Tanda Hubungan LDR Tidak Bisa Dipertahankan


  • Tanda Hubungan LDR Tidak Bisa Dipertahankan
    Waspadai beberapa tanda-tanda hubungan kalian mulai kritis dalam Long Distance Relationship (Foto:Dok.Pexels)

    Tantangan terbesar sepasang kekasih adalah ketika menjalani hubungan jarak jauh. Pada satu titik, akan ada masa-masa jenuh yang membawa kalian pada titik kritis hubungan jarak jauh atau Long Distance Relationship (LDR) yang sangat melelahkan. Jika kalian tidak benar-benar memperjuangkannya, yang ada hanya membuang-buang waktu dan energi ke dalam hubungan yang tidak akan bertahan lama. Waspadai beberapa tanda hubungan LDR tidak bisa dipertahankan.


    1. Mulai saling menyalahkan

    Saling mengerti dan mengatur jalan keluar dalam permasalahan kalian secara bersama tentu akan menguji cinta kalian agar lebih dewasa. Namun apa jadinya, kalau kalian mulai saling menyalahkan dan menganggap salah satu berkorban? Bisa jadi, kamu sedang mengalami hubungan yang kritis.


    (Baca Juga: Ketahui Alasan Pria Sulit Berpaling Dari Wanita)


    2. Tidak ada pembicaraan tentang masa depan

    Menjalani hubungan dengan serius dalam berkomunikasi dengan pacar pasti selalu terselip pembicaraan soal masa depan. Bukan pertanda baik bila si-dia mulai tidak membahas masa depan bersamamu kelak. Kalau kamu tidak membuat tujuan, maka apa lagi gunanya kalian bersama?


    3. Mulai jarang berkomunikasi

    Saat menjalani hubungan jarak jauh, perlahan-lahan kalian hanya tahu kabarnya lewat cerita saja, tanpa tahu kondisi pasangan yang sebenarnya. Kamu mulai kehabisan pertanyaan atau bahan cerita. Dia mulai bingung menanggapi ocehanmu. Banyak jeda di tengah obrolan untuk memikirkan topik. Hati-hati, bila kalian mulai bosan satu sama lain, kemungkinan untuk selingkuh juga akan semakin besar!


    4. Ia menjadi lebih sibuk

    Kalau dia sibuk tanpa memberi kabar, apalagi kesibukannya dijadikan alasan agar tidak berkomunikasi dengan kamu, bisa menyebabkan hubunganmu perlu dipertanyakan. Lebih baik kamu mencari tahu kenapa si-dia seperti itu dan jangan sampai masalah ini berlarut-larut. Meskipun sibuk dengan pekerjaan atau tugas menumpuk bukan berarti hal ini menjadi penghalang komunikasi pacaran jarak jauh. Selama dia berusaha memprioritaskan kamu, sesulit apapun keadaan dia pasti akan mengabarimu. 


    (Baca Juga: 4 Tanda Bahwa Kamu Belum Siap Menikah)


    5.  Kamu yang memulai semuanya

    Bila kamu selalu menjadi pihak pertama yang mengirim pesan kepadanya, seperti menanyakan kabar, sudah makan atau belum, atau bagaimana hari-harinya, sepertinya hubunganmu sedang tidak baik-baik saja. Apalagi kalau si dia sering tidak membalas pesan atau bahkan tidak bertanya balik ke kamu. Kalau kamu merasa selalu kamu yang memulainya, itu penyebabnya bisa jadi karena dia sudah bosan atau memang sedang butuh waktu sendiri.


    6. Sering membatalkan rencana

    Hari libur adalah waktu yang ditunggu oleh pasangan LDR. Bukan hanya akan menikmati quality time berdua, namun juga hari dimana kalian bisa saling melepas rindu selama ini. Ketika kamu sudah merencanakan liburan akhir pekan, tetapi dia malah membatalkan dengan berbagai alasan, ada baiknya kamu mulai waspada dan kembali memperbaiki komunikasi kamu dan si-dia.


    Itulah tanda hubungan LDR tidak bisa dipertahankan. Apakah kamu merasakan tanda-tanda tersebut dengan si dia?


    (Penulis : Kandela Cikal)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Ayla Dimitri Dan Andra Alodita Juni 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles