Lawan Atlet Bulutangkis Terbaik Dunia, Ini Bilqis Prasista


  • Lawan Atlet Bulutangkis Terbaik Dunia, Ini Bilqis Prasista
    Bilqis Prasista menang lawan Akane Yamaguchi di babak penyisihan Grup A. (Foto: Dok. badminton.ina/Instagram)

    Ajang Piala Uber 2022 yang dilaksanakan di Impact Arena, Bangkok, Thailand menggemparkan pencinta bulu tangkis dunia, terutama masyarakat Indonesia. Pasalnya, pada babak penyisihan Grup A, atlet bulu tangkis yang mewakilkan Indonesia, Bilqis Prasista, berhasil mengalahkan Akane Yamaguchi dengan skor 21-19 dan 21-19 di kedua game. Akane Yamaguchi telah dikenal sebagai pemain bulu tangkis yang menempati peringkat pertama dunia. Maka dari itu, kemenangan Bilqis Prasista pun memberikan kebanggaan yang melimpah bagi Indonesia. 


    Penasaran seperti apa sosok Bilqis Prasista? Mari kita ketahui lebih lanjut profilnya!




    (Baca Juga: Review Film: 'Susi Susanti: Love All')


    Bilqis Prasista

    (Bilqis Prasista bermain di ajang Piala Uber 2022. Foto: Dok. Badminton Photo)


    Bilqis Prasista lahir pada tanggal 24 Mei 2003 di Magelang, Jawa Tengah. Darah bulu tangkis memang sudah mengalir dalam dirinya mengingat Bilqis mendapatkan ketertarikannya terhadap bulu tangkis dan impian menjadi atlet dari kedua orang tuanya. 


    Wanita kebanggaan Indonesia ini merupakan anak dari pasangan legenda bulu tangkis Indonesia pada tahun 1990-an, yaitu Zelin Resiana, ibunya, dan Joko Suprianto, ayahnya. Bilqis memiliki saudara kembar dengan nama yang sangat mirip, yaitu Bilqis Pratista. Kedua saudara kembar tersebut sama-sama menjadi atlet bulu tangkis yang bergabung dengan klub PB Djarum sejak tahun 2018.


    Bilqis Prasista sendiri bergabung dengan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pada tahun 2020 dan sudah menjuarai berbagai kompetisi bulu tangkis bergengsi di skala nasional dan internasional. Bilqis telah meraih prestasi di Juara Jakarta Junior International Series 2019 (U17), Juara Tunggal Remaja Putri Djarum Sirnas Sumatera Selatan Open 2019, Juara di Bangladesh Junior International Series 2021, dan Runner Up Denmark Junior. Prestasi Bilqis menempatkannya di peringkat 333 atlet bulu tangkis tingkat dunia.


    Pada ajang Badminton Asia Team Championship (BATC) di Malaysia tanggal 15-20 Februari 2022, Bilqis mencetak prestasinya dan mendapat pengakuan dari pecinta bulu tangkis Indonesia akan kemampuannya setelah berkontribusi memenangkan tim Indonesia di kompetisi tersebut. 


    (Baca Juga: Maestro Indonesia: Film Dokumenter Oleh Miles Films)


    Itulah profil Bilqis Prasista, atlet bulu tangkis kebanggaan Indonesia yang mengalahkan ranking 1 dunia di babak penyisihan Grup A Piala Uber 2022.




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below