Sempat Diributkan Netizen Di Twitter, Siapa Jaemin & Renjun?


  • Sempat Diributkan Netizen Di Twitter, Siapa Jaemin & Renjun?
    Jaemin dan Renjun menjadi bahan perbincangan di Space Twitter karena penggemarnya. (Foto: Dok. NCTsmtown_DREAM/Twitter)

    Kalangan penggemar K-pop sedang digemparkan dengan keributan antara warganet serta fans Jaemin dan Renjun yang terekam di fitur Space di Twitter. Rekaman tersebut melibatkan seorang bernama Safa yang menjadi bulan-bulanan penggemar kedua idola K-pop tersebut karena dianggap menghina dan berkata kasar pada anggota NCT Dream, grup K-pop yang menaungi Jaemin dan Renjun. 


    Lantas mengapa Jaemin dan Renjun menjadi bahan pembicaraan warganet? Seorang fans NCT Dream dengan nama akun Berflower viral karena mengancam Safa sambil memamerkan latar belakang keluarganya di rekaman Space tersebut. Selain itu, ia juga mengatakan bahwa ia adalah perwakilan dari Na Jaemin dan Huang Renjun, yang menjadi awal mula dari viralnya permasalahan ini. 




    Siapakah Jaemin dan Renjun? Yuk kita intip profil kedua member NCT Dream ini!


    (Baca Juga: 5 Fakta Park Jisung NCT yang Patut Diketahui)


    Jaemin dan Renjun adalah dua dari tujuh anggota boyband asal Korea Selatan bernama NCT Dream. Boyband tersebut debut pada 24 Agustus 2016 di bawah naungan agensi terkenal di Korea Selatan, SM Entertainment, dengan lagu "Chewing Gum".


    jaemin renjun

    (Jaemin NCT Dream. Foto: Dok. NCTsmtown_DREAM/Twitter)


    Jaemin lahir dengan nama Na Jae Min pada 13 Agustus 2000 di Jeonju, Korea Selatan dan besar di Seoul. Ia memiliki posisi sebagai rapper, dancer, dan vokalis di NCT Dream. Jaemin juga pernah beradu akting di webdrama berjudul How To Hate You pada tahun 2019.


    Jaemin memulai masa pelatihannya di SM Entertainment pada tahun 2013 di hari yang sama dengan Jeno, member yang kemudian debut bersamanya di NCT Dream. Ia direkrut oleh agensi raksasa Korea Selatan tersebut saat menjadi relawan di sebuah acara di Incheon bersama ibunya.


    Awalnya bercita-cita untuk menjadi dokter bedah, Jaemin melepas cita-citanya tersebut untuk menjadi penyanyi terkenal di Korea Selatan dan di dunia, yang menjadi mimpinya sejak mulai berlatih di SM Entertainment.


    jaemin renjun

    (Renjun NCT Dream. Foto: Dok. NCTsmtown_DREAM/Twitter)


    Renjun lahir dengan nama Huang Ren Jun pada 23 Maret 2000 di Jilin, Tiongkok. Member berdarah Tiongkok ini menempuh pendidikan di Beijing Contemporary Music School. Pada tahun 2015, ia mengikuti audisi global SM Entertainment di Shenyang, Tiongkok. Ia diterima dan akhirnya bergabung untuk berlatih di SM Entertainment pada bulan Juli di tahun yang sama. 


    Member yang memiliki tinggi 171 cm ini sudah lumayan mahir berbahasa Korea sejak sebelum ia pindah ke Korea Selatan. Hal ini dikarenakan sekolahnya pada masa itu juga mengajarkan mata pelajaran bahasa Korea, yang menjadi mata pelajaran favorit Renjun.


    (Baca Juga: Apresiasi Sang Idola, Haechan Lee Thank You Sedang Trending)


    Itulah profil dari Jaemin dan Renjun, member NCT Dream yang menjadi bahan perbincangan hangat di Space Twitter beberapa hari yang lalu. NCT Dream akan merilis album repackage dengan lagu terbarunya, Beatbox, pada tanggal 30 Mei 2022 yang akan datang. Mari kita dukung!


    (Penulis: Andrea Nathania)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below