Pasti Ampuh, Ini 4 Cara Melentikkan Bulu Mata Tahan Lama


  • Pasti Ampuh, Ini 4 Cara Melentikkan Bulu Mata Tahan Lama
    (Cara Melentikkan Bulu Mata Paling Ampuh. Foto: Dok. Diy13/iStock)

    Mata menjadi bagian dari wajah yang paling menarik. Oleh karena itu, banyak wanita menginginkan bulu mata panjang dan lentik. Beruntunglah kamu yang terlahir dengan bulu mata panjang dan lentik bak boneka.


    Mungkin untuk sebagian dari antara kamu yang tidak memiliki bulu mata serupa, menjepit bulu mata setiap hari pasti merepotkan bukan? Apalagi terkadang setelah menjepit bulu mata dan menggunakan maskara, bulu mata lentik tidak bertahan lama.




    (Baca juga: Kenali 3 Cara Memanjangkan Bulu Mata Dengan Aman)


    Namun tenang saja, ada beberapa cara melentikkan bulu mata dengan mudah dan tahan lama yang wajib kamu coba. Simak cara berikut ini ya!

    1. Gunakan Petroleum Jelly

    Cara Melentikkan Bulu Mata

    (Petroleum Jelly Membantu Melentikkan Bulu Mata. Foto: Dok. towfiqu ahamed/iStock)


    Mungkin sebagian di antara kamu sudah tidak asing lagi dengan petroleum jelly. Benar sekali, petroleum jelly sudah terbukti ampuh untuk melentikkan dan menumbuhkan bulu mata. Untuk menggunakan petroleum jelly kamu cukup mengaplikasikannya pada bulu mata dengan menggunakan sikat maskara. Gunakan petroleum jelly pada malam hari dan diamkan semalaman, lalu bilas pada pagi hari.


    2. Rutin Memakai Serum Bulu Mata

    Cara Melentikkan Bulu Mata

    (Gunakan Serum Bulu Mata Untuk Menutrisi Bulu Mata Rapuh. Foto: Dok. triocean/iStock)


    Rutin memakai serum bulu mata bisa menjadi salah satu cara melentikkan bulu mata, khususnya untuk kamu yang tidak memiliki bulu mata panjang. Serum bulu mata berfungsi untuk merangsang pertumbuhan, menebalkan, dan memperkuat bulu mata. Salah satu kandungan yang harus ada dalam serum bulu mata adalah asam amino. Tidak hanya memproduksi protein, asam amino pada serum bulu mata juga memelihara dan menutrisi bulu mata yang rapuh.

    3. Gunakan Maskara Dengan Tepat


    Ingin bulu mata lentik tapi maskara mudah luntur? Jawaban untuk permasalahan kamu ini adalah maskara waterproof. Formula tahan air dapat mempertahankan kelentikkan bulu mata kamu sepanjang hari. Kamu bisa menambahkan maskara biasa di atas maskara tahan air untuk hasil yang lebih panjang dan tebal.

    Kamu bisa mengaplikasikan 2-3 kali lapisan maskara hingga kamu mendapatkan efek bulu mata lentik dan tebal sesuai keinginan kamu. Untuk hasil bulu mata lentik lebih lama, kamu harus menunggu olesan maskara kering sebelum kamu mengoleskan kembali.


    (Baca juga: Rekomendasi Maskara untuk Bulu Mata Lentik dan Tahan Lama)


    4. Lash Lift

    Cara Melentikkan Bulu Mata

    (Lash Lift Untuk Bulu Mata Lentik Lebih Lama. Foto: Dok. Vagengeym_Elena/iStock)


    Untuk kamu yang menginginkan efek bulu mata lentik lebih lama tapi tidak ingin menggunakan maskara, kamu bisa mencoba lash lift. Lash lift merupakan perawatan dengan bahan kimia yang dapat mempertahankan bulu mata lentik sekitar empat hingga enam minggu. Lash lift sangat direkomendasikan untuk kamu yang memiliki bulu mata panjang namun tidak lentik.


    Itulah beberapa cara yang wajib kamu coba untuk mendapatkan bulu mata lentik dan panjang seperti boneka. Cara melentikkan bulu mata mana yang kamu ingin coba?


    (Penulis: Audrey Josephine)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below