Ini Romantic Restaurants di Jakarta Untuk Kamu dan Pasangan


  • Ini Romantic Restaurants di Jakarta Untuk Kamu dan Pasangan
    (Ide romantic restaurants di Jakarta. Foto: Dok.LuckyBusiness/iStock)

    Jika kamu sedang mencari restoran untuk lunch atau dinner romantis di kawasan Jakarta, maka ini bukanlah hal yang sulit. Sebab, Jakarta memiliki sejumlah restoran berkonsep fine dinning yang cocok untuk dijadikan tempat dinner bersama pasangan. Yuk simak daftar lengkap romantic restaurants di Jakarta berikut ini. 

    1. Oma Elly On 56


    (Oma Elly on 56 jadi romatic restaurants yang bisa dikunjungi. Foto: @omaelly.id/Instagram)

    Romantic Restaurants pertama yang bisa kamu coba adalah Oma Elly On 56 di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Restoran ini menyediakan private dining dengan sajian menu makanan autentik dari Italia yang menggugah selera ditemani panorama pemandangan kota Jakarta dari lantai 56 gedung Regent Jakarta.

    Terdapat rangkaian enam menu khas Italia yang lezat ditemani beberapa pilihan menu tambahan lainnya. Selain itu ada juga minuman beralkohol seperti anggur merah sebagai pelengkap sajian makan malam ekslusif ini. Namun untuk bisa makan di tempat ini, kamu harus melakukan reservasi terlebih dahulu. 




    (Baca Juga: Rekomendasi Restoran Untuk Rayakan Valentine Kita)

    2. The Hensin

    Romantic Restaurants di Jakarta

    (The Henshin memberikan suasana syahdu dan makanan enak bagi para pengunjungnya. Foto: @henshinjakarta/Instagram)

    The Henshin digadang-gadang memiliki rooftop bar tertinggi di Ibukota. Restoran ini berada di lantai 67 The Westin Jakarta. Jika berniat datang ke tempat ini, maka kamu akan merasakan suasana semarak saat duduk di dalam maupun luar ruangan. Selain itu, kamu juga akan menyaksikan panorama cantik dari kerlap-kerlip lampu kota Jakarta.


    The Henshin identik dengan makanan Nikkei terbaiknya, yakni kudapan yang cita rasanya merupakan perpaduan dari rasa Peru dan Jepang. Suasana syahdu dan makanan enak, dua perpaduan yang pasti membuat pengalaman kencan kamu dan pasangan akan berkesan. 

    3. SKYE Bar & Restaurant


    (Pemandangan kota Jakarta yang cantik membuat SKYE Bar & Restaurant ramai dikunjungi. Foto: @skye_56/Instagram)

    Sedikit bergeser ke pusat Jakarta, tepatnya di lantai 56 Menara BCA, Grand Indonesia terdapat SKYE Bar & Restaurant. Dengan desain khas Amerika Selatan yang unik dan pemandangan kota yang cantik membuat banyak orang tertarik untuk mengunjungi SKYE Bar sebagai tempat untuk dinner romantis.


    Hidangan yang ditawarkan bervariasi mulai dari hidangan Asia Tenggara, Jepang, Italia, hingga Meksiko. Bagi pecinta wine dan coctail pun tidak perlu khawatir karena SKYE menyuguhkan koleksi dua jenis minuman beralkohol itu secara lengkap. Ketika langit masih cerah, tempat makan ini memiliki konsep fine dining dengan lampu kekuningan yang menjadikan suasana menjadi romantis.


    (Baca Juga: Ide Dinner Romantis bersama Pasangan)

    4. AMUZ Gourmet Restaurant

    Romantic Restaurants di Jakarta

    (AMUZ Gourmet Restaurant menawarkan suasana ala Perancis. Foto: @amuz_gourmet/Instagram)

    Tempat lainnya yang bisa dijadikan lokasi restoran romantis di kawasan Jakarta adalah AMUZ Gourmet Restaurant. Restoran fine dining ini menyajikan makanan sederhana dari bahan segar yang bisa dinikmati semua kalangan. Saat menginjakan kaki disini, maka kamu akan merasakan suasana ala Perancis dengan iringan alunan musik halus langsung dapat kamu nikmati.


    Kilauan cahaya temaran yang dihasilkan dari lampu gantung berlatar belakang plafon berdesain struktur menara Eiffel terlihat mengagumkan. Apalagi ditambah lantai marmer yang menjadikan setiap ruang tampil lebih elegan. Menu yang ditawarkan ada burger dan sandwich, pastry, cake, dessert serta berbagai jenis roti.


    Dengan kapasitas seluruhnya hanya 70-80 orang, Amuz Gourmet Restaurant tidak pernah sepi dari pengunjung, jadi sebaiknya lakukan reservasi terlebih dahulu sebelum kamu berkunjung ke resto ini.


    5. Mare Nostrum Restaurant

    Romantic Restaurants di Jakarta

    (Mare Nostrum Restaurant juga menjadi romantic restaurants di Jakarta dengan konsep laut mediterania. Foto: @marenostrumjkt/Instagram)

    Masakan di Mare Nostrum Restaurant terinspirasi dari masakan mediterania dengan cita rasa tradisional yang lezat. Mare Nostrum Jakarta merupakan restoran casual modern dengan gastronomi Mediterania yang resmi dibuka pada tanggal 3 Maret 2020 lalu. Tiga chef asal Barcelona Mateu Casanas, Eduard Xatruch, dan Oriol Castro menjadi tangan terampil di balik sajian Mare Nostrum yang menggugah.


    Terinspirasi oleh Laut Mediterania, desain restoran dibagi menjadi dua, yaitu warna-warna pastel lembut untuk ruang makan yang melambangkan musim panas kering khas daerah Mediterania, dan warna-warna cerah untuk area lounge yang melambangkan musim semi di Laut Mediterania.

    Warna biru dan emas yang menghiasi restoran ini dipadukan dengan pola terrazzo yang mempercantik lantai restoran akan menyambut kamu ketika pertama kali melangkahkan kaki masuk ke bagian depan restoran. Sedangkan bagian dalam restoran menyuguhkan konsep desain art deco, bersamaan dengan langit-langit tinggi serta jendela-jendela besar yang menyuguhkan masuknya cahaya natural, memberikan kesan lapang pada restoran ini. 



    Inilah beberapa romantic restaurants di Jakarta yang bisa jadi pilihan kencanmu. Mana yang berhasil menarik hatimu?


    (Penulis: Tiara Kandida E)  




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below