Life & health

Ini 6 Rumah Selebriti Dunia Yang Bisa Jadi Inspirasi

By : Her World Indonesia - 2022-05-23 14:00:02 Ini 6 Rumah Selebriti Dunia Yang Bisa Jadi Inspirasi

Memiliki rumah yang nyaman dan sempurna memang menjadi tantangan sulit bagi para calon penghuni. Dari segi desain, banyak sekali pilihan yang bisa menjadi tampilan dalam dan luar hunian.


Ketika kita bingung dan tidak punya preferensi sendiri terkait konsep hunian seperti apa yang ingin kita miliki, rumah-rumah di luar sana menjadi acuan yang bisa dijadikan inspirasi. Rumah selebriti menjadi pusat perhatian publik karena desainnya yang menjadi inspirasi berbagai kalangan masyarakat. 


Rumah berkonsep minimalis, sederhana, modern, tropis sampai rumah yang unik bisa kita temukan di berbagai inspirasi rumah selebriti yang ada di skala domestik dan internasional. 


(Baca Juga: Rumah Kriya Asri DEKRANAS Kini Berwajah Baru)


Yuk, mari kita intip inspirasi rumah selebriti yang bisa jadi inspirasi kita saat membangun rumah!


1. Hunian Etnik Tropis Pasangan Andien dan Ippe



(Ruang keluarga rumah Andien dan suaminya. Foto: Dok. andienippekawatabi/Instagram)


Ketika kebanyakan rumah selebriti tanah air memiliki konsep megah dan mewah, penyanyi yang satu ini tinggal di rumah yang cukup sederhana bersama suaminya. Andien Aisyah dan suaminya, Irfan Wahyudi atau Ippe, memiliki rumah yang bergaya etnik tropis. 


Lantai kayu di rumah tersebut memberikan suasana warm dan harmonis, ditambah dengan sofa-sofa berwarna warni, bantal dan karpet beraksen unik, dengan dekorasi tanaman hijau di ruang keluarganya sehingga hunian ini terlihat homey


2. Rumah Bergaya Italia Ala Kendall Jenner



(Hunian Kendall Jenner bergaya Italia di tengah California. Foto: Dok. William Abranowicz)


Selebriti yang merupakan anak kedua terakhir dari pasangan Kris Jenner dan Caitlyn Jenner ini memiliki hunian bergaya Italia. Konsep hunian kontemporer ini dipilih dengan Kendall sendiri mengikuti gaya rumah impiannya, ditambah dengan bentuk lorong yang melengkung di bagian atas untuk memberikan aksen unik dan nyaman.


Interior yang memancarkan suasana homey menjadi favoritnya karena membuatnya merasa tenang setelah beraktivitas di depan kamera sepanjang hari. Kendall menambahkan karpet berbulu warna putih agar tampilan rumahnya lebih lengkap. 


3. Hunian Minimalis Milik Raditya Dika



(Hunian Raditya Dika dan istrinya yang minimalis. Foto: Dok. Raditya Dika/YouTube)


Bagi calon penghuni yang sedang mencari inspirasi rumah open space, hunian komikus dan penulis buku ini cocok untuk diintip. Raditya Dika dan istrinya tinggal di rumah berdesain minimalis dan simpel.


Rumahnya memiliki banyak kaca dan ornamen kayu di sekeliling rumah sehingga memberikan hangat dan modern. Kita juga bisa membuat taman di tengah rumah agar suasana terlihat lebih asri dan segar. 


4. Konsep Kolonial Spanyol Di Hunian Diane Keaton



(Rumah Diane Keaton di Beverly Hills. Foto: Dok. Architectural Digest)


Rumah milik selebriti Diane Keaton yang berlokasi di Beverly Hills ini patut menjadi inspirasi desain hunian berbagai kalangan pencinta hal-hal kuno. Ia ahli dalam menata rumah bergaya vintage dan menggabungkannya dengan konsep kolonial Spanyol. 


Uniknya, ruang dapur dan ruang keluarga di kediamannya adalah hasil kreativitas dari Diane yang menggabungkan tiga kamar yang tidak terpakai menjadi sebuah open space yang fungsional. Alhasil, suasana hangat dapat dirasakan ketika melihat hunian Diane Keaton.


5. Rumah Klasik Mewah Milik Nikita Willy



(Gaya klasik dan mewah rumah Nikita Willy. Foto: Dok. Perspektif Metro TV/YouTube)


Bagi yang ingin mencari inspirasi rumah dengan desain mewah, hunian milik Nikita Willy ini cocok dijadikan inspirasi. Di rumah aktris cantik tanah air yang sudah menikah dengan Indra Priawan ini, dari ruang makan, ruang tamu, hingga kamar tidurnya pun bergaya klasik.


Hunian yang elegan ini sangat memancarkan gaya Eropa yang modern, dilengkapi dengan lampu-lampu gantung kristal, karpet lebar bergaya kuno, dan lantai marmer di seluruh rumah. Rumah ini juga memiliki open space, yang mana ruang keluarga dan ruang makannya tidak terpisah oleh dinding, bak dua ruangan yang digabung menjadi satu. 


6. Konsep Farmhouse Ala Ashton Kutcher & Mila Kunis



(Hunian unik ala Ashton Kutcher dan Mila Kunis. Foto: Dok. Douglas Friedman/Architectural Digest)


Pasangan selebriti yang sudah menikah sejak tahun 2015 ini memiliki kediaman yang dikelilingi oleh alam dengan pemandangan yang fantastis. Rumah di California, Amerika Serikat yang berkonsep farmhouse-chic ini memberikan kesan hangat, terlebih ketika malam hari. 


Rumah selebriti ini menjadi inspirasi karena memiliki tampilan yang sederhana sekaligus mewah dengan aksen kayu, batu, kaca, dan beton yang membuat desain rumahnya tidak termakan oleh jaman atau yang biasa disebut timeless


(Baca Juga: Mengulik Gaya Hidup dan Tren Hunian Minimalis)


Itulah berbagai rumah selebriti yang bisa menjadi inspirasi untuk memiliki hunian impian kita. Semoga bermanfaat!


(Penulis: Andrea Nathania)


Life & health