Mengulik Gaya Hidup dan Tren Hunian Minimalis


  • Mengulik Gaya Hidup dan Tren Hunian Minimalis
    Samsung hadirkan teknologi demi rumah minimalis. Foto:Dok/Samsung DA)


    Rumah atau hunian minimalis saat ini menjadi tren di kalangan anak muda dan keluarga modern. Dengan ruang terbatas, mereka juga butuh peralatan rumah yang praktis dan tak memenuhi ruang. Kalau bisa kecil tapi nyaman.

    Beranjak dari itu juga, Samsung Electronics Indonesia kemudian baru-baru ini mengeluarkan tiga jenis produk digital appliances yang praktis tapi juga mengusung inovasi tinggi. Ketiganya yakni Microwave Samsung Ceramic Inside, Kulkas Samsung Side by Side Space Max, dan Mesin Cuci Addwash. 



    "Meskipun keluarga muda dan millennial beralih ke rumah dengan space kecil, tapi berbagai perkakas rumah dan alat dapur masih diperlukan untuk membantu kegiatan rumah yang cepat," ujar Michael Adisuhanto, Senior Product Marketing Manager Digital Appliances, Samsung Electronics Indonesia di Jakarta, pada Selasa (25/6). 

    (Baca Juga: Mengulik Fitur Unik Samsung Galaxy Watch Active & Buds)

    Hal senada diungkap Dimas Harry Priawan, CEO Dekoruma Experience. Ia mengatakan hunian yang banyak diminati oleh kalangan anak muda dan keluarga baru di tahun 2019 hanya berkisar 30-60 meter persegi dan desain ruangan yang simple. Oleh karenanya, pemilihan perangkat rumah berperan penting untuk membuat rumah meskipun kecil, tapi nyaman. 

    Dalam kesempatan pengenalan produknya, Samsung juga mengajak publik untuk mencoba dan menggunakannya. Berikut tiga produk tersebut: 

    (Peluncuran Digital Appliance Samsung. Foto: Dok/SamsungElectronicsIndonesia) 


    Microwave Samsung Ceramic Inside

    Samsung telah mengembangkan teknologi microwave yang dihadirkannya dengan tiga fitur utama untuk membantu keluarga muda dalam menyiapkan makanan praktis dengan cepat. Berbahan dasar keramik enamel atau Ceramic Inside, memudahkan pemiliknya untuk membersihkan sisa makanan yang menempel tanpa harus menggoreskannya. Adalah Warming Drawer Mode, yang bisa menghangatkan kembali makanan dingin tanpa harus membuatnya kering dan merubah rasanya. Fitur Healthy Cooking juga bisa membantu kamu memasak menu sehat dengan 16 resep yang telah diberikan.


    Kulkas Samsung Side By Side Space Max

    Kamu mungkin akan tertipu saat pertama melihat ukurannya yang kecil, namun bisa menyimpan banyak barang didalamnya hingga 647 liter, karena fitur space max yang ia miliki. Terbuat dari metal cooling dan deodorizer, membuat suhu di dalam kulkas menjadi seragam dan menjaga makanan tetap segar. 

    (Peluncuran Digital Appliance Samsung. Foto: Dok/SamsungElectronicsIndonesia) 


    Mesin Cuci Samsung Addwash 

    Desainnya yang kecil, ternyata dapat membersihkan beragam pakaian kotor. Dengan fitur eco bubble, bubble soak, dan Air Wash mampu menghilangkan noda dan bau apek yang membandel pada pakaian, 40 kali lebih cepat dari biasanya. Uniknya, mesin cuci buatan samsung ini dilengkapi dengan teknologi Addwash, yang bisa menyelamatkan baju kotor yang tertinggal atau terlupakan, ketika pakaian sudah tercuci. Dengan tombol pause, mesin cuci ini akan berhenti dan kamu bisa memasukan pakaian kotor yang tertinggal tadi, kemudian melanjutkannya kembali. Selain Addwash, ada juga Air wash yang bisa menghilangkan bau apek dengan uap panas.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below