang polanya cukup toxic daripada hidup sendiri tanpa pasangan.


    (Baca Juga: Baru Dighosting, Ini 4 Alasan Pria Memutuskan Komunikasi)


    Inilah beberapa alasan pacaran putus nyambung yang mungkin bisa bantu kamu memahami pola hubungan sahabatmu dan bantu dia keluar dari pola itu.


  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles