Food & travel

Hendrick's Neptunia, Keajaiban Laut Dalam Sebotol Gin

By : Her World Indonesia - 2022-06-05 13:00:02 Hendrick's Neptunia, Keajaiban Laut Dalam Sebotol Gin

Cabinet of Curiosities mengeluarkan edisi terbaru dan terbatasnya, Hendrick's Neptunia, menawarkan sensasi keajaiban laut yang dahsyat seperti berada di tepi pantai hanya dengan mencicipinya. Gin ini terinspirasi oleh melodi ombak yang mempesona saat Master Distiller, Ms. Lesley Gracie, berjalan-jalan di sekitar pesisir pantai Ayrshire yang berbatu di barat daya Skotlandia, sekaligus merupakan lokasi Hendrick's Gin Palace.


Melihat keindahan tersebut, Ms. Lesley Gracie menggabungkan sensasi berada di tepi pantai dengan dikelilingi oleh mawar dan mentimun, dengan tambahan rasa yang misterius dari tumbuhan di pesisir pantai Skotlandia, ke dalam sebotol gin. Untuk pengalaman santap yang lebih menakjubkan, Hendrick's Neptunia bisa dinikmati dengan dipadukan menjadi Neptunia Fizz sembari menyantap oyster segar di pinggir pantai, sambil menikmati suara ombak dan laut biru yang memesona.



(Hendrick's Neptunia Fizz. Foto: Dok. Hendrick's Gin)


Charmaine Thio, Brand Ambassador Asia Tenggara untuk Hendrick's Gin, dengan senang hati memperkenalkan Hendrick's Neptunia dan mengungkapkan ketidak sabarannya agar pengunjung menikmati dan merasakan rasa menyegarkan yang dihadirkan. Ia juga menambahkan jika Hendrick's Neptunia semakin mengesankan saat dipadukan dengan tonik dan irisan mentimun, sedangkan Hendrick's Neptunia Fizz menghadirkan rasa yang lebih otentik dan impresif dengan menggabungkan dua bagian Hendrick's Neptunia dan air jeruk nipis segar, simple syrup, serta soda.



(Hendrick's Neptunia Unusual Margarita. Foto: Dok. Hendrick's Gin)



(Hendrick's Neptunia and Tonic. Foto: Dok. Hendrick's Gin)


Membuat Yang Tidak Terlihat Menjadi Terlihat


Terinspirasi oleh keajaiban laut, tidak heran jika Hendrick's Gin terpaku pada organisme pekerja paling keras di dasar laut, yaitu seagrass (lamun). Padang lamun adalah salah satu ekosistem paling produktif di dunia meskipun jarang diketahui keberadaannya. Padang lamun menyerap karbon sehingga membantu kita mengurangi dampak perubahan iklim, serta menyediakan tempat berlindung dan makanan bagi hewan laut dari invertebrata kecil hingga ikan besar, kepiting, kura-kura, mamalia laut, dan burung-burung. 


Hendrick's Neptunia meningkatkan kesadaran dan mengumpulkan dana untuk mendukung padang lamun dan peran pentingnya terhadap ekosistem dunia melalui charity partner, Project Seagrass. Selain itu, Hendrick's juga mendanai proyek baru yang fokus pada studi terhadap lamun dan membuka peluang restoratif di kawasan pantai barat Skotlandia, tempat Hendrick's Gin Palace berada. 


(Baca Juga: Ini Romantic Restaurants di Jakarta Untuk Kamu dan Pasangan)


Hendrick's Neptunia Hadir Di Indonesia



(Hendrick's Neptunia Gimlet. Foto: Dok. Hendrick's Gin)


Eksperimen menakjubkan dari Ms. Gracie ini tersedia dalam waktu yang terbatas, menempatkan Hendrick's Neptunia di urutan pertama yang harus dicoba oleh pengunjung. Cicipi sebotol Hendrick's Neptunia dan nikmati keajaiban keindahan laut bersama kerabat terdekat saat masih ada kesempatan.


Tanpa perlu khawatir, Hendrick's Neptunia tersedia di semua gerai restoran dan bar di Jakarta, Indonesia di bawah naungan The Union Group. Untuk sensasi yang lebih fenomenal, menu spesial dari Hendrick's Neptunia hanya bisa ditemukan di cocktail bar berikut ini:

1. Cork & Screw Country Club

2. ROMA SCBD

3. Union Plaza Senayan

4. Loewy


Empat lokasi tersebut menyajikan sebuah kreasi cocktail khusus bernama Kombu G&T, sebuah paduan antara Hendrick's Neptunia, Homemade Kombu Tonic, dan Seaweed. Selain itu, ada juga To The Sea yang menawarkan paduan unik antara Hendrick's Neptunia, Umeshu, Orange Bitters, Seaweed, dan Sea Grapes.


(Baca Juga: Cara Membuat Koktil Long Island Iced Tea)


Temukan sensasi ajaib mencicip Hendrick's Gin dan Hendrick's Neptunia di www.hendricksgin.com dan ikuti informasi terbaru terkait Hendrick's Neptunia di akun Instagram @hendricksginsea.


(Penulis: Andrea Nathania)

Food & travel