Simak 5 Cara Lipstik Tahan Lama, Anti Pudar


  • Simak 5 Cara Lipstik Tahan Lama, Anti Pudar
    (Tips Lipstik Tahan Lama. Foto: Dok. PeopleImages/iStock)

    Lipstik adalah salah satu produk makeup yang penting untuk melengkapi penampilan kamu. Namun, wanita seringkali mengalami lipstik yang cepat luntur saat beraktivitas sepanjang hari. Touch-up setiap beberapa jam di tengah kesibukan tentu sangat merepotkan bukan?


    Her World sudah merangkum beberapa solusi untuk kamu yang ingin lipstik tetap on point dan tahan lama seharian. Berikut 5 cara lipstik tahan lama yang bisa kamu coba.




    (Baca Juga: Buat Bibir Jadi Lebih Seksi Dengan Warna Lipstik Ini)


    1. Eksfoliasi Bibir Secara Rutin

    Bibir kering dan pecah-pecah tentu akan membuat tampilan lipstik kamu tidak cantik dan cepat pudar. Oleh karena itu, cara menggunakan lipstik supaya tahan lama harus dimulai dengan menjaga kesehatan bibir kamu. Eksfoliasi bibir kamu secara rutin untuk menghempaskan sel kulit mati yang membuat bibir kamu pecah-pecah.


    Kamu dapat melakukan eksfoliasi dengan scrub bibir yang dijual di beberapa toko atau kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Cukup campurkan beberapa satu sendok teh gula dengan satu sendok teh madu dalam satu wadah. Lalu, aplikasikan ke bibir dan diamkan selama 10 menit. Jika sudah selesai, bilas bibir kamu menggunakan handuk basah. Kamu akan terkejut melihat betapa lembut bibir kamu setelah melakukan eksfoliasi.


    2. Menjaga Kelembapan Bibir

    Cara Lipstik Tahan Lama

    (Menjaga Kelembapan Bibir Untuk Lipstik Tahan Lama. Foto: Dok.petrunjela/iStock)

    Sangat penting untuk menjaga kelembapan lipstik kamu setiap saat. Bahkan lipstik dengan formula terbaik pun akan terlihat pecah-pecah pada bibir kering. Kelembapan bibir dapat dijaga dengan menggunakan lip balm. Kamu dapat menggunakan lip balm dengan SPF supaya sinar matahari yang terik tidak akan merusak kulit bibir kamu. Lip balm boleh diaplikasikan beberapa kali sepanjang hari, khususnya saat bibir kamu terasa kering.


    3. Menggunakan Lip Liner

    Menggunakan lip liner sebelum mengaplikasikan lipstik akan membantu kamu untuk mendefinisikan bentuk bibir sesuai yang kamu inginkan dan mencegah warna lipstik pudar. Gunakanlah Lip liner berwarna nude atau merah muda untuk membentuk garis luar bibir kamu. Kemudian, isi bibir kamu dengan lip liner yang sama sebagai lapisan dasar sebelum mengaplikasikan lipstik. Untuk kamu yang memiliki bibir dengan pigmen tidak merata, cara ini akan sangat membantu kamu.


    4. Gunakan Kuas Untuk Mengaplikasikan Lipstik

    Tips Lipstik Tahan Lama

    (Gunakan Kuas Untuk Mengaplikasikan Lipstik Supaya Tahan Lama. Foto: Dok. dimid_86/iStock)

    Mengaplikasikan lipstik dalam satu kali olesan tidak akan membuat lipstik tahan lama. Kamu bisa menggunakan kuas untuk mengaplikasikan warna terlebih dahulu di bagian tengah bibir atas dan bawah. Kemudian isi bibir kamu dimulai dari tepi ke tengah. Penggunaan kuas akan membuat warna lipstik lebih menyatu dengan mulus dan merata di bibir kamu, sehingga akan meningkatkan penyerapan dan membuat warna lipstik tahan lama.


    5. Menggunakan Bedak Tabur

    Kamu juga bisa menggunakan bedak tabur untuk mengunci lipstik supaya tahan lebih lama. Setelah mengaplikasikan lipstik, kamu cukup menggunakan kuas dan menggunakan bedak tabur pada permukaan bibir.


    (Baca Juga: 7 Cara Menipiskan Bibir Dengan Makeup)


    Itulah beberapa cara lipstik tahan lama untuk kamu beraktivitas seharian. Jangan lupa dicoba, ya!


    (Penulis: Audrey Josephine)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below