Hair & beauty

Rekomendasi Maskara untuk Bulu Mata Lentik dan Tahan Lama

By : Her World Indonesia - 2021-02-27 14:40:02 Rekomendasi Maskara untuk Bulu Mata Lentik dan Tahan Lama

Cara untuk membuat matamu semakin hidup adalah menggunakan maskara. Maskara memiliki jenis yang berbeda dengan untuk mempertahankan lentiknya bulu mata. Namun, maskara dapat luntur jika terkena air dan membuat bawah mata kamu seperti mata panda atau kehitaman sehingga membuat riasan wajahmu menjadi kacau dan gagal untuk pergi ke luar rumah.

Maskara yang tahan lama biasanya mengandung formula waterproof, oilproof atau smudgeproof. Waterproof dapat menjaga lentiknya matamu dari percikan air. Tipe oilproof, dapat membuat matamu kebal terhadap minyak dan sebum. Untuk smudgeproof dapat menahan air dan minyak sehingga dapat membuat mata kamu semakin tetap cantik. Oleh karena itu, maskara anti air bisa kamu gunakan jika kamu sedang berkeringat. Berikut maskara yang dapat membuat bulu matamu semakin lentik dan tahan lama.


1. Maybelline Hypercurl Mascara

Maybelline yaitu hypercurl mascara bisa kamu gunakan untuk bulu mata kamu semakin lentik dan natural tanpa menggunakan penjepit . (Foto: /Maybelline)

Maskara dari brand Maybelline yaitu hypercurl mascara bisa kamu gunakan untuk bulu mata kamu semakin lentik dan natural tanpa menggunakan penjepit bulu mata. Hypercurl mascara ini mengandung formula waterproof, smudgeproof dan tahan 24 jam. Cocok untuk kamu jika ingin beraktivitas di luar rumah.

(Baca Juga: Maskara Kamu Kering? Lakukan 5 Tips Ini)


2. The Body Shop Lash Sport Waterproof Mascara

Lash Sport Waterproof Mascara dari The Body Shop ini dapat menahan luntur dari keringat. (Foto: /The Body Shop)

Lash Sport Waterproof Mascara dari The Body Shop ini dapat menahan luntur dari keringat. Oleh karena itu, kamu tidak perlu khawatir karena maskara ini cocok untuk kamu yang suka berolahraga dan maskara ini juga diformulasikan dengan Marula Oil dari Community Trade brade cruelty-free ini.

3. Kiss Me Heroine Make Long and Curl Mascara Super Waterproof

Lash Sport Waterproof Mascara dari The Body Shop ini dapat menahan luntur dari keringat. (Foto: /Amazon)

Brand maskara dari Kiss Me Heroine Make Long and Curl Mascara Super Waterproof memiliki ketahanan terhadap air dan mampu memberikan efek lentik tanpa menggumpal karena memiliki aplikator yang melengkung dan berguna untuk memanjangkan bulu mata dengan cepat.

(Baca Juga: Cara Memilih Maskara Yang Bagus Sesuai Tipe Bulu Mata)

4. Mac False Lashes Waterproof Mascara

Mac False Lashes Waterproof Mascara ini memiliki formula smudgeproof. (Foto: /Amazon)

Sesuai dengan judulnya, maskara dari brand Mac ini memiliki formula smudgeproof. Dikombinasikan dengan double-lush brush yang membuat bulu mata lebih tebal selama 12 jam sehingga kamu mendapatkan efek fake lashes yang indah.

5. Etude House Lash Perm Curl Fix Mascara

Maskara dari Etude House yaitu Lash Perm Curl Fix Mascara. tahan lama sampai dengan 24 jam dan mengandung formula waterproof (Foto: /Amazon)

Bulu mata kamu akan lentik dengan menggunakan maskara dari Etude House yaitu Lash Perm Curl Fix Mascara. Maskara ini tahan lama sampai dengan 24 jam dan mengandung formula waterproof. Volume bulu matamu akan menjadi lebih lentik karena aplikator yang dimiliki oleh maskara ini memiliki dua brush dan ukurannya cukup besar di bagian atas dan kecil pada bagian bawah.

Bulu mata kamu akan tetap tahan lama dan lentik dengan beberapa maskara di atas. Kira-kira kamu ingin mencoba yang mana?

(Penulis: Sania Zelikha)


Hair & beauty