Sex & relationship

Ada 4 Alasan Wanita Jaga Jarak Dengan Kamu Saat PDKT

By : Vanessa Masli - 2022-04-18 09:00:02 Ada 4 Alasan Wanita Jaga Jarak Dengan Kamu Saat PDKT

Ketika kamu sedang jalani masa-masa pendekatan dengan seorang wanita alias PDKT, tentu banyak waktu yang dihabiskan bersama. Entah makan malam bersama atau ketemuan sehabis pulang kantor untuk menonton film di bioskop, masa PDKT itu enggak ada lepas dari kehadiran dia dan kamu di sisi satu sama lain.


Namun, saat ada masanya ketika dia, sang wanita, mendadak jarang membalas chat atau bersikap lebih dingin dari biasanya, tentu bikin kamu jadi bingung akan arah hubungan ini. Mungkin yang bisa dilakukan adalah mengenali alasan wanita jaga jarak dengan kamu. Deretan di bawah ini bisa kamu simak untuk temukan jawabannya.


(Baca Juga: Coba Kenali Cara Wanita Menutupi Perselingkuhan)


1. Enggak ingin menakutimu


Kamu dan dia adalah sama-sama manusia yang berusaha memahami perasaan masing-masing, sekaligus perasaan pasangan yang didekati. Namun, lagi-lagi, kamu dan dia bukan pembaca pikiran, mungkin sang wanita menjaga jaraknya karena enggak ingin menakutimu atau membuatmu justru menjauhinya. Dia berusaha menjaga image-nya sampai dia merasa nyaman jadi diri sendiri bersamamu.


2. Pernah tersakiti sebelumnya


Alasan wanita jaga jarak dengan kamu bisa jadi karena dia belum berani membuka hati. Pengalaman hatinya tersakiti sebelum bertemu denganmu membuatnya berusaha jaga hati. Jadi dia butuh waktu untuk pastikan bahwa hati yang diberikannya padamu enggak akan tersakiti lagi.



(Berusaha menjaga jarak untuk jaga hati. Foto: Dok. Ron Lach/Pexels)


3. Dia kira kamu main-main


Mungkin sekarang saatnya kamu ambil aksi untuk benar-benar tunjukkan rasa cintamu. Saatnya serius dalam menjalin hubungan dengan dia dan yakinkan sang wanita akan hal itu. Apalagi dengan pengalamannya disakiti, sang wanita punya kemungkinan lebih besar untuk memikirkan hal-hal terburuk yang mungkin terjadi selama jalin hubungan denganmu.


4. Jarak mungkin bisa bikin rindu


Ini yang berusaha dia ketahui darimu. Pepatah distance makes heart grow fonder mungkin jadi pedomannya untuk menjaga jarak denganmu dan melihat apakah kamu merindukan kehadirannya. Semacam ujian mini darinya untuk melihat seberapa serius dan cintanya kamu pada dia. Mungkin dengan jauh darinya, kamu bisa rasakan pentingnya dia dalam hidupmu.


(Baca Juga: Ternyata Ada 4 Alasan Pria Menyentuh Tangan Wanita)


Inilah beberapa alasan wanita jaga jarak dari kamu. Semoga bermanfaat!


Sex & relationship