Hair & beauty

Yuk Coba 5 Rekomendasi Produk Makeup Yang Halal

By : Her World Indonesia - 2022-04-20 16:30:01 Yuk Coba 5 Rekomendasi Produk Makeup Yang Halal

Tampil cantik dan mempesona sudah menjadi kebutuhan bagi setiap wanita. Sebagai penunjang penampilan, tentunya pemakaian skincare dan makeup kini telah menjadi rutinitas yang tidak boleh terlewatkan.

Namun, sebelum memutuskan untuk membeli dan menggunakan makeup, penting bagi wanita untuk memperhatikan sertifikasi keamanan, termasuk kehalalannya. Mengingat mayoritas penduduk Indonesia beragama muslim, maka kehalalan suatu produk tentu menjadi hal penting yang tidak bisa dilewatkan. Pasalnya kehalalan suatu produk skincare dan makeup dapat mempengaruhi sah atau tidak ibadah salat yang dijalankan. 

Namun, kamu tak perlu khawatir sebab berikut ini terdapat beberapa rekomendasi produk makeup yang halal. 

1. Wardah 

(Wardah menjadi pelopor produk kosmetik halal di Indonesia. Foto: @wardahbeauty/Instagram)

Produk yang satu ini memang telah diketahui mempunyai sertifikat halal sejak tahun 1998 sehingga menjadi pelopor produk makeup halal di Indonesia. Maka dari itu, tak heran jika produk ini banyak digunakan oleh banyak wanita. Selain itu, Wardah juga mempunyai kualitas yang tak kalah dengan produk lainnya. 

(Baca Juga: Inilah 5 Rekomendasi Produk Untuk Make Up Natural)

2. Zoya

(Produk dari Zoya mempunyai sertifikat halal dari MUI serta sertifikat resmi dari BPOM. Foto: @zoyacosmetics/Instagram)

Sebelum dikenal sebagai produk makeup, Zoya memang berfokus pada hijab. Namun, saat ini Zoya sudah merambah ke dunia kosmetik yang juga menargetkan kepada wanita muslimah. Produk makeup Zoya sudah pasti aman, karena memiliki sertifikat halal dari MUI serta sertifikat resmi dari BPOM.

3. Make Over 

(Mempunyai formula yang bagus, Make Over juga menjadi produk makeup yang halal. Foto: @makeoverid/Instagram)

Produk makeup Make Over memang sangat digandrungi beauty enthusiast karena mempunyai formula yang bagus. Namun, jangan salah ternyata Make Over merupakan produk makeup halal asal Indonesia yang mempunyai packaging yang tak kalah dengan produk luar negeri. Maka dari itu, tak heran jika Make Over selalu dipakai semua orang. 

(Baca Juga: 7 Rekomendasi Produk Makeup yang Dilengkapi Formula SPF)

4. Mineral Botanica 

(Berbagai produk dari Mineral Botanica mempunyai sertifikat halal sejak tahun 2016. Foto: @mineralbotanica/Instagram)

Mineral Botanica telah meramaikan industri kecantikan Indonesia sejak tahun 2015 dengan beragam produk makeup-nya. Produk yang satu ini begitu identik dengan formulanya yang berasal dari ekstrak tumbuhan dan mineral sehingga telah mengantongi sertifikat halal sejak tahun 2016.

5. Urban Decay

(Produk asal California ini juga merupakan produk makeup yang halal. Foto: @urbandecaycosmetics/Instagram)

Urban Decay yang merupakan produk asal California ini juga masuk ke dalam rekomendasi produk makeup halal selanjutnya. Koleksi pertama dari Urban Decay ialah lipstik dan juga nail polish, tapi setelah mengeluarkan beberapa produk makeup maka brand ini sukses mengambil hati para beauty influencer, salah satunya ialah Urban Decay Naked Palette yang kualitasnya patut untuk diacungi jempol. 

Nah, itu dia beberapa rekomendasi produk makeup yang halal. Jadi, produk mana yang akan kamu pilih? 

(Penulis: Tiara Kandida E)


Hair & beauty