Koleksi Upcycled Fashion Diana Rikasari x Urban Outfitters


  • Koleksi Upcycled Fashion Diana Rikasari x Urban Outfitters
    Diana Rikasari mengenakan hasil karya upcycled fashion yang ia buat. (Foto: @dianarikasari/Instagram)

    Indonesia patut berbangga, dengan hasil kreasi anak bangsa khususnya di bidang fashion yang semakin mendapat atensi dari dunia internasional. Salah satu fashion designer asal Indonesia yang identik dengan gaya quirky dan colorful, Diana Rikasari, baru-baru ini berkolaborasi dengan Urban Outfitters untuk menghadirkan koleksi upcycled fashion hasil kreasinya. Koleksi upcycled fashion tersebut dapat ditemui di store Urban Outfitters Herald Square di New York dan laman situs resmi Urban Outfitters.


    Koleksi Upcycled Fashion Diana Rikasari x Urban Outfitters



    (Koleksi Upcycled Fashion hasil kolaborasi Diana Rikasari x Urban Outfitters. Foto: @dianarikasari/Instagram)

    Ubah Barang Bekas Jadi Karya Busana

    Yang menjadi keunikan dari koleksi Diana Rikasari x Urban Outfitters ini adalah semua koleksinya dibuat secara handmade dari material seperti vintage t-shirts, bedsheets, blankets hingga denim garments yang sudah tidak terpakai. Secara khusus, Diana melakukan upcycle pada 5 box yang berisi bahan-bahan bekas dan menyulapnya menjadi koleksi fashion yang limited edition. Peluncuran koleksi ini juga sekaligus dalam rangka memperingati Hari Bumi pada tanggal 22 April 2022 lalu.



    (Baca Juga: Hal yang Patut Diketahui Tentang Sustainable Fashion)


    Upcycling sendiri merupakan proses mengubah pakaian dan barang-barang lama, usang atau rusak menjadi sesuatu yang baru. Bahkan, pakaian yang sudah tidak muat lagi, robek atau bernoda juga bisa dimodifikasi atau di desain ulang menjadi produk yang baru dan bernilai seni tinggi.


    Sebelumnya, Diana telah sukses menggelar pameran “The Upcycling Diary”, yaitu pameran yang menampilkan instalasi dan fashion hasil kreasi upcycling karya Diana Rikasari di Ashta District 8, Jakarta pada tanggal 25 Maret - 10 April 2022 lalu.



    Berawal dari Hobi Jadi Prestasi

    Diana sendiri rutin membagikan proses berkarya serta kehidupan sehari-harinya melalui platform Instagram. Diawali dengan hobi menjahit yang rutin dilakoninya, kemudian berlanjut dengan sentuhan kreativitas dari Diana yang mentransformasikan barang-barang bekas tidak terpakai menjadi busana dengan ciri khas gayanya.


    Perlu diketahui, selain menjadi seorang upcycling artist dan fashion designer dari brand UP dan Schmiley Mo, Diana juga merupakan seorang author dari buku trilogi #88LOVELIFE, serta seorang ibu dari dua anak, yaitu Shahmeer dan Daria. Our unicorn mom are totally inspiring indeed!



    (Baca Juga:Inspirasi Fashion Hijab Kekinian Aneka Gaya Ala Influencer)


    Colorful and Quirky Fashion yang Menjadi Identitas

    Kecintaan Diana pada dunia fashion sudah melekat sedari belia. Ia menggeluti hobinya di bidang fashion sejak tahun 2007, dengan membuat sebuah fashion blog untuk membagikan tulisan serta foto-foto OOTD dengan padu padan busana warna warni serta aksesori yang playful. Gaya quirky dan colorful pun pada akhirnya menjadi identitas yang melekat dari seorang Diana Rikasari.


    Pada tahun 2011 dan 2012, blog Diana sukses menduduki peringkat pertama versi IndonesiaMatters.com. Kiprahnya di dunia fashion pun berlanjut semenjak itu, hingga mengantarkan Diana sampai di titik sekarang; Menjadi seorang ibu dengan gaya ciamik dan segudang prestasi!


    Diana Rikasari

    (Gaya unik Diana Rikasari bersama dengan anaknya, Daria. Foto: @dianarikasari/Instagram)


    Well, congratulations for your exhibition, Diana! Not only adoring your quirky style, but also we’re in love with your creative spirit and hard work!


    (Penulis: Girah Ababyl M.K.)





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below