Hair & beauty

Intip Tren Dan Tutorial Potong Model Poni Samping Ala Korea

By : Her World Indonesia - 2022-04-22 19:00:01 Intip Tren Dan Tutorial Potong Model Poni Samping Ala Korea

Belakangan, gaya rambut berponi menjadi tren yang banyak digemari karena sejumlah selebriti wanita korea tampil menawan dengan mengaplikasikannya. Terdapat beragam variasi model gaya rambut berponi ala selebriti Korea, salah satunya adalah model poni samping.



(Intip Tren Dan Tutorial Potong Model Poni Samping Ala Korea. Foto: @sooyaaa__/Instagram)

(Baca Juga: Ragam Inspirasi Model Rambut Bondol Wanita Yang Bisa Dicoba)


Model poni samping merupakan model poni yang tidak menutupi dahi dan tidak perlu merubah rambut secara signifikan. Belahan rambut pada poni samping atau side bangs berada di sisi kiri atau kanan kepala, disesuaikan dengan keinginan. Model poni samping cocok untuk pemilik wajah bulat, karena memberikan ilusi wajah tirus. Untuk pilihan hairdo-nya, kamu dapat mengombinasikan model poni samping dengan gaya rambut kuda poni tinggi, atau kepang boho. Agar memberikan kesan lebih dewasa, pilih model rambut sebahu dengan gaya layer.



(Intip Tren Dan Tutorial Potong Model Poni Samping Ala Korea. Foto: @_imminnn/Instagram)



(Intip Tren Dan Tutorial Potong Model Poni Samping Ala Korea. Foto: @chahong_official/Instagram)



(Intip Tren Dan Tutorial Potong Model Poni Samping Ala Korea. Foto: @chahong_official/Instagram)

(Baca Juga: Ragam Model Rambut Untuk Rambut Tipis Agar Terlihat Tebal)


Untuk kamu yang ingin mempraktekkan memotong poni samping sendiri, berikut tutorialnya:

1. Mulai dengan menyisir rambut, belah rambut sisi samping seperti biasanya.

2. Sesuaikan belahan agar tegak lurus pada sisi miring di area pelipis. Kamu dapat menggunakan sisir untuk menentukan ukuran yang pas.

3. Selanjutnya, temukan titik tertinggi alismu agar panjang poni sesuai dengan bentuk muka. Kamu juga dapat menentukan lebar poni miring yang akan dipotong. Pada posisi ujung alis tertinggi, buatlah belahan poni yang sejajar. Kamu dapat menggunakan jepit agar posisi poni tidak berubah.

4. Lanjut dengan menyisir rambutmu pada sisi poni di sisi sebelah dengan volume rambut yang lebih tebal disesuaikan dengan keinginan.

5. Agar area poni tidak bercampur dengan rambut lain, kamu dapat mengikat atau menjepit area rambut lain yang tidak ingin kamu gunting.

6. Salah satu trik yang dapat kamu aplikasikan ketika memotong poni, kamu dapat membasahi sedikit rambutmu dalam keadaan setengah kering untuk memastikan panjang poni sesuai dengan ukuran yang kamu mau. Sebagai awalan, kamu dapat memilih poni yang lebih panjang atau sejajar dengan alis.

7. Mulailah memotong rambut dengan mengambil sisi angle miring yang diawali dari bagian tengah sejajar alis dan mengarah diagonal menjadi lebih panjang.


Nah, itulah beberapa langkah mudah untuk memotong poni samping ala selebriti Korea. Selamat mencoba, ya!


(Penulis: Girah Ababyl M.K.)


Hair & beauty