Pencinta Kuliner Bentuk Komunitas Gastronomy Indonesia


  • Pencinta Kuliner Bentuk Komunitas Gastronomy Indonesia
    Para pencinta kuliner membentuk komunitas bernama Indonesian Gastronomy Community (Foto:Dok/Freepik/jcomp)


    Demi melestarikan makanan dan minuman khas Indonesia, para pencinta kuliner tanah air berkumpul dalam satu komunitas bertajuk Indonesian Gastronomy Community. Tak sekedar perkumpulan, komunitas ini berusaha untuk mengembangkan cita rasa masakan dari berbagai daerah dikenal oleh seluruh dunia.

    Lewat tema Gempita Cita Rasa, IGC akan berfokus pada kekayaan racikan makanan yang ada di negara Indonesia sebagai perekat dan pemersatu bangsa. Sehingga, melalui motto 'Selera Indonesia Untuk Dunia komunitas non provit ini akan mewujudkan visi yang bisa membuat Indonesia semakin dikenal di berbagai negara lainnya.
    (Baca Juga: Komunitas Salihara Persembahkan Salihara Jazz Buzz 2015)


    Tak hanya itu, dengan mengambil nama Gastronomi, komunitas ini bertujuan untuk memajukan Indonesia dan memperkuat kearifan lokal melalui kuliner khas Indonesia. Sekaligus mengenalkan dan memberi pemahaman lewat sejarah dan budaya yang tersebar di tanah Nusantara.

    Dengan tujuan ini, Indonesian Gastronomy Community atau Komunitas Pencinta Gastronomi Indonesia mengajak setiap orang yang  memiliki  minat  terhadap  makanan  dan  minuman  Indonesia  dapat  berkontribusi  bersama  di komunitas ini. IGC  membuka  diri  untuk  mereka  yang mempunyai passion  dalam  bidang  makanan  dan  minuman  Indonesia,  baik  yang  tinggal di Indonesia maupun di mancanegara untuk menjadi anggota.
    (Baca Juga: Kolaborasi 'Lari' Pertemanan Sehat dan 361 Degrees)

    “Visi  dan  misi  besar  IGC  ini  tentunya  tidak  akan  mudah  tewujud  tanpa  dukungan  maupun partisipasi  dari  berbagai  pihak  untuk  memajukan  Indonesia  dengan memberdayakan makanan dan minuman Indonesia dengan berkarya dan bergabung bersama IGC," ujar Ria Musiawan, Ketua Umum Indonesia Gastronomy Community.






 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below