Ini Cara Mengatasi Kulit Kusam & Kering Setelah Beraktivitas


  • Ini Cara Mengatasi Kulit Kusam & Kering Setelah Beraktivitas
    Mencuci muka dengan benar adalah salah satu cara mengatasi kulit kusam dan kering. (Foto: Dok. svetikd/iStock)

    Memiliki aktivitas yang padat sepanjang hari, terlebih di cuaca yang panas, tentunya membuat kondisi kulitmu kurang terawat. Metode perawatan wajah yang salah akan menimbulkan jerawat dan masalah kulit lainnya. 


    Setelah menjalani aktivitas seharian, yuk ikuti beberapa cara untuk mengatasi kulit kusam dan kering agar wajahmu tetap bersih dan terawat.




    (Baca Juga: 5 Penyebab Kulit Wajah Kusam)

    1. Mencuci muka dengan benar


    Kita kerap mencuci muka hanya dengan sabun pembersih muka dan air. Sebenarnya, akan lebih ampuh jika kita membasuh muka terlebih dahulu dengan micellar water di atas kapas untuk mengangkat kotoran dan menghapus make-up di muka. Kemudian, cucilah muka dengan sabun pembersih dan dibilas dengan air. Setelah itu, keringkan muka dengan tisu atau lap kering yang bersih. 


    2. Exfoliasi kulit wajah secara teratur


    Sel-sel kulit mati akan menyebabkan kulit wajahmu terlihat kusam. Untuk mendukung proses regenerasi kulit, lakukan eksfoliasi setiap 2-3 seminggu. Namun, jangan asal memilih produk! Gunakan produk eksfoliasi yang aman di wajah dan cocok dengan tipe kulitmu. 


    3. Pakai pelembap yang cocok di kulit


    Salah satu cara mengatasi kulit kusam dan kering adalah dengan memakai pelembap yang cocok dengan jenis kulitmu. Pelembap akan melindungi kulitmu agar tidak kering dan berakhir kusam. Kamu dapat memakainya pada pagi hari sebelum beraktivitas dan pada malam hari setelah beraktivitas. 


    cara mengatasi kulit kusam dan kering

    (Pelembab penting untuk kulit wajah kering. Foto: Dok. PeopleImages/Pexels)

    4. Gunakan serum wajah


    Selain pelembap, penggunaan serum penting untuk mengatasi kulit kusam dan kering. Serum dapat melindungi dan mencerahkan kulit wajahmu jika digunakan secara berkala. Selain itu, serum juga menghidrasi kulitmu dan mencegah penuaan dini yang umumnya disebabkan oleh kulit kering. Pakailah serum wajah yang dikhususkan untuk melembapkan, mencerahkan, dan menghidrasi kulit yang kering agar hasilnya maksimal!


    (Baca Juga: 6 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik Untuk Atasi Kulit Kering)

    5. Perbanyak minum air putih


    Selain mengatasi kulit kusam dan kering dari luar, kamu juga wajib mengatasinya dari dalam, salah satunya dengan meminum air putih yang banyak. Kandungan dalam air putih dapat mengecangkan dan menjaga elastisitas kulit wajah. Sering mengonsumsi air putih juga membantu menghidrasi kulit wajahmu agar tidak kering dan kusam. 


    Itu dia cara mengatasi kulit kusam dan kering setelah kamu beraktivitas sepanjang hari. Semoga bermanfaat!




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below