Fashion

Apa Saja Yang Perlu Kamu Ketahui Seputar Met Gala 2022?

By : Vanessa Masli - 2022-04-25 20:00:02 Apa Saja Yang Perlu Kamu Ketahui Seputar Met Gala 2022?

Sebuah perhelatan fashion yang rutin digelar pada Senin pertama bulan Mei, akhirnya kembali siap dilaksanakan pada waktu yang seharusnya (setelah dibatalkan pada 2020 dan diundur hingga September 2021 akibat pandemi). Costume Institute Gala atau lebih dikenal dengan Met Gala 2022 adalah salah satu malam terbesar dalam industri mode sejak pertama diadakan pada 1948.


Tahun ini, acara yang dilaksanakan di The Metropolitan Museum of Art akan segera berlangsung. Tepatnya dalam waktu satu minggu, kamu akan melihat bintang-bintang favorit berlenggang di karpet merah dengan busana terbaik mereka. Tinggal menghitung hari, Her World merangkum hal-hal apa saja yang perlu kamu ketahui seputar Met Gala 2022.


(Baca Juga: Busana Transparan Jadi Tren, Intip 7 Selebriti Ini!)


Tema Met Gala 2022


Ketika Met Gala kembali digelar pada September lalu, setelah dibatalkan pada 2020 akibat pandemi, perhelatan ini terasa jauh lebih istimewa. Sebuah tema besar pun diinisiasi dengan membaginya dalam dua bagian. Bagian pertama dengan tema “In America: A Lexicon of Fashion” berlangsung pada 2021, ketika para tamu undangan beri penghormatan pada bintang Hollywood dan desainer Amerika yang ikonis.


Bagian kedua dari tema besar In America pun berlanjut dengan melaksanakan Met Gala 2022 bertemakan “In American: An Anthology of Fashion” yang menggali inspirasi para desainer akan berbagai prinsip tentang gaya busana di Amerika dan merayakan sosok pahlawan yang menginspirasi beragam desain fashion Amerika hingga saat ini.


Host Met Gala 2022



(Aktris dan aktor yang terpilih jadi co-host Met Gala tahun ini. Foto: Dok. Met Gala Official/Instagram)


Selain Tom Ford, Anna Wintour, dan Adam Mosseri yang selalu menjadi honorary co-chairs di Met Gala, kali ada empat nama yang terpilih untuk mengisi kursi-kursi sebagai host pada Met Gala 2022. Tak hanya bersinar di dunia seni peran, baik melalui film maupun teater, sosok Regina King, Lin-Manuel Miranda, serta pasangan suami istri, Blake Lively dan Ryan Reynolds juga menjadi inspirasi banyak orang dalam hal fashion.


Keempat aktor dan aktris ini terpilih untuk menyambut para tamu yang akan hadir pada perhelatan fashion tersebut.


Tujuan diadakannya Met Gala 2022



(Billie Eilish dalam balutan gaun rancangan Oscar de la Renta pada Met Gala 2021. Foto: Dok. Met Gala Official/Instagram)


Mungkin tak sedikit dari kamu bertanya-tanya alasan di balik diadakannya makan malam dipenuhi berbagai penampilan menarik nan unik ini. Sejak pertama kali dilaksanakan pada 1948 oleh fashion publicist, Eleanor Lambert, Met Gala menjadi cara untuk menggalangkan dana bagi Costume Institue yang ada di Metropolitan Museum of Art, New York.

Namun, sejak dipimpin oleh Anna Wintour, Met Gala berubah menjadi sebuah acara fashion terbesar dan berhasil menghadirkan banyak nama-nama besar, mulai dari desainer hingga selebriti untuk jadi bagian dalam acara tersebut setiap tahunnya.


(Baca Juga: 7 Gaya Busana Terbaik Hailee Steinfeld yang Mudah Ditiru)


Cara kamu bisa melihat penampilan idolamu di Met Gala 2022


Seperti biasanya, kecuali kamu hadir secara langsung, tak ada yang bisa melihat berbagai hal yang terjadi di dalam acara tersebut. Apalagi dengan larangan bagi tamu undangan untuk mengambil gambar dalam ruangan, kamu tak bisa mengetahui apapun yang terjadi. Untuk itulah, karpet merah Met Gala menjadi panggung terbesar bagi para selebriti dan desainernya untuk memamerkan gaya terbaik mereka.


Kamu bisa menyaksikan live streaming karpet merah Met Gala 2022 di kanal YouTube Vogue bersama Vanessa Hudgens sebagai salah satu host yang akan berbincang, mungkin, dengan idolamu saat acara nanti. Jadi pastikan kamu tak terlewatkan ya!


Fashion