Kembali Jelajahi Rasanya, Ini 5 Destinasi Kuliner Singapura


  • Kembali Jelajahi Rasanya, Ini 5 Destinasi Kuliner Singapura
    Menu Bread & Butter Pudding dari Le Matin Patisserie, salah satu destinasi kuliner Singapura. (Foto: Dok. Le Matin Patisserie/Instagram)

    Banyak kabar baik yang mengisi awal tahun 2022, salah satunya beberapa negara yang kembali menyambut para wisatawan serta bandara yang semakin ramai dengan penerbangan ke berbagai destinasi. Singapura, jadi salah satu destinasi yang dirindukan banyak wisatawan, termasuk masyarakat Indonesia dengan semakin banyak jumlah wisatawan yang kembali penuhi sudut-sudut wilayah Singapura.




    Mulai dari makan pagi hingga dessert untuk mengakhiri hari, Her World sudah merangkum beberapa destinasi kuliner Singapura yang wajib masuk daftarmu ketika berlibur ke sana. Penasaran apa saja? Simak deretannya di bawah ini.


    (Baca Juga: Singapura Luncurkan Vaccinated Travel Lane Untuk Indonesia)


    1. 3 Meals A Day

    destinasi kuliner singapura

    (Salted Egg Chicken Rice dari 3 Meals A Day. Foto: Dok. Hans Danials @eatandtreats/Instagram)


    Jika kamu penggemar menu nasi dengan lauk dilumuri bumbu telur asin atau salted egg, restoran milik Auntie Mandy bernama 3 Meals A Day bisa jadi pilihan yang cocok untukmu. Berlokasi di Sim Lim Square, restoran satu ini menyajikan menu Salted Egg Chicken Rice sebagai andalannya serta beberapa menu yang juga tak kalah enak untuk dinikmati.


    Dengan harga sekitar enam dolar Singapura (atau setara 62 ribu rupiah), kamu mendapatkan satu porsi ayam bumbu telur asin dan nasi putih disajikan dengan telur mata sapi serta kerupuk. Tak lupa, sambal disediakan buat kamu yang ingin tambah cita rasa pedas ke piringmu. Beberapa menu lain yang bisa dinikmati antara lain Spicy Lemongrass Chicken with Rice serta Cereal Chicken with Rice.


    2. Le Matin Patisserie

    destinasi kuliner singapura

    (Menu Breakfast Cakes. Foto: Dok. Le Matin Patisserie Singapore/Instagram)


    Kamu ingin mengawali hari di Singapura dengan berbagai pilihan pastry ditemani secangkir kopi, Le Matin Patisserie bisa jadi tempat yang kamu cari. Di sudut 77 Robinson Road, kafe satu ini berdiri tepat sebelum pandemi melanda dunia. Kamu bisa menikmati pastry yang identik dengan rasa manis dan segar, tapi juga pilihan pastry gurih juga tak kalah menggugah.


    Beberapa pilihan menu yang wajib kamu coba antara lain Smoked Cruffin, croissant yang disajikan menyerupai kue muffin dengan tambahan meringue yang diasap dengan aroma applewood. Lalu, ingin sedikit eksploratif dengan pastry gurihnya, Pistachio Escargot, pastry gurih dan renyah dengan isian escargot dan kacang pistachio.


    3. Dickson Nasi Lemak

    destinasi kuliner singapura

    (Ayam Goreng Berempah. Foto: Dok. Hans Danials @eatandtreats/Instagram)


    Destinasi kuliner Singapura ini cocok untuk dijadikan menu makan siangmu (atau sarapan atau makan malam atau kapanpun kamu mau). Dickson Nasi Lemak jadi salah satu restoran yang sajikan menu nasi lemak dengan citarasa otentik dari Malaysia. Menu Ayam Goreng Berempah menjadi menu andalannya.


    Dengan harga sekitar delapan dolar Singapura (atau setara dengan 83 ribu rupiah), kamu akan mendapatkan satu kotak berisikan ayam goreng rempah, nasi kelapa, dan sambal yang didampingi dengan setengah telur rebus dan teri kacang. Kamu cukup menambah sekitar dua dolar Singapura (atau setara dengan 20 ribu rupiah) untuk mendapatkan segelas minuman yang bisa lengkapi kenikmatan menu nasi lemak ini.


    Belum ada tempat untuk dine in sehingga kamu hanya bisa memesannya untuk dibawa pulang alias takeaway. Pastikan kamu sudah mengantri sebelum jam buka supaya tak kehabisan.


    (Baca Juga: Thailand dan 6 Negara Ini Kembali Terima Wisatawan Asing)


    4. Keong Saik Bakery Holland Village

    destinasi kuliner singapura

    (Salmon Eggs Benedict Cube. Foto: Dok. Keong Saik Bakery/Instagram)


    Berlokasi di Holland Village, kamu akan melihat paduan menu-menu pastry modern dengan sentuhan kopitiam yang beri nuansa nostalgia. Keong Saik Bakery bisa jadi pilihanmu untuk bersantai di pagi atau sore hari. Ragam pilihan pastry gurih menjadi menu andalan di kafe satu ini.


    Mulai dari Miso Salmon Kouign-Amman hingga Salmon Eggs Benedict Cube, kamu akan rasakan menu-menu brunch maupun camilan sore dengan pengalaman makan yang berbeda.


    5. CAVA Café

    destinasi kuliner singapura

    (Otah Bruschetta. Foto: Dok. CAVA Cafe/Instagram)


    Terdapat dua tempat ketika kamu mendatangi kafe ‘tersembunyi di area Upper Thompson. Sebuah kafe yang tawarkan beragam menu brunch dan cocok buat kamu yang membawa binatang peliharaanmu. CAVA Café memiliki berbagai menu, mulai dari camilan hingga pasta, untuk pastikan kamu keluar kafe dengan perasaan senang dan perut juga kenyang.


    Beberapa menu yang bisa kamu coba antara lain Otah Bruschetta, roti sourdough yang dipanggang di oven dengan selai Muar Otah (camilan terbuat dari ikan makerel dengan pasta cabai, rempah, dan santan) dan disempurnakan dengan lelehan keju. Lalu, Sakura Cream Tagliatelle yang hadirkan rasa umami dari campuran krim mentai dengan udang dan kerang, serta tomat ceri.


    (Baca Juga: Ini 6 Tempat Kuliner yang Wajib Kamu Kunjungi di Singapura)


    Itu dia beberapa rekomendasi destinasi kuliner Singapura buat kamu yang sedang berencana untuk kembali menjelajahi kekayaan rasa negeri tetangga. Selamat menikmati!





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below