5 Rekomendasi Serum Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat


  • 5 Rekomendasi Serum Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat
    Rekomendasi serum untuk menghilangkan jerawat. (Foto: Dok. CoffeeAndMilk/iStock)

    Semua orang pasti ingin memiliki wajah yang mulus. Hal tersebut bisa dicapai dengan melakukan skin care secara rutin. Salah satu skin care yang tidak boleh tertinggal adalah serum wajah. Serum wajah dinilai efektif untuk mencegah dan mengatasi permasalahan di kulit wajah yang kerap terjadi, seperti jerawat, flek hitam, dan bruntusan.


    Serum digunakan setelah kita mencuci muka dan mengoleskan toner ke wajah. Setelah toner kering, oleskan serum secukupnya dan tepuk-tepuk wajah secara pelan. Kemudian, oleskan krim pelembap agar wajah tetap terjaga kelembapannya dan diakhiri dengan mengoleskan sunscreen atau tabir surya. 




    Ketika mengalami masalah di kulit seperti jerawat, bekas jerawat kerap sulit hilang dan membekas setelah kempis. Hal itu akan mengganggu penampilan dan mengurangi kepercayaan diri seseorang. Tidak usah khawatir, kini sudah banyak produk serum yang secara khusus fokus untuk menangani bekas jerawat di wajah, loh!


    serum untuk menghilangkan bekas jerawat

    (Kandungan serum yang aman untuk bekas jerawat. Foto: Dok. Tumana/iStock)


    Ketahui Kandungan Aktif Serum


    Meskipun di luar sana sudah banyak serum untuk menghilangkan bekas jerawat, kita juga tetap berhati-hati saat memilih merek dan produk yang tepat dan cocok sesuai kebutuhan dan kondisi kulit. 


    Serum yang baik untuk wajah adalah serum yang memberikan efek menenangkan. Beberapa kandungan yang baik untuk wajah adalah centella asiatica, allantoin, dan teh hijau. Untuk mengatasi masalah bopeng, pilihlah serum dengan kandungan ginseng atau collagen yang ampuh meregenerasi sel-sel kulit di wajah. Untuk bekas jerawat yang membandel, pilih serum dengan kandungan vitamin C, retinol, salicylic acid, dan bakuchiol


    Tidak semua kandungan aman untuk wajah, perhatikan juga kandungan yang beresiko menimbulkan iritasi. Jika kulit wajah sensitif, hindari kandungan vitamin C dalam serum. Kemudian, ibu hamil dan menyusui wajib menghindari kandungan seperti paraben, retinol, AHA, dan BHA. Untuk menghindari alergi, coba aplikasikan serum di area kecil pada wajah dan lihat hasilnya. Jika menimbulkan rasa tidak nyaman, nyeri, perih, atau iritasi, hindari pemakaian lebih lanjut dan konsultasi ke dokter. 


    (Baca Juga: Skin Care yang Harus Dimiliki oleh Kulit Berminyak)


    Yuk, intip rekomendasi serum untuk menghilangkan bekas jerawat!


    1. Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Facial C-Serum


    serum untuk menghilangkan bekas jerawat

    (Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Facial C-Serum. Foto: Sensatia Botanicals)


    Serum ini cocok untuk jenis kulit berminyak dan cenderung berjerawat. Dengan formulasi yang melembapkan, serum ini dilengkapi oleh esens tumbuhan dan senyawa murni yang dapat menenangkan kulit. Bahan dasar lidah buayanya ampuh menghidrasi kulit, sedangkan bahan tea tree, gotu kola, dan minyak lemon dalam serum Sensatia Botanicals ini ampuh melawan jerawat. Serum ini juga mengandung vitamin C dari ekstrak kakadu plum untuk memperbaiki tekstur dan elastisitas kulit. 


    Aplikasikan dua kali sehari, pagi dan malam, pada wajah dan area leher setelah penggunaan toner. Seharga 180 ribu rupiah, kamu bisa mendapatkan Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Facial C-Serum di laman website resmi Sensatia Botanicals atau di toko-toko make up terdekat. 


    2. Kiehl's Powerful-Strength Line-Reducing Concentrate


    serum untuk menghilangkan bekas jerawat

    (Kiehl's Powerful-Strength Line-Reducing Concentrate. Foto: Dok. Kiehl's)


    Serum ini memiliki kandungan Vitamin C sebanyak 12,5% sehingga kurang cocok untuk pemilik kulit wajah sensitif. Serum merek Kiehl's ini ampuh menghilangkan bekas jerawat, menyamarkan garis halus dan kerutan, memperbaiki tekstur wajah, dan mencerahkan kulit. Banyak testimoni mengatakan bahwa serum ini memberikan efek hanya dalam waktu dua minggu hingga dua bulan setelah pemakaian secara rutin. Teskturnya silicon base, berwarna putih, dan sangat ringan saat dioleskan ke wajah tanpa efek berminyak, dengan sedikit sentuhan aroma jeruk saat olesan pertama. 


    Serum ini juga dilengkapi hyaluronic acid yang dapat menghidrasi kulit wajah agar tetap lembap. Selain itu, serum ini juga dipercaya bisa membuat kulit tampak lebih cerah. Cukup pakai dua kali sehari sebanyak tiga pump setelah memakai toner. Serum seharga 1,2 juta rupiah ini bisa dibeli di gerai toko-toko Kiehl's terdekat.


    3. Dear, Klairs Freshly Juiced Vitamin Drop


    serum untuk menghilangkan bekas jerawat

    (Dear Klairs Freshly Juiced Vitamin Drop. Foto: Dok. Klairs Cosmetics)


    Produk dari merek asal Korea Selatan ini diformulasikan dengan vitamin C jenis ascorbic acid sebanyak 5% yang aman untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Vitamin C murni sebanyak 5% dalam serum ini juga bisa mencerahkan kulit wajah, menyamarkan bekas jerawat, mengatasi kemerahan di kulit. Dengan kandungan centella asiatica-nya, serum ini meredakan iritasi di wajah. 


    Serum Freshly Juiced Vitamin Drop ampuh menghilangkan bekas jerawat dalam waktu 30 hari sekaligus mengecilkan pori-pori wajah. Tesktur serum ini bening seperti air dan harus ditunggu sampai kering saat mengaplikasikannya. Gunakan pada malam hari secara rutin setelah menggunakan toner. Serum seharga 360 ribu rupiah ini bisa dibeli di berbagai e-commerce dan toko make up terdekat. 


    4. Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum


    serum untuk menghilangkan bekas jerawat

    (Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum. Foto: Dok. Somethinc)


    Produk lokal Indonesia ini cocok bagi kamu yang ingin membeli serum merek The Ordinary dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Serum ini mengandung 10% niacinamide, 72,5% centella asiatica, betain, air, ekstrak bunga alami, bit, vitamin E, dan kandungan lainnya. Teksturnya sedikit kental dan mudah diaplikasikan. Kandungannya dapat menghilangkan bekas jerawat dengan mengurangi pigmentasi, memperbaiki tekstur kulit, menyamarkan noda hitam, dan mengurangi kemerahan. 


    Formulasinya juga ampuh untuk memperkuat skin barrier agar wajah tidak mudah jerawatan. Serum ini menjadi brightening agent yang dapat mencerahkan wajah. Mulai dari harga 115 ribu rupiah, serum ini bisa dibeli di berbagai e-commerce dan toko make up terdekat. 


    5. Benton Snail Bee Ultimate Serum


    serum untuk menghilangkan bekas jerawat

    (Benton Snail Bee Ultimate Serum. Foto: Dok. Benton)


    Serum ini mengandung bahan-bahan dasar yang alami dan dapat digunakan pada kulit yang sensitif. Serum ini ampuh menghilangkan bekas jerawat dengan formulasi saccharoyces/snail fermentation filtrate, bee venom, dan ekstrak tea tree. Produk asal Korea Selatan ini menjadi andalan dalam menutrisi, menenangkan iritasi kulit, menyamarkan kerutan, serta membuat kulit terasa lebih kenyal.


    Cukup ambil secukupnya dan oleskan secara merata pada wajah setelah memakai toner. Kemudian, tepuk-tepuk wajah dengan halus agar serum lebih menyerap. Serum seharga 350 ribu rupiah ini bisa dibeli di berbagai e-commerce dan toko make up terdekat. 


    (Baca Juga: Intip 7 Masker Wajah Untuk Memutihkan)


    Itulah rekomendasi serum untuk menghilangkan bekas jerawat. Semoga bermanfaat!


    (Penulis: Andrea Nathania)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below