Jangan Overthinking, Ini 6 Ciri Hubungan LDR yang Serius


  • Jangan Overthinking, Ini 6 Ciri Hubungan LDR yang Serius
    (Ciri Hubungan LDR yang Serius. Foto: Dok. Antonio_Diaz/iStock)

    Kepercayaan dan komitmen, dua hal yang sangat penting dalam long distance relationship (LDR). Menjalin hubungan dengan pasangan yang jauh di sana memang bukanlah hal yang mudah. Kamu mungkin menghabiskan banyak waktu untuk bertanya-tanya apa yang sedang pasangan kamu pikirkan dan apakah hubungan kalian benar-benar penting baginya atau tidak.


    (Baca juga: 7 Ciri Pasangan Yang Menjalani LDR Dengan Serius)


    Apalagi untuk kamu overthinker, pasti sulit untuk meyakinkan diri kamu bahwa pasangan kamu tidak bosan dan memiliki penggantimu di sana. Permasalahannya adalah menanyakan langsung keseriusan pasangan mungkin membuat kamu takut. Tapi tenang saja, ada solusi untuk kamu. Kamu bisa mencari tahu keseriusan pasangan kamu, meski LDR. Ini dia ciri hubungan LDR yang serius, simak baik-baik ya!

    1. Selalu Meluangkan Waktu

    Ciri Hubungan LDR yang Serius

    (Meluangkan Waktu Untuk Pasangan Adalah Ciri Hubungan LDR yang Serius. Foto: Dok. Eva-Katalin/iStock)


    Ciri hubungan LDR yang serius adalah dia selalu meluangkan waktu untuk kamu. Namun sekedar meluangkan waktu saja tidak cukup. Terkadang pasangan kamu mungkin meluangkan waktu lebih sedikit denganmu karena kesibukannya. Oleh karena itu, ciri hubungan LDR yang serius lainnya adalah dia harus bersemangat untuk menghabiskan waktu bersama kamu.


    Jika kamu tidak yakin apakah pasangan LDR kamu bersemangat menghabiskan waktu bersama kamu atau tidak, ada tandanya lho. Biasanya dia akan menghubungi kamu sebelum kamu menghubungi dia. Apabila biasanya kamu yang selalu menghubungi dia, cobalah sehari tidak menghubungi dia. Kemudian lihat, apabila dia menghubungi kamu terlebih dahulu artinya dia bersemangat menghabiskan waktu bersama kamu. Ini bisa menjadi tanda apakah dia menganggap serius hubungan kamu dengannya.

    2. Membicarakan Rencana Jangka Panjang Untuk Hubungan Kalian


    Membicarakan rencana jangka panjang untuk hubungan kamu dan dia juga merupakan ciri hubungan LDR yang serius. Rencana jangka panjang yang dimaksud bisa diartikan dalam beberapa cara. Pertama, dia membicarakan tentang perjalanan atau liburan dengan kamu. Ini artinya dia memikirkan tentang hubungan jangka panjang dengan kamu dan tidak berpikir untuk mengakhiri hubungan.


    Cara kedua untuk memastikan jika pasangan kamu memikirkan masa depan adalah mereka menyebutkan keinginan untuk pindah agar bisa bersama dengan kamu. Jika mereka membicarakan hal ini dan bersedia untuk berpindah demi kamu, maka yakinlah bahwa dia serius menjalani hubungan dengan kamu.

    (Baca juga: 12 Kata-Kata Buat Melepas Rindu Ke Pacar Saat LDR)


    3. Saling Percaya

    Ciri Hubungan LDR yang Serius

    (Kepercayaan Sebagai Kunci Hubungan Serius. Foto: Dok. mediaphotos/iStock)


    Hubungan LDR maupun tidak, pasti membutuhkan rasa saling percaya. Untuk mengetahui apakah pasangan kamu menganggap hubungan LDR ini serius, tentu dia akan menunjukkan kepercayaannya kepada kamu. Dengan dia menunjukkan bahwa dia percaya dengan kamu artinya dia menerima risiko dan ingin memperjuangkan hubungan kalian. Mereka membuka diri terhadap kemungkinan bahwa mereka akan dikecewakan atau disakiti. Ini akan mereka lakukan apabila dia melihat masa depan dengan kamu.


    4. Saling Terbuka

    Ciri Hubungan LDR yang Serius

    (Dalam Hubungan LDR Harus Saling Terbuka. Foto: Dok. tomazl/iStock)


    Hubungan LDR yang serius dicirikan dengan keterbukaan antara kamu dan pasangan kamu. Artinya, dia akan memberi tahu kamu mengenai masa lalu, mimpi, perasaan, dan rahasia tentang dirinya. Ketika pasangan LDR kamu membicarakan hal-hal personal seperti ini artinya dia serius menjalani hubungan LDR bersama kamu. Keterbukaan berkaitan erat dengan kepercayaan. Ketika pasangan kamu membagikan hal-hal personal kepada kamu artinya dia sangat mempercayai kamu.

    5. Tidak Banyak Alasan


    Ketika ada kesibukan yang menghambat kamu dan pasanganmu untuk berbicara atau menghabiskan waktu bersama, dan dia tidak membuat banyak alasan, ini menjadi ciri hubungan LDR yang serius. Kesibukan memang tak dapat dihindari dan itu artinya pasangan kamu tidak bisa terlalu sering menghubungi kamu. Tidak apa-apa, asalkan pasangan kamu berterus terang tentang apa yang sedang terjadi. Jika pasanganmu menganggap hubungan kalian serius, dia akan jujur mengenai apa yang membuatnya jarang menghubungimu.

    6. Mencoba Mengunjungimu Sebanyak Mungkin

    Ciri Hubungan LDR yang Serius

    (Pasanganmu Mencoba Mengunjungimu Sebanyak Mungkin. Foto: Dok. anyaberkut/iStock)


    Dalam LDR, kunjungan menjadi hal yang sangat penting. Ketika pasangan kamu berjuang untuk mengunjungi kamu, berarti dia serius menjalin hubungan dengan kamu. Hal ini dikarenakan melakukan perjalanan untuk mengunjungi kamu tentu memakan biaya yang cukup banyak. Kerelaan mereka mengeluarkan uang untuk mengunjungi kamu patut diapresiasi.


    Alasan lain mengapa ini bisa menjadi ciri hubungan LDR yang serius adalah keinginan mereka untuk melihat kamu membuat mereka bersedia melakukan apapun yang diperlukan. Tidak semua orang bersedia melakukan perjalanan untuk melihat pasangannya. Jadi, jika pasangan kamu bersedia mengunjungimu artinya dia serius dan mencintai kamu.


    (Baca juga: Tanda Hubungan LDR Tidak Bisa Dipertahankan)


    Nah, itu dia enam ciri hubungan LDR yang serius supaya kamu tidak overthinking lagi. Semoga bermanfaat!


    (Penulis: Audrey Josephine)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles