Ini 4 Cara Melupakan Mantan Tanpa Harus Membenci


  • Ini 4 Cara Melupakan Mantan Tanpa Harus Membenci
    Cara melupakan mantan tanpa harus membenci. (Foto: Dok. Cotton Bro/Pexels)

    Mungkin enggak sedikit orang yang mengatakan bahwa lebih baik putus hubungan karena selingkuh. Memang akan menyakitkan tapi setidaknya mantan bisa terlupakan dengan mudah dan semakin lancar untuk move on (tentu ditemani es krim, tisu, dan deraian air mata). Namun, putus buka berarti harus dilanjutkan dengan kebencian.


    Saat kamu dan dia enggak lagi bisa jadi pasangan yang cocok, putus memang jadi jalan yang terbaik. Jadi, hubungan ini pun berakhir dengan baik-baik, tanpa amarah atau saling tuduh. Mungkin dia jadi lebih sulit dilupakan tapi ada beberapa cara melupakan mantan tanpa harus membenci yang mungkin bisa kamu coba.


    (Baca Juga: Kenali 4 Tanda Mantan Menyesal Sudah Menyakitimu)


    1. Proses kesedihanmu


    Kamu move on darinya bukan berarti enggak boleh merasa sedih. Justru, langkah awal yang perlu dilakukan adalah memproses kesedihan atau dukamu. Perasaan itu wajar muncul karena kamu dan dia sudah lama menjalani hari bersama satu sama lain, dengan kenangan yang terbentuk sehingga harus melepaskannya pun tentu berat.


    2. Tidur yang cukup


    Cara melupakan mantan tanpa harus membenci bisa datang dari pola tidur. Setiap malam, pastikan kamu tidur yang cukup dan nyaman. Sebab, kebiasaan ini membantumu untuk bisa proses semua emosi dengan lebih mudah, sekaligus menahanmu dari cari-cari kesalahan baik pada diri sendiri maupun mantanmu. Tidur yang cukup bantu kamu melihat banyak sisi secara lebih positif.


    cara melupakan mantan tanpa harus membenci

    (Tidur yang cukup buatmu bisa berpikir lebih positif. Foto: Dok. Andrea Piacquadio/Pexels)


    3. Cintai dirimu


    Manfaatkan waktumu selepas putus darinya untuk lebih kenal pada diri sendiri. Saat kamu sudah lama memberikan cintamu pada orang lain, mungkin ini saatnya kamu belajar untuk mencintai dirimu sendiri. Jangan lewatkan proses ini karena mungkin dengan belajar mencintai diri sendiri lebih baik lagi, kamu bisa temuka pasangan yang tepat bagimu.


    4. Sadari kamu bisa mencintai lagi


    Hubunganmu dan dia berakhir mungkin karena dia bukanlah pasangan yang hidup sudah pilih untukmu. Jadi, setelah putus, selagi kamu belajar mencintai diri sendiri, sadari kalau kamu bisa mencintai lagi dan pasangan yang tepat akan datang untukmu.


    (Baca Juga: Intip Kata-kata Romantis Buat Pacar Yang Lagi Marah)


    Itulah beberapa cara melupakan mantan tanpa harus membnci yang bisa kamu coba. Semoga bermanfaat!


  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles