Bukan Putus, Ini Alasan Pasangan Minta Break Dalam Hubungan


  • Bukan Putus, Ini Alasan Pasangan Minta Break Dalam Hubungan
    Alasan pasangan minta break. (Foto: Dok. Keira Burton/Pexels)

    Jika kamu salah satu penikmat serial komedi, Friends, kata-kata “We were on a break” mungkin enggak asing kamu dengar. Mungkin keluar dari mulut Rachel, walau masih sering diulang oleh Ross. Bukan putus, break enggak jarang dipilih pasangan untuk memberi jarak pada hubungan tanpa benar-benar mengakhirinya.


    Ketika dia meminta break, ada tombol pause yang ditekan untuk sama-sama mengambil waktu jauh dari satu sama lain. Mungkin perlu introspeksi atau memang ingin kembali menata hati, inilah beberapa alasan pasangan minta break dalam hubungan yang perlu kamu tahu. Penasaran apa saja? Simak deretan alasannya di bawah ini.


    (Baca Juga: Coba Kenali Cara Wanita Menutupi Perselingkuhan)


    1. Rasa percaya yang hancur


    Dalam sebuah hubungan, rasa percaya pada satu sama lain jadi hal yang esensial. Ketika kamu menghancurkan kepercayaan yang sudah diberikan, rasanya meminta break adalah hal yang wajar. Dia butuh jarak untuk memahami alasan sekaligus merefleksikan rasa percaya dan ekspektasi yang dia berikan padamu, sama halnya kamu juga diberi ruang untuk refleksikan kesalahanmu.


    2. Enggak berhenti adu argumen


    Alasan pasangan minta break dalam hubungan bisa datang dari adu argumen yang enggak kunjung selesai. Memang konflik membuat hubungan terasa lebih dinamis dan mungkin membuat pasangan semakin dekat denganmu. Namun, ketika ini yang selalu terjadi setiap kali kamu dan dia bertemu, rasanya jarak serta waktu sendiri jadi hal yang pas untuk kembali lihat hubungan penuh debat yang dijalani.


    alasan pasangan minta break

    (Terlalu banyak argumen terjadi di antara kalian. Foto: Dok. KAMPUS Production/Pexels)


    3. Butuh ruang menyendiri


    Manusia adalah mahluk individu dan sosial. Selagi aspek sosialnya dia dapatkan selama menjalin hubungan denganmu, mungkin dia berusaha mencari ruang untuk tumbuh sebagai individu. Mengambil break jadi keputusan yang baik agar dia bisa fokus pada dirinya sebelum kembali jalani hari bersamamu.


    4. Pertegas keputusan


    Jika kamu enggak lagi bisa dipercaya tetapi dia bingung untuk melepasmu, break jadi kesempatan untuk pertegas keputusannya. Apakah memberikan kesempatan ketika hubungan kamu dan dia sudah di ambang putus atau benar-benar mengakhiri untuk kebaikan bersama. Semua bisa terlihat lebih jelas ketika ada ruang berpikir.


    (Baca Juga: Ada 4 Alasan Wanita Jaga Jarak Dengan Kamu Saat PDKT)


    Inilah beberapa alasan pasangan minta break dan bukan putus. Jadi beri dia ruang ya!


  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles