Koleksi Raya Penuh Makna Persembahan Sapto Djojokartiko


  • Koleksi Raya Penuh Makna Persembahan Sapto Djojokartiko
    Koleksi Raya Penuh Makna Persembahan Sapto Djojokartiko (Foto: Dok. Sapto Djojokartiko)

    Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1443 Hijriah ini, Sapto Djojokartiko memperkenalkan koleksi spesial terbarunya yang dikemas apik dalam bentuk presentasi Trunk Show yang memukau. Sapto turut menggandeng Bank Mandiri Private dalam menyelenggarakan event spesial ini. Koleksi Raya 2022 dari Sapto Djojokartiko ini terbagi menjadi tiga koleksi bersinambungan, yaitu “Ramadan One-Off Collection 2022” , “Eid One-Off Collection 2022", dan “Saptojo Insimul”. Penasaran seperti apa koleksinya? Berikut Her World rangkum ulasannya di bawah ini.


    1. Ramadan One-Off Collection 2022




    Koleksi Ramadan One-Off Collection 2022 sudah diluncurkan terlebih dahulu pada tanggal 7 April 2022. Pada koleksi ini, Sapto menghadirkan nuansa busana yang lebih kasual dengan menggunakan bahan-bahan pilihan seperti katun dan linen sehingga nyaman untuk dikenakan. Palet warna yang dihadirkan pun meliputi warna-warna netral namun dominan seperti realgar, poudre, dove, turnip, clay, nata, tobacco dan juga bijou.

    Terdapat kreasi motif baru, bertajuk Seligi dan Pixelated Ikat bersanding dengan motif-motif khas Sapto Djojokartiko yang telah dikenal lebih dahulu seperti Arnit, Ikat dan Yayi.


    (Baca Juga: 5 Motif Sapto Djojokartiko Ini Resmi Memiliki Hak Cipta)


    Sapto Djojokartiko

    (Koleksi Ramadan One-Off Collection 2022 dari Sapto Djojokartiko. Foto: Dok. Sapto Djojokartiko)

    Sapto Djojokartiko

    (Koleksi Ramadan One-Off Collection 2022 dari Sapto Djojokartiko. Foto: Dok. Sapto Djojokartiko)


    2. Eid One-Off Collection 2022


    Pada koleksi Eid One-Off Collection 2022, Sapto menghadirkan motif-motif baru yang terinspirasi dari beragam rangkaian bunga yang didapati sang desainer dalam proses menghasilkan koleksi ini, menambah ciri khas unik dari busana karya Sapto yang terkenal kaya akan intricate details. Motif baru tersebut yakni Primrose, Ukelan Ron, Ukelan Sekar, Banda Neira, Darpana dan Birai Rambat. 


    Sapto Djojokartiko

    (Koleksi Eid One-Off Collection 2022 dari Sapto Djojokartiko. Foto: Dok. Sapto Djojokartiko)

    Palet warna yang dihadirkan masih menggunakan warna-warna yang sudah menjadi ciri khas Sapto Djojokartiko, dengan potongan busana berbentuk I-line dan A-line, serta oversize cutting dengan detail-detail subtle yang dapat dikenakan untuk beraktivitas sehari-hari maupun ketika mendatangi acara-acara formal. Terdapat pula outer atau luaran yang memberikan kesan kasual, namun tetap terlihat elegan secara bersamaan.

    Hadir pula busana pria dengan nuansa casual yang nyaman dikenakan untuk segala jenis aktivitas bersama keluarga, dalam pilihan warna-warna senada yang dapat dikenakan untuk menikmati momen indah kebersamaan.


    Sapto Djojokartiko
    (Koleksi Eid One-Off Collection 2022 dari Sapto Djojokartiko. Foto: Dok. @saptodjojokartiko/Instagram)


    3. Saptojo Insimul


    Tren berbusana family set atau seragam keluarga untuk berfoto bersama dalam merayakan hari raya Idul Fitri memberikan inspirasi bagi Sapto untuk menghadirkan koleksi untuk anak-anak yang senada dengan koleksi dewasa.

    Pada momen Ramadhan kali ini, Sapto menghadirkan koleksi spesial yang bertajuk “Saptojo Insimul”, dimana kata insimul berasal dari bahasa latin yang bermakna kebersamaan. Sapto berharap koleksi ini dapat menemani keluarga-keluarga di Indonesia untuk terus bersama berjalan menghadapi segala tantangan maupun anugerah yang ada di depan mata.


    (Baca Juga: Intip Ragam Pilihan Kebaya Modern Dari Brand Lokal)


    Sapto Djojokartiko

    (Koleksi Saptojo Insimul dari Sapto Djojokartiko. Foto: Dok. @saptodjojokartiko/Instagram)

    Sapto Djojokartiko

    (Koleksi Saptojo Insimul dari Sapto Djojokartiko. Foto: Dok. @saptodjojokartiko/Instagram)


    Itulah ulasan singkat dari koleksi spesial terbaru yang dihadirkan Sapto Djojokartiko, semoga dapat menjadi inspirasi dalam memilih baju Hari Raya bersama keluarga di momen yang akan datang.


    (Penulis: Girah Ababyl M.K.)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below