Simak Inspirasi Padu Padan Model Blazer Panjang


  • Simak Inspirasi Padu Padan Model Blazer Panjang
    Padu padan model blazer panjang. (Foto: @haileybstyle/Instagram)

    Blazer panjang merupakan model outer wanita serupa jas dengan panjang hampir sepaha atau lebih, yang biasanya disebut juga long blazer atau coat. Model blazer satu ini merupakan salah satu busana yang cocok untuk dikenakan saat musim dingin atau musim hujan karena biasanya menggunakan bahan yang tebal.


    Namun seiring berjalannya waktu, model blazer panjang semakin berkembang dengan bahan, motif, dan warna yang kian beragam sehingga dapat menjadi statement piece untuk penampilanmu dalam berbagai kesempatan. 




    Dengan kombinasi yang tepat, model blazer panjang dapat membuatmu tampil chic ataupun smart casual. Berikut telah Her World rangkum tips dan trik padu padan model blazer panjang yang dapat kamu jadikan sebagai referensi. Yuk, simak di bawah ini!


    1. Padu padan blazer panjang dengan kemeja

    Inspirasi padu padan model blazer panjang dari fashion influencer Ana Octarina, kamu dapat mengenakan blazer dengan warna netral dipadukan dengan kemeja untuk tampilan smart casual. Pilih kombinasi warna monokromatis untuk tampilan yang lebih elegan, ya!


    Model blazer panjang

    (Padu padan blazer panjang dengan kemeja. Foto: @anaoctarina/Instagram)

    2. Leather coat dan plaid skirt 

    Leather coat atau model blazer panjang berbahan kulit merupakan salah satu fashion item yang dapat menjadi andalan untuk kamu tampil stand out dalam sekejap, namun tricky untuk dikenakan. Sebagai tips, kamu dapat memadukan leather coat dengan plaid skirt dan boots untuk tampilan grunge ala 90-an. Pilih tas berukuran kecil dengan gaya vintage untuk memaksimalkan penampilan stylish-mu. Voila, you’ll look gorgeous!



    (Baca juga: Inspirasi Padu Padan Busana Oversized Untuk Wanita Berhijab)


    3. All-black-outfit ala Hailey Bieber

    Referensi lainnya yang dapat dilakukan saat memadu padankan model blazer panjang berbahan leather, kamu dapat tiru gaya Hailey Bieber yang mengombinasikan leather coat dengan busana bernunsa hitam. Gaya ini dapat menonjolkan kesan stylish sekaligus misterius pada penampilanmu, lho!




    4. Pilih long blazer coat warna cerah

    Model blazer panjang warna cerah dapat menjadi statement piece andalan untuk kamu tampil stylish. Kombinasikan dengan busana warna netral untuk tampilan stand out, atau kamu dapat bereksperimen dengan teknik color block untuk tampilan playful. So fun!


    Model blazer panjang

    (Padu padan model blazer panjang. Foto: @haileybstyle/Instagram)

    5. Padukan dengan crop top dan jeans untuk gaya casual

    Long coat tidak hanya dapat dikenakan untuk kesempatan formal, model busana satu ini juga dapat kamu kenakan untuk tampilan casual yang nyaman untuk dipakai saat aktivitas santai. Tiru gaya Hailey Bieber yang memadukan model blazer panjang berwarna cokelat dengan crop top berwarna putih serta celana jeans sebagai bawahan. Lengkapi penampilanmu dengan sepasang sneakers putih sebagai alas kaki untuk tampilan yang maksimal. 


    Model blazer panjang

    (Padu padan model blazer panjang. Foto: @haileybstyle/Instagram)

    6. Tampil preppy dengan aksesori dasi

    Siluet model blazer panjang mudah untuk dipadankan dengan teknik layering. Selain dipadukan dengan kemeja serta vest/sweater, kamu juga dapat menambahkan aksesori dasi yang dapat memaksimalkan gaya preppy-mu, lho! Untuk kamu yang berhijab, kamu dapat mengenakan model turban style seperti yang dikenakan model Hodan Yousuf, atau sesuaikan dengan gaya berbusana ternyamanmu, ya. 


    Model blazer panjang

    (Padu padan model blazer panjang. Foto: @hodanyousuf/Instagram)

    (Baca juga: Kenali Ragam Model Rok Panjang Untuk Tampil Stylish Kekinian)


    7. Leather from head to toe

    Inspirasi padu padan model blazer panjang lainnya datang dari Hailey. Istri dari penyanyi ternama, Justin Bieber, ini memang memiliki kegemaran tersendiri pada model blazer panjang. Kali ini, Hailey terlihat mengenakan leather long coat andalannya dalam padanan inner dan celana panjang dari bahan leather berwarna hitam yang senada from head-to-toe! Ia terlihat menambahkan kalung dan kacamata hitam sebagai aksesori yang membuat penampilannya semakin stylish.


    Model blazer panjang

    (Padu padan model blazer panjang. Foto: @haileybstyle/Instagram)

    8. Padukan dengan hoodie sweater 

    Untuk kamu yang ingin tampil berbeda dengan model blazer panjang dan bosan dengan perpaduan kemeja atau kaos, kamu dapat coba padukan dengan hoodie sweater. Pilih model hoodie sweater dengan bahan yang menyerap keringat agar nyaman untuk dikenakan. Kombinasikan dengan celana jeans untuk tampilan casual, atau leather pants dan boots seperti yang dikenakan Hailey yang dapat membuatmu tampil keren dengan gaya edgy. 


    Model blazer panjang

    (Padu padan model blazer panjang. Foto: @haileybstyle/Instagram)


    Itulah dia sederet tips dan trik padu padan model blazer panjang yang dapat menjadi referensimu untuk tampil bergaya. Semoga bermanfaat, ya!


    (Penulis: Girah Ababyl M.K.)





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below