Rumah Kriya Asri DEKRANAS Kini Berwajah Baru


  • Rumah Kriya Asri DEKRANAS Kini Berwajah Baru
    Rumah Kriya Asri DEKRANAS dengan wajah baru dalam rangka ulang tahun Dekranas ke - 41 tahun. (Foto: dok. Dekranas)

    Rumah Kriya yang didirikan pada tanggal 28 Desember 2008 kini berwajah baru setelah dilakukannya renovasi dalam memperingati hari ulang tahun Dekranas yang ke - 41. Dewan Kerajinan Nasional (DEKRANAS) adalah organisasi nirlaba yang menghimpun pencinta dan peminat seni untuk memayungi dan mengembangkan produk kerajinan, serta berupaya meningkatkan kehidupan pelaku bisnisnya yang sebagian merupakan kelompok usaha kecil dan menengah (UKM).

    Rumah yang berlokasi di Jalan Ampera Raya No. 1000, Kota Jakarta Selatan ini awalnya dijadikan kantor untuk kegiatan seperti pelatihan, pameran, menerima kunjungan dari tamu negara, ruang pamer dan perpustakaan kini kembali mengadakan kegiatan yang diawali dengan pameran hasil produk perajin dan desainer yang tergabung dalam pengurus dalam pengurus Dekranas seperti Ikat Indonesia by Didiet Maulana, Mel Ahyar, Musa Widyatmodjo, Samuel Wattimena, Batik Trusmi & The Keranjang, Rumah Tenun Palembang, Tenun Gaya by Wignyo, Epajewel, Tulola, Dekayu, Lungsing, Kea, Pardon, Tiyasa, Cita Tenun Indonesia, dan Yayasan Batik Indonesia pada 8 April - 8 Mei 2021.




    (Baca juga: Ranch Market Buka Cabang Hublife Terbarunya Di Jakarta)


    Pada saat pembukaan pameran oleh Ibu Wury Ma’ruf Amin, beliau menyampaikan bahwa rasa cinta yang besar dari Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla sejak menjadi Ketua Umum Dekranas hingga kini sebagai anggota Dewan Kehormatan Dekranas, pada kerajinan nusantara mengajarkan kepada kita semua bahwa membina dan memperjuangkan nasib perajin dapat dilakukan dengan berbagai daya dan upaya.  


    (Acara potong bunga pada pembukaan Rumah Kriya.Foto:Dok/Dekranas)


    Rasa kebanggaan dan penghargaan sebesar-besarnya dari Dekranas kepada Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla di wujudkan dengan memberikan nama ruang pameran ini menjadi Ruang Hj. Mufidah JK sekaligus memotivasi seluruh pengurus Dekranas agar semakin menumbuhkan kecintaan terhadap kerajinan nusantara. Kegiatan pameran HUT ke-41 Dekranas ini tentunya diselenggarakan dengan menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan. Pengunjung juga dapat berbelanja produk-produk dari para peserta pameran secara online melalui Marketplace @ladaraindonesia, link Marketplace Ladara dapat diakses pada bio instagram @dekranas.id atau website www.dekranas.id.



    (Ruangan Rumah Kriya Asri Dekranas.Foto:Dok/Dekranas)


    Rumah Kriya Asri Dekranas juga mengadakan serangkaian acara menarik yang diselenggarakan secara offline maupun online diantaranya Webinar, IG Live Interaktif, Virtual Tour, Talkshow, dan masih banyak lagi.

    Harapannya agar Rumah Kriya Asri dapat berkembang menjadi Pusat Seni Budaya dari seluruh daerah yang ada di Indonesia, menjadi tempat pameran, pelatihan dan pendampingan untuk perajin dengan desainer dan pelaku bisnis juga ruang berkumpul komunitas dan bisa terus membantu perajin dari seluruh Indonesia. 


    (Baca juga: Brenda Song dan Macaulay Culkin Sambut Anak Pertama)


    (Penulis: Putri Raiza)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Ayla Dimitri Dan Andra Alodita Juni 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below