Fashion

Inspirasi Padu Padan Busana Oversized Untuk Wanita Berhijab

By : Her World Indonesia - 2022-05-10 14:00:01 Inspirasi Padu Padan Busana Oversized Untuk Wanita Berhijab

Padu padan busana oversized menjadi salah satu tren fashion yang tidak lekang oleh waktu. Gaya busana satu ini memang cocok untuk dikenakan dalam berbagai kesempatan, baik oleh pria maupun wanita tanpa memandang umur.


Busana oversized sendiri sekarang ini banyak yang dirancang memang berukuran lebih besar daripada ukuran pemakainya. Selain nyaman untuk dikenakan, busana dengan siluet longgar ini juga cocok untuk dikenakan para wanita berhijab karena tidak membentuk tubuh. Berikut Her World rangkum sejumlah tips dan trik padu padan busana oversized untuk wanita berhijab yang dapat dijadikan inspirasi. Yuk, simak di bawah ini!


1. Tampil preppy dengan oversized jacket dan pleated skirt

Oversized jacket tidak hanya cocok dikenakan untuk tampilan boyish, kamu juga dapat tampil feminine dan preppy dengan mengenakan oversized jacket, lho! Padukan oversized jacket dengan pleated skirt untuk mempermanis penampilanmu. Kenakan sweater dan kemeja sebagai inner, you’ll look adorable!



(Inspirasi Padu Padan Busana Oversized Untuk Wanita Berhijab. Foto: @leenalghouti/Instagram)

2. Padukan baju oversized dengan patterned pants

Oversized sweater atau shirt warna polos dapat menjadi basic fashion item andalan yang dapat kamu padu padankan dengan beragam gaya. Untuk kamu yang ingin tampil simple namun tetap stand out, kamu dapat memadukan baju oversized polos dengan celana bermotif catchy.


Gunakan teknik tucked in, dengan cara memasukkan sebagian atau keseluruhan dari baju oversized-mu untuk tampilan yang lebih rapi dan stylish. Teknik ini juga digunakan untuk memberikan siluet yang lebih seimbang pada saat mengenakan baju oversized.


(Inspirasi Padu Padan Busana Oversized Untuk Wanita Berhijab. Foto: @leenalghouti/Instagram)

(Baca Juga: Inspirasi Fashion Hijab Kekinian Aneka Gaya Ala Influencer)


3. Padu padan oversized blazer dengan celana jeans

Oversized blazer tidak hanya cocok dikombinasikan dengan celana bahan, kamu juga dapat memadukannya dengan celana jeans untuk tampilan yang lebih santai. Pilih oversized blazer bermotif yang dapat menjadi statement penampilanmu, motif tartan atau stripes dapat menjadi motif andalan yang timeless untuk dikenakan.



4. Tampil casual dengan oversized sweater dan flare pants

Kombinasi satu ini dapat menjadi andalan untuk tampil stylish namun tetap nyaman untuk digunakan di kesempatan sehari-sehari. Padukan oversized sweater dengan flare pants yang dapat menonjolkan siluet kaki rampingmu. Kamu dapat mengenakan alas kaki model sneakers untuk tampilan sporty, atau sepatu sandal berwarna cerah untuk menjadi statement.



(Inspirasi Padu Padan Busana Oversized Untuk Wanita Berhijab. Foto: @leenalghouti/Instagram)

5. Gunakan teknik layering

Untuk kamu yang senang bereksperimen, kamu dapat mengenakan oversized sweater dengan teknik layering. Kombinasikan dengan mini skirt atau mini dress sebagai inner yang dapat menonjolkan siluet unik pada penampilan busana oversized-mu. 


Sempurnakan permainan layering-mu dengan menambahkan celana yang dapat memberikan kesan edgy. Pilih tas berukuran kecil untuk menyeimbangkan keseluruhan outfit yang kamu kenakan. Voila, you'll look stunning!



(Inspirasi Padu Padan Busana Oversized Untuk Wanita Berhijab. Foto: @leenalghouti/Instagram)

6. Tampil catchy dengan patterned oversized shirt

Tren vintage ala 90-an belakangan kembali populer di kalangan pecinta fashion. Kemeja vintage tahun 90-an identik dengan motif yang catchy serta siluetnya yang longgar. Kamu dapat memanfaatkan kemeja vintage milik ayah maupun ibumu dulu untuk di-mix and match menjadi gaya berbusana yang trendy.


Padukan dengan straight pants untuk menyeimbangkan siluet oversized shirt-mu. Untuk kamu yang ingin tampil stand out, kamu juga dapat memadukannya dengan flare pants warna polos atau bermotif untuk memaksimalkan penampilan vintage-mu!



(Baca juga: Ragam Model Celana Panjang Wanita Kekinian)


7. Padukan oversized blazer dengan turtleneck

Kalau kamu ingin tampil stylish mengenakan oversized blazer untuk kesempatan formal tanpa terlihat berlebihan, kamu dapat memadukannya dengan turtleneck polos. Pilih ikat pinggang sebagai aksesori tambahan yang dapat kamu kenakan sebagai aksen untuk memberikan ilusi tubuh.



(Inspirasi Padu Padan Busana Oversized Untuk Wanita Berhijab. Foto: @leenalghouti/Instagram)


Itulah dia sejumlah tips dan trik padu padan busana oversized untuk wanita berhijab. Semoga dapat menjadi inspirasi untuk gaya berbusanamu, ya!


(Penulis: Girah Ababyl M.K.)

Fashion