Sex & relationship

4 Zodiak Yang Paling Suka Overthinking, Apa Saja Dipikirin?

By : Vanessa Masli - 2022-05-30 09:00:02 4 Zodiak Yang Paling Suka Overthinking, Apa Saja Dipikirin?

Baik pekerjaan maupun hubungan, pasti ada momen yang membuat seseorang harus berpikir lebih lama dan dalam akan segala kemungkinannya. Itu adalah hal yang normal. Namun, jadi masalah sebagian besar hal dalam hidup, mulai dari sekecil pesan chat bisa membuat pikirannya terus bekerja memaknai maksud di balik pesan itu, sampai mengganggu kesehatan mentalnya alias overthinking.


Kecenderungannya sederhana. Keputusan besar seperti ingin memutuskan hubungan pasti dipikirkan seorang overthinkers. Hal kecil seperti setiap perkataan yang keluar dari mulut, pasti diikuti dengan rasa cemas akan segala reaksi lawan bicara, juga dipikirkan seorang overthinkers. Setidaknya, beberapa zodiak yang paling suka overthinking ini setuju akan kebiasaan yang sering dilakukannya. Penasaran apa saja?


(Baca Juga: Ada 4 Zodiak Yang Paling Mudah Dibohongi, Termasuk Kamu?)


1. Virgo


Pemilik zodiak satu ini sangat memperhatikan detail dalam setiap situasi yang dia hadapi sehingga apa yang diperhatikannya, sudah pasti jadi hal yang mengisi pikirannya. Jadi zodiak yang dikenal paling rapi dalam segala hal, Virgo enggak jarang bertegur sapa dengan overthinking, apalagi jika dihadapkan dengan situasi yang enggak pasti. Jadi, sebuah agenda atau jurnal bisa membantu seorang Virgo.


2. Gemini


Zodiak yang paling suka overthinking, rupanya, Gemini. Sosok yang biasanya ditemukan sudah bersosialisasi dengan orang baru dan jadi pusat perhatian. Namun, kadang perhatian itu yang bisa membuat Gemini sering memikirkan reaksi orang lain, bahkan ketika orang tersebut memberikan respon positif. Apalagi simbol kepala kembar yang saling berhadapan ini, enggak jarang berhasil bikin bingung seorang Gemini.



(Apa saja pasti dipikirin. Foto: Dok. Ekatrina Bolovtsova/Pexels)


3. Scorpio


Karakternya memang melihat sesuatu secara lebih mendalam dan setiap situasi yang dihadapi seorang Scorpio, dia sudah pasti akan menganalisa setiap kemungkinannya. Apalagi isu kepercayaan jadi salah satu hal yang penting bagi Scorpio, menambah beban pikirannya.


4. Sagitarius


Kecintaannya pada spontanitas dan kebebasan kadang jadi membuat Sagitarius sering overthinking. Dalam memutuskan sesuatu, dia akan mengumpulkan banyak informasi yang justru membuat dia semakin bingung. Saat kebingungan itu jadi perasaan saat mengambil keputusan, kepuasan dalam dirinya belum tentu tercapai.


(Baca Juga: 4 Zodiak Wanita Yang Paling Menarik Bagi Pria)


Inilah beberapa zodiak yang paling suka overthinking. Kamu salah satunya?


Sex & relationship