7 Rekomendasi Produk Makeup yang Dilengkapi Formula SPF


  • 7 Rekomendasi Produk Makeup yang Dilengkapi Formula SPF
    (Walaupun #DiRumahAja, sunscreen tetap penting digunakan karena sinar UVA dapat menembus kaca dan memberi efek photoaging. Foto: Dok. Pixabay/Pexels.com)

    Demi mendapatkan perlindungan dari sinar matahari yang maksimal, tabir surya atau sunscreen perlu diaplikasikan ulang, idealnya setiap dua jam sekali. Namun hal ini tentu cukup merepotkan, terlebih jika kamu sudah menggunakan riasan. Untuk menyiasatinya, kamu bisa pilih produk makeup yang dilengkapi formula SPF dan praktis diaplikasikan untuk touch up sehingga kulit pun terproteksi di mana saja. Simak rekomendasinya mulai dari primer sampai pewarna bibir agar seluruh bagian wajah terlindungi. 


    (Baca juga: 5 Rekomendasi Sunscreen Lokal yang Berkualitas)




    1. Dior Diorsnow Brightening Makeup Base Colour Correction SPF 35 – PA++++

     

    (Terdapat pula varian shade biru dan beige untuk mengoreksi kekuningan serta meratakan warna kulit. Foto: Dok. shopee.my)

    Langkah pertama setelah melengkapi ritual perawatan kulit: primer. Produk ini merupakan esensi untuk mengoreksi ketidaksempurnaan kulit secara instan, sehingga nantinya riasan tampak segar bercahaya. Lebih spesifik lagi, rona rose ini berfungsi mencerahkan kompleksi yang kusam dan membuatnya sedikit pinkish. 


    2. Milk Sunshine Skin Tint SPF 30

    (Sangat praktis buat on-the-go. Foto: Dok. Pinterest.com)
     

    Foundation bebas pengawet dengan bahan yang sangat aman untuk kulit seperti minyak kelapa, avokad, grapeseed, dan jojoba. Plus, aplikatornya berupa roller-ball sehingga kamu tidak memerlukan kuas atau spons untuk mengaplikasikannya. Silver roller-ball ini juga berfungsi sebagai anti bakteri. 


    3. Clio Professional Kill Cover Conceal Cushion

    (Kamu bisa menggunakannya sendiri atau diikuti dengna foundation. Foto: Dok. Amazon.com)

    Kebanyakan tinted moisturizer dan cushion foundation menawarkan tingkat samaran yang rendah sampai medium. Jika membutuhkan coverage lebih tinggi namun tetap ingin praktis, kamu bisa mencoba formula concealer yang dikemas dalam cushion ini. Ia mampu mengurangi kemerahan dan noda lain pada kulit layaknya concealer favoritmu, bedanya, produk ini dilengkapi dengan formula SPF 45 PA +++.


    4. Tarte Sea Set & Protect Mineral Sunscreen Powder Broad Spectrum SPF30

    (Bisa juga digunakan untuk membuat tampilan wajah yang berminyak menjadi lebih matte. Foto: Dok. Tarte Cosmetics)

    Perlindungan matahari untuk seluruh wajah yang sangat mudah dipakai berulang kali berkat kemasan brush-on. Bedak mineral yang translucent ini juga efektif untuk membuat riasan awet sepanjang hari. Formulanya vegan dan bebas dari kandungan berbahaya, sehingga ia pun aman untuk digunakan oleh anak-anak. 


    (Baca juga: Mengenal Manfaat Sunscreen Pills, Teman Berjemur Baru)


    5. Supergoop Shimmer Shade Eyeshadow

    (Produk ini bisa kamu dapatkan di Sephora Indonesia. Foto: Dok. Pinterest.com)

    Tak hanya area bawah mata, kelopak juga memiliki kulit yang tipis dan rentan mengalami penggelapan serta penuaan lebih dini. Alangkah menguntungkannya jika eyeshadow-mu juga memberikan perlindungan terhadap sinar matahari, seperti produk satu ini. Tekstur krim lembutnya mudah dibaurkan dengan jari dan mampu bertahan lama.  


    6. Perricone MD No Blush Blush Broad Spectrum SPF 30

    (Aplikatornya menyerupai lip cream yang mudah digunakan. Foto: Dok. Amazon.com)

    Perona pipi bertekstur gel-cream yang ringan. Cukup buat tiga titik kecil di tiap sisi pipi dan baurkan. Kamu hanya memerlukan sedikit dalam sekali pemakaian karena pigmentasinya cukup intens. Pipi merupakan area yang paling cepat memerah ketika terpapar sinar matahari, dengan kandungan SPF 30 di dalamnya, kamu akan mendapat ekstra proteksi tiap kali touch up


    7. Fresh Sugar Poppy Tinted Lip Treatment Sunscreen SPF 15

    (Warna Poppy ini termasuk salah satu yang paling favorit. Foto: Dok. Fresh)

    Salah satu tinted lip balm yang ronanya benar-benar terlihat. Hasil akhirnya seperti lipstik satin dan akan meninggalkan warna layaknya lip tint ketika mulai pudar. Tekstur buttery-nya sangat memanjakan dan kelembapannya langsung terasa begitu dipulaskan. Bibir juga terhindar dari resiko menghitam karena kandungannya penuh nutrisi dan dilengkapi SPF.


    *DISCLAIMER: Artikel ini sudah terbit di majalah Her World Indonesia edisi Mei 2020 dengan judul "Full Face Protection". 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below