Hair & beauty

6 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik Untuk Atasi Kulit Kering

By : Her World Indonesia - 2021-11-25 22:00:03 6 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik Untuk Atasi Kulit Kering

Dianugerahi kulit wajah dengan tipe kering merupakan tantangan tersendiri bagi sebagian wanita. Terkadang bikin frustasi, kulit kering biasanya terjadi karena faktor perubahan cuaca yang ekstrim, kurangnya cairan dalam tubuh, hingga faktor hilangnya kemampuan kulit untuk memproduksi minyak alami atau sebum.

Dari seluruh rangkaian perawatan, satu hal penting yang harus diperhatikan saat akan menggunakan skincare pada kulit kering selain pelembab khusus adalah serum. Serum terbaik untuk kulit kering biasanya yang mengandung bahan untuk menghidrasi kulit, seperti vitamin E, minyak argan, gliserin, dan asam hialuronat. Pentingnya serum untuk pemilik kulit kering ini membantu menenangkan kulit sensitif serta mencegah penuaan dini akibat seringnya terpapar sinar ultraviolet (UV).


(Baca Juga : 4 Manfaat Serum Wajah Untuk Kulit Berjerawat)


Agar perawatan lebih maksimal, alangkah baiknya kamu mulai mencoba beberapa serum khusus kulit kering terbaik yang HerWorld Indonesia rekomendasikan untukmu. Yuk, simak!


1. Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Facial C-Serum



(Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Facial C-Serum bermanfaat untuk menghidrasi kulit kering. Foto: Dok. Sensatia Botanicals)


Produk serum lokal dari Bali ini cukup membantu dalam mengatasi masalah kulit tipe kering dan sensitif. Merupakan pelembab ringan yang di rancang untuk melindungi dan menutrisi kulit, Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Facial C-Serum mengandung bahan utama kakadu plum organic, yang merupakan salah satu sumber vitamin C tertinggi di dunia. Serum terbaik untuk kulit kering ini juga mencampurkan bahan alami lidah buaya guna membantu memulihkan dan mengurangi peradangan pada kulit, serta teh hijau kaya akan antioksidan untuk menangkal radikal bebas.


2. Avene Hydrance Optimale Hydrating Serum



(Serum Avene Hydrance Optimale Hydrating bermanfaat bagi kulit kering dan berguna untuk menghidrasi kulit selama satu harian. Foto: Dok. Avene USA)


Ampuh atasi kulit kering, serum Avene Hydrance Optimale Hydrating terbukti mampu menghidrasi kulit wajah yang sensitif. Perlindungan antioksidan yang ada didalam serum ringan ini pun membuat kulit terbebas dari minyak dan memberikan hidrasi selama 24 jam. Serum terbaik yang tidak pernah mengecewakan para pemilik kulit kering dan sensitif, Avene Hydrance Optimale Hydrating termasuk serum yang cepat meresap ke dalam kulit tanpa meninggalkan rasa lengket di wajah.


3. Innisfree The Green Tea Seed Serum



(Diperkaya kandungan teh hijau, serum Innisfree The Green Tea Seed cocok untuk atasi kulit kering yang sensitif. Foto: Dok. Innisfree)


Produk serum asal Korea Selatan ini mempunyai tekstur yang ringan dan bermanfaat untuk memberi rasa tenang pada kulit kering dan sensitif. Berwujud gel ringan yang dilengkapi Hyaluronic Acid untuk membantu menghidrasi secara instan, Innisfree The Green Tea Seed Serum mampu memberikan hidrasi tahan lama sepanjang 24 jam, serta meningkatkan kelembapan kulit wajah. Mengandung bahan utama ekstrak teh hijau dan kaya akan asam amino, bagi kamu si pemilik kulit kering, serum ini wajib untuk dicoba.


(Baca Juga : 6 Serum Lokal Terbaik Untuk Mencerahkan Wajah)


4. The Ordinary Hyaluronic Acid 2% + B5



(The Ordinary Hyaluronic Acid 2% + B5, salah satu serum terbaik untuk membantuk melembapkan masalah kulit kering. Foto: Dok. Deciem)


Efektif dalam menjaga kelembapan pada kulit wajah yang kering, serum ini diperkaya kandungan asam hialuronat salah satu bahan yang paling berperan penting dalam produk perawatan kulit. Bagi kamu si pemilik kulit kering kronis, kandungan asam hialuronat ini dapat ditemukan dalam produk serum The Ordinary Hyaluronic Acid 2% + B5. Dapat meningkatkan kelembapan dari kulit kering, serum ini juga membantu menghidrasi kulit dengan baik. The Ordinary Hyaluronic Acid 2% + B5 dianggap sebagai pilihan terbaik bagi mereka yang memiliki kulit kering sensitif dan menunjukkan tanda-tanda penuaan.


5. Some By Mi Galactomyces Pure Vitamin C Glow Serum




(Some By Mi Galactomyces Pure Vitamin C Glow Serum ampuh atasi kulit kering dan membuat kulit seketika jadi glowing. Foto: Dok. Style Korean Indonesia)


Serum terbaik untuk kulit kering satu ini memiliki dua kandungan utama, yaitu vitamin C dan galactomyces, yang berfungsi untuk mencerahkan dan melembapkan kulit wajah. Selain manfaatnya untuk mencerahkan, galactomyces juga dikenal bermanfaat untuk menghaluskan tekstur kulit serta meningkatkan elastisitas agar selalu tampak awet muda. Kandungan vitamin C yang ada dalam serum ini pun juga berfungsi untuk membantu memudarkan bintik hitam pada wajah.


6. Wardah Hydra Rose Micro Gel Serum



(Selain bantu atasi kulit kering, Wardah Hydra Rose Micro Gel Serum juga hadir dengan kemanasan cantik yang terkesan mewah. Foto: Dok. Wardah)


Menghidrasi serta menjaga kelembapan kulit, serum dari brand lokal Wardah ini diperkaya akan butiran HydraMoist Micro Gel, yang merupakan gel lembut bersifat mudah melebur ke setiap lapisan kulit terdalam saat penggunaannya. Selain itu, serum terbaik untuk kulit kering ini memiliki keunggulan dapat menjaga kelembapan ekstra sepanjang hari selama 72 jam. Diformulasikan untuk para pemilik kulit kering, serum Wardah Hydra Rose Micro Gel Serum hadir menjawab keresahan wanita Indonesia dalam bentuk kemasan cantik bernuansa rose gold. Mudah dibawa kemana-mana, harganya pun begitu terjangkau.


(Baca Juga : 5 Serum Lokal Terbaik yang Ampuh Hilangkan Bekas Jerawat)


Kulit kering menjadi momok menakutkan bagi setiap individu, apalagi jika kamu seorang wanita. Mudah terjadi penuaan dini, dengan penggunaan serum yang tepat dalam rangkaian perawatan wajahmu, kulit kering dan sensitif akan mudah diatasi. Selain perawatan menggunakan serum, jangan lupa seimbangkan dengan rajin konsumsi air putih.



(Penulis : Nabila Marshanda Aliescha)


Hair & beauty