Rekomendasi Kebaya Modern Simple Untuk Berbagai Kesempatan


  • Rekomendasi Kebaya Modern Simple Untuk Berbagai Kesempatan
    Rekomendasi kebaya modern simple. (Foto: @sejauh_mata_memandang/Instagram)

    Kebaya merupakan salah satu busana tradisional yang kini modelnya kian beraneka ragam. Salah satu model yang menjadi favorit para wanita salah satunya adalah kebaya modern. Kebaya modern merupakan kebaya yang sudah diberi sentuhan lebih modern, dimana siluet serta cutting-annya sudah tidak mutlak seperti kebaya asli. Kebaya modern yang simple mudah untuk dipadu padankan, serta cocok untuk dikenakan pada berbagai kesempatan.


    Sekarang ini, para desainer dan jenama asal Indonesia berlomba-lomba menghadirkan rancangan kebaya modern dengan ciri khas-nya masing-masing, baik dari segi hiasan, bahan, hingga corak.



    Berikut Her World rangkum sejumlah rekomendasi pilihan kebaya modern simple dari brand lokal yang dapat menjadi pilihanmu untuk tampil bergaya. Yuk, simak di bawah ini!


    1. Sejauh Mata Memandang

    Jenama lokal yang digawangi oleh Chitra Subyakto sebagai creative director ini lekat akan karya busana bernuansa tradisional khas Indonesia yang digubah menjadi busana modern dan seasonless sehingga busana tersebut dapat dipakai dalam jangka waktu lama tanpa berpatokan dengan tren yang ada.


    Dalam salah satu koleksinya, Sejauh menghadirkan koleksi kebaya modern panjang yang simple dan berpotongan longgar. Bukan Sejauh namanya, apabila motif busana yang dihadirkan tidak sarat akan makna. Pada koleksi kebaya panjang ini dihiasi dengan motif flora yang terinspirasi dari gambar flora pada relief dinding Candi Borobudur. Kebaya berwarna kuning kunyit dengan bahan Tencel ini cocok untuk dikenakan sehari-hari maupun acara spesial.


    Kebaya modern simple

    (Rekomendasi kebaya modern simple. Foto: @sejauh_mata_memandang/Instagram)


    2. Didi Budiarjo

    Perancang ternama Indonesia yang dikenal akan rancangan busana yang elegan dan kaya akan intricate details ini menghadirkan kebaya modern simple berbahan lace dan organza. Kebaya tersebut dikenakan oleh penyanyi cantik berprestasi, Maudy Ayunda yang dipadukan dengan kain batik sebagai bawahan. Kebaya renda berwarna putih gading karya Didi Budiarjo ini cocok dikenakan baik untuk kesempatan formal dipadukan dengan kain batik, maupun untuk kesempatan casual dipadukan dengan jeans dan sneakers.




    (Baca juga: Inspirasi Kebaya Kutubaru Ala Selebritas Tanah Air)


    3. Ghea Fashion Studio

    Ghea dikenal akan karya busana kebaya dengan rancangan yang penuh inovasi tapi juga sarat akan makna dan filosofi. Pada koleksinya ini, Ghea memadukan kebaya modern simple dengan detail bordir bunga-bunga yang dipadankan dengan celana sarung motif Java Hokokai. Kebaya ini dapat menjadi pilihan untuk kamu yang menginginkan kebaya modern simple yang memberikan kesan mewah dan feminin.


    Kebaya modern simple

    (Rekomendasi kebaya modern simple. Foto: @gheafashionstudio/Instagram)


    4. Lace by ARTKEA

    Label satu ini dikenal akan busana berbahan lace dengan desain yang modern tapi tetap memberikan kesan feminin dan anggun. Salah satu koleksinya adalah kebaya modern berpotongan sleeveless yang dikenakan oleh musisi dan aktris ternama, Sheila Dara Aisha. Model kebaya modern gubahan Lace by ARTKEA tersebut dihiasi dengan detail model kerah shanghai. Motif floral cantik pada bahan lace menonjolkan kesan anggun pada penampilan istri dari Vidi Aldiano tersebut.


    Kebaya Modern Simple

    (Rekomendasi kebaya modern simple. Foto: @lacebyartkea/Instagram)


    5. Menggah Agung

    Jenama lokal asal Bali ini menghadirkan kebaya modern simple bernuansa putih dengan detail motif floral yang memberikan kesan anggun pada pemakainya. Model kebaya satu ini cocok untuk dikenakan pada saat momen spesial seperti hari Raya, maupun menghadiri pesta pernikahan.




    (Baca juga: Intip Ragam Pilihan Kebaya Modern Dari Brand Lokal)


    6. Dear Lyndi

    Rekomendasi kebaya modern simple lainnya dari brand Dear Lyndi, brand lokal satu ini menghadirkan kebaya modern yang dihiasi dengan aksen bordir dan lukisan handpainted yang kaya akan detail. Terinspirasi dari ragam flora dan fauna, mulai dari  bunga melati, kupu-kupu, hingga burung, kebaya modern berbahan 100% cotton ini dapat menjadi pilihan kebaya modern simple yang nyaman untuk dikenakan di berbagai kesempatan termasuk sebagai busana casual.



    Itulah dia sejumlah rekomendasi kebaya modern dari brand lokal yang dapat menjadi pilihanmu untuk tampil bergaya dengan berkebaya. Mana yang jadi favoritmu?


    (Penulis: Girah Ababyl M.K.)





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below