Fashion

Kenali Ragam Model Rok Panjang Untuk Tampil Stylish Kekinian

By : Her World Indonesia - 2022-05-11 21:00:02 Kenali Ragam Model Rok Panjang Untuk Tampil Stylish Kekinian

Rok panjang merupakan salah satu outfit yang dapat menjadi andalan untuk tampil anggun dan sopan. Fashion item satu ini mudah untuk dipadukan dengan berbagai model atasan, mulai dari t-shirt, sweater, blouse, hingga blazer.


Kini, model rok panjang kian beragam dengan berbagai pilihan warna, motif, dan bahan. Untuk menentukan model rok panjang yang cocok untuk kamu kenakan, kamu harus mengenali siluet dari rok tersebut apakah cocok dengan bentuk tubuh maupun gaya berbusanamu. Berikut Her World rangkum macam-macam model rok panjang yang dapat menjadi pilihanmu untuk tampil bergaya kekinian, let’s check this out!


1. Rok lurus

Rok lurus merupakan model rok dengan H-line cutting yang lurus dari pinggul ke bawah. Pada bagian pinggangnya biasanya terdapat kupnat atau lipatan di bagian depan, membuat rok akan fit di pinggang serta pinggul. Model rok satu ini menjadi timeless untuk dikenakan, karena cocok untuk dikenakan bentuk tubuh apapun dan memberikan siluet ramping.



(Model rok lurus. Foto: @thenblank/Instagram)


2. Rok kembang atau klok

Sesuai namanya, rok kembang atau klok memiliki siluet mengembang. Model rok satu ini terbagi menjadi rok setengah lingkar dan rok lingkar penuh. Modelnya yang simple cocok untuk dikenakan dalam berbagai kesempatan. Padukan dengan sweater untuk tampilan casual, atau kombinasikan dengan blazer dan kemeja untuk tampilan formal.



(Model rok kembang atau klok. Foto: @trickntricky/Instagram)


(Baca juga: Inspirasi Padu Padan Busana Oversized Untuk Wanita Berhijab)


3. Rok A-line

Model rok satu ini memiliki ciri khas siluet yang membentuk seperti huruf A. Rok A-line menjadi favorit para wanita karena cocok untuk dikenakan baik kamu yang bertubuh pendek ataupun tinggi. Padukan dengan kemeja dan loafer shoes untuk tampilan preppy, atau padanan leather jacket dan boots untuk tampilan edgy.



(Model rok A-line. Foto: @avindayp/Instagram)


4. Rok tutu

Rok tutu merupakan rok yang awalnya dikenakan para balerina, dengan bahan tulle yang tipis namun memiliki tekstur lembut dan flowy. Rok tutu sekarang ini tersedia dengan banyak pilihan warna yang layak untuk melengkapi koleksi model rok panjangmu. Siluetnya yang indah mengembang, memberikan kesan feminin pada penampilanmu.



(Model rok tutu. Foto: @trickntricky/Instagram)

5. Pleats skirt

Pleats skirt atau disebut juga rok plisket merupakan salah satu model rok panjang yang wajib kamu punya. Detail plisket pada rok menjadi aksen yang mencuri perhatian, dan cocok untuk dikenakan bagi kamu yang berpostur tinggi karena dapat memberikan kesan semampai.



(Model rok plisket. Foto: @trickntricky/Instagram)

6. Ruffle skirt

Model rok satu ini dapat menjadi fashion item andalan untuk tampil feminin dan chic. Kamu dapat memilih ruffle skirt dengan bahan bermotif untuk memberikan kesan playful. Padankan dengan atasan polos dan sneakers untuk penampilan casual, atau puffy sleeves blouse dan heels untuk tampil anggun.



(Model ruffle skirt. Foto: @etennxInstagram)

(Baca juga: Inspirasi Busana Pesta Monokrom Ala Selebritas Tanah Air)

7. Wrap Skirt

Wrap skirt atau rok dengan siluet seperti membungkus yang biasanya dikenakan dengan cara diikat menjadi salah satu model rok panjang kekinian yang dapat kamu coba. Sekarang ini, wrap skirt tersedia dengan beragam motif dan warna yang dapat kamu sesuaikan dengan gaya berbusanamu, lho!



8. Rok serut

Rok serut menjadi salah satu model rok yang belakangan sedang tren. Dengan detail tali yang dapat diserut, memberikan siluet unik yang dapat menjadi statement pada penampilanmu. Model rok serut juga cocok dikenakan untuk kesempatan formal maupun casual.



Itulah rangkuman berbagai macam model rok panjang yang dapat menjadi pilihan andalan. Semoga dapat menjadi referensimu untuk tampil bergaya dan kekinian!


(Penulis: Girah Ababyl M.K.)


Fashion