Saatnya Move On, Ini 4 Tanda Mantan Sudah Melupakanmu


  • Saatnya Move On, Ini 4 Tanda Mantan Sudah Melupakanmu
    Kenali tanda mantan sudah melupakanmu dan belajar move on. (Foto: Dok. Alena Shekhovtcova/Pexels)

    Putus hubungan, apapun alasannya dan bagaimanapun caranya, pasti menyisakan kesedihan yang mungkin sulit untuk dilupakan dalam waktu singkat. Apalagi yang menjalani hubungan bertahun-tahun, hidup tanpa dia menjadi perasaan yang asing sehingga kamu pun sulit menemukan cara untuk move on darinya.


    Mungkin sesekali mengintip akun Instagramnya atau mengirimkan pesan dengan harapan bisa kembali ngobrol dengannya seperti biasa. Namun, cara ini belum tentu membantu kamu melepasnya saat dia juga sedang belajar jalani hidup tanpamu. Mungkin dengan mengenali beberapa tanda mantan sudah melupakanmu¸ move on jadi terasa lebih mudah.


    (Baca Juga: Ini 4 Cara Melupakan Mantan Tanpa Harus Membenci)


    1. Mengubah penampilan


    Enggak sedikit mantan yang tampil berbeda setelah putus dari hubungan sebelumnya. Entah potongan rambut baru atau gaya busana yang berbeda dari biasanya, mantanmu berusaha hadirkan penampilan yang lebih segar sebagai caranya untuk memulai bab baru dalam hidupnya, tanpa kamu.


    2. Menikmati kehidupan barunya


    Jika kamu masih rutin mengintip Instagram Story-nya dan melihat bagaimana dia melanjutkan hidupnya tanpamu dengan rasa lebih bahagia, mungkin sudah saatnya kamu berhenti berharap dan belajar move on. Sebab, mantanmu sedang menyambut perjalanan hidup tanpamu dan menikmati setiap langkahnya.


    tanda mantan sudah melupakanmu

    (Mantanmu sedang menikmati kehidupan barunya tanpamu. Foto: Dok. Andrew/Pexels)


    3. Menghindarimu


    Tanda mantan sudah melupakanmu juga bisa terlihat dari caranya berkomunikasi denganmu. Saat kamu berharap dia akan membalas chat-mu seperti biasa, kamu juga perlu siapkan hati saat dia berusaha menghindarimu dengan lama membalasnya. Ingat, putus juga bukan sesuatu yang mudah baginya sehingga cara untuk melupakanmu adalah dengan menghindar.


    4. Mengungkapkannya padamu


    Mungkin dia enggak akan kasih tanda-tanda untuk kamu coba baca, tapi secara vokal mengungkapkannya padamu. Dia ingin melangkah maju, tapi mungkin dia juga enggak ingin menggantungkan harapanmu padanya dan enggak melanjutkan hidup. Mantanmu akan mengungkapkan bahwa dia enggak lagi menyimpan perasaannya padamu sehingga ini bisa jadi sinyal kuat untuk kamu mundur dan belajar lanjutkan hidup tanpanya.


    (Baca Juga: Ini 5 Alasan Mengapa Kamu Sulit untuk Melupakan Mantan!)


    Inilah beberapa tanda mantan sudah melupakanmu yang bisa bantu kamu sadari bahwa ini saatnya kamu move on


  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles