Kenali 3 Cara Memanjangkan Bulu Mata Dengan Aman


  • Kenali 3 Cara Memanjangkan Bulu Mata Dengan Aman
    (Cara memanjangkan bulu mata dan rekomendasi serum. Foto: Dok.ValuaVitaly/iStock)

    Salah satu bagian yang membut riasan kian jadi lebih sempurna adalah bulu mata karena dengan bulu mata yang panjang dan lentik akan memberikan tampilan lebih cantik. Saat ini, banyak orang telah melakukan berbagai cara untuk membuat bulu matanya panjang. Biasanya, para kaum wanita melakukan eyelash extension demi menunjang penampilan memiliki bulu mata yang panjang. 


    Pemakaian eyelash extension memang tidak berbahaya, namun dalam bidang kesehatan mengatakan bahwa eyelash extension tersebut sangat tidak baik digunakan. Bahkan dokter telah menyebut bahwa hal tersebut dapat menimbulkan risiko kesehatan serius, seperti alergi hingga infeksi. Kamu bisa mengatasi hal ini dengan menggunakan beberapa cara memanjangkan bulu mata yang aman seperti di bawah ini. 




    1. Menyisir Bulu Mata 

    cara memanjangkan bulu mata

    (Menyisir bulu mata mampu merangsang pertumbuhan rambut. Foto: Dok.isayildiz/iStock)

    Salah satu cara yang paling mudah dilakukan dan aman adalah dengan menyisir bulu mata. Dengan menyisir bulu mata, maka berbagai kotoran dan debu bisa dibersihkan. Selain itu, menyisir bulu mata juga bisa merangsang sirkulasi darah ke akar rambut sehingga pertumbuhan bulu mata menjadi lebih cepat.

    Kamu bisa menyisir bulu mata sebanyak dua kali sehari dengan menggunakan sikat khusus bulu mata atau kuas maskara bersih. Dengan begitu, bulu mata kamu bisa tumbuh lebih panjang, lembut, dan tebal. 


    2. Mengurangi Penggunaan Penjepit Bulu Mata 

    cara memanjangkan bulu mata

    (Mengurangi penggunaan penjepit bulu mata agar tidak mengganggu pertumbuhan bulu mata. Foto: Dok.kycstudio/iStock)

    Penggunaan penjepit bulu mata seringkali dipilih oleh para wanita untuk memanjangkan bulu mata dengan cepat. Namun, jika kamu terlalu sering memakai penjepit bulu mata justru bisa meningkatkan risiko kerusakan, termasuk bulu mata asli tercabut.

    Oleh karena itu, kamu bisa menggunakan penjepit bulu mata tersebut hanya bila benar-benar diperlukan. Hal ini dilakukan agar tidak mengganggu pertumbuhan bulu mata.


    (Baca Juga: 8 Bahan Alami Yang Bisa Menebalkan & Memanjangkan Bulu Mata)


    3. Menggunakan Serum Bulu Mata 

    cara memanjangkan bulu mata

    (Mengaplikasikan serum bulu mata dapat memanjangkan dan menyehatkan bulu mata. Foto: Dok.Alesia Kozik/Pexels)

    Cara yang aman lainnya untuk memanjangkan bulu mata adalah dengan menggunakan serum bulu mata. Ini karena serum bulu mata bisa menutrisi dan sekaligus bisa menumbuhkan, melentikkan, dan menguatkan akar bulu mata. Hasil yang diberikan serum bulu mata ini nantinya akan tampak lebih sehat, lebat, dan panjang. 


    Berdasarkan cara memanjangkan bulu mata di atas, Her World Indonesia akan memberikan rekomendasi produk serum bulu mata yang bisa kamu coba. Jangan lupa sesuaikan dengan reaksi alergi dan sensitivitas kulitmu, ya!


    1. Nutrilash Eyelash and Eyebrow Serum


    (Kandungan castor oil pada Nutrilash Eyelash and Eyebrow mampu memanjangkan bulu mata. Foto: @nutrilash.serum/Instagram)

    Siapa yang tak kenal dengan serum bulu mata yang satu ini? Nutrilash Eyelash and Eyebrow Serum telah dipakai oleh banyak wanita untuk memanjangkan bulu mata. Terbuat dari castor oil dan 100% bahan-bahan alami lainnya tanpa unsur hewani, pengawet, dan pewarna, serum ini cocok bagi kamu yang ingin menggunakan serum tanpa perlu khawatir.  Aman juga lho digunakan untuk ibu hamil dan menyusui karena vegan dan cruelty-free. Gunakan setiap pagi dan malam untuk hasil maksimal. 


    (Baca Juga: Rekomendasi Maskara untuk Bulu Mata Lentik dan Tahan Lama)


    2. Lash and Brow Rapunzel Serum


    (Serum Lash Boss mempunyai key ingredient biotin untuk merangsang pertumbuhan rambut. Foto: @lashboss.id/Instagram)

    Serum bulu mata yang berikutnya datang dari Lash Boss dengan key ingredient biotin yang sangat bagus untuk pertumbuhan rambut. Serum ini dipercaya dapat memanjangkan dan melebatkan bulu mata dalam waktu tiga sampai empat minggu saja, lho!  Bahkan, beberapa orang juga mengatakan bulu matanya menjadi lentik tanpa harus memakai maskara. Serum ini menjadi pilihan para skincare enthusiast karena kemampuannya dalam memanjangkan bulu mata.


    3.  ERTO'S Eyelash Serum

    cara memanjangkan bulu mata dan rekomendasi serum

    (Serum dari ERTO'S mampu menutrisi dan memanjangkan bulu mata. Foto: @ertos/Instagram)

    Sebuah terobosan dari brand ERTO'S ini dapat menutrisi dan memanjangkan bulu mata secara instan. Ini karena serum ERTO'S punya kandungan alami yang mampu menutrisi akar bulu mata sehingga bisa tumbuh dengan subur. Kamu bisa mencoba dan melihat sendiri hasilnya ketika kamu mengaplikasikannya dan terlihat bulu mata yang botak menjadi tumbuh dan lebat kembali. Bagi kamu  yang bulu matanya rontok karena eyelash extension juga pasti akan cocok dan menyukai produk ini.

    Selain bisa digunakan untuk bulu mata, ERTO'S Eyelash Serum juga bisa digunakan pada alis mata. Aplikator yang ada pada produk ini berupa chip sehingga kamu bisa dengan mudah mengaplikasikannya hingga ke bagian ujung. 


    Nah, itu dia beberapa cara memanjangkan bulu mata beserta rekomendasi produk serum bulu mata yang bisa kamu coba. Semoga cocok, ya


    (Penulis: Tiara Kandida E)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below