Ini Alasan Orang Makan Es Krim Saat Patah Hati, Penasaran?


  • Ini Alasan Orang Makan Es Krim Saat Patah Hati, Penasaran?
    Alasan orang makan es krim saat patah hati. (Foto: Dok. SolStock/iStock)

    Mungkin kamu pernah menontonnya di serial atau film favoritmu, mungkin juga pernah membacanya dalam salah satu novel romansa. Ketika salah satu tokoh dalam cerita alami patah hati, kamu akan mendapati kisahnya berlanjut di sofa, menonton film komedi (atau romantis) ditemani comfort food pilihannya, tanpa terkecuali es krim dengan ragam rasanya.


    Mulai dari rasa stroberi hingga mint chocolate chip atau hanya ingin menikmati satu mangkuk rasa vanila, es krim jadi salah satu pilihan makanan bagi orang-orang yang patah hati. Nah, rupanya ada alasan orang makan es krim saat patah hati setelah putus dengan pasangannya. Penasaran apa?


    (Baca Juga: Setelah Putus, Ada 4 Zodiak Yang Gampang Move On)


    Saat kamu jatuh cinta, ada beberapa hormon yang bekerja seperti dopamine, norepinephrine, dan adrenalin yang berikan rasa senang luar biasa. Jatuh cinta bisa membuat kamu merasa bahagia yang luar biasa sehingga saat hubunganmu berakhir atau bahkan kamu dikhianati, rasa patah hati itu yang justru mengatur pola makanmu.


    Ketika otakmu merasakan emosi yang enggak menyenangkan, pola makanmu sehari-hari akan berubah menyesuaikan dengan emosi dalam diri. Diawali dengan enggak nafsu makan hingga mendadak berusaha membuka kulkas atau lemari makan untuk menemukan comfort food yang bisa “sembuhkan” rasa sakit yang kamu rasakan, termasuk es krim.


    alasan orang makan es krim saat patah hati

    (Ragam rasa es krim. Foto: Dok. Julia Kuzenko/Pexels)


    Alasan orang makan es krim saat patah hati itu berkaitan dengan meningkatnya hormon dopamine. Enggak hanya bekerja maksimal saat seseorang dimabuk asmara, tapi juga bekerja saat tubuh mengonsumsi lemak dan gula. Hormon satu ini tawarkan rasa bahagia dan kenyamanan, serta cukup kental hubungannya dengan kecanduan. Jadi, enggak heran ketika hatimu dipatahkan, es krim sudah siap untuk menemanimu.


    Selain alasan ilmiah, kamu juga bisa menikmati es krim langsung dari kemasannya (dan bisa kamu nikmati dalam skala besar) sehingga bisa temanimu sampai film selesai. Hingga cita rasa manis dan teksturnya yang creamy tawarkan kenyamanan bagi para pemilik hati yang sedang dilanda rasa sakit.


    (Baca Juga: Ini 5 Alasan Mengapa Kamu Sulit untuk Melupakan Mantan!)


    Itulah beberapa alasan orang makan es krim saat patah hati yang mungkin belum kamu ketahui. Semoga bermanfaat!


  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles