Food & travel

Nikmati Momen Iftar Bersama di Hotel Bintang Lima

By : Asteria Elanda - 2022-04-19 15:00:02 Nikmati Momen Iftar Bersama di Hotel Bintang Lima

Minggu pertama bulan terpenting bagi umat muslim ini, biasanya dilewatkan di rumah. Minggu-minggu berikutnya, mulailah banyak acara berbuka bersama sambil berbagi kebahagiaan di luar rumah. Jika memilih iftar di hotel berbintang, inilah rekomendasi dari Her World Indonesia.


(Baca Juga: Rayakan Ramadhan di Alila SCBD Jakarta)

Hotel InterContinental Jakarta Pondok Indah

(Menu berbuka puasa di Hotel Intercontinental Jakarta Pondok Indah. Foto: Dok. Hotel Intercontinental)

Hotel ini siap memanjakan para tamu dengan dimanjakan dengan makanan terbaik yang mengembalikan energi. Chef Attila Körmöczi kelahiran Jerman dan terlatih di Eropa akan memimpin tim. Koki tamu selebriti, nominator Best Asian Chef di World Gourmet Summit 2012 di Singapura, dan juri di reality show TV popular MasterChef Indonesia, Chef Degan Septoadji, hadir dengan beberapa kreasi terbaiknya.


Seperti dua menu ini: Snapper Bumbu Kemangi, dan Salmon Acar Kuning, yang tak boleh dilewatkan. Makanan lain akan mencakup kekayaan kuliner lezat dari Indonesia Timur, Indonesia Barat, Vietnam, Kamboja, Singapura, Malaysia, Cina, dan Thailand. Grilled Lamb, Lobster dengan Oats, dan Nasi Hainan, juga masuk dalam rekomendasi.


Semua hidangan istimewa ini tersedia di Prasmanan Buka Puasa Spesial Sugar & Spice, yang akan tersedia selama bulan Ramadhan dengan harga Rp515.000/orang. Atau, tamu bisa berbuka puasa di The Lounge dengan paket Takjil (mulai Rp288.000++/orang) yang sudah termasuk pilihan a la carte dari beberapa hidangan hotel terpopuler seperti Rendang Daging Sapi, Ikan Bakar Parahyangan dan minuman khas Padang, Kopi dan Teh Tahlua (mulai Rp72K++/gelas).


Jangan lewatkan kue-kue karya superstar pastry Indonesia Kim Pangestu, bekerja sama dengan tim pastry hotel untuk membuat suguhan manis yang unik seperti Kue Klepon (Rp608.000++), Kue Nastar (Rp608.000++), Sticky Toffee Dates (Rp580.000++), Kurma Medjol Celup Cokelat (Rp428.000++), Ramadhan Pralines (Rp 288.000++) yang tersedia di Ramadhan Cake Shop hotel yang terletak di Lobby. Hotel ini juga bekerja sama dengan perancang busana muslim Ria Miranda, dalam menyiapkan hampers istimewa. 

Reservasi: +6221 3950 7355 


Raffles Jakarta


(Berbuka puasa di Raffles Jakarta. Foto: Dok. Raffles Jakarta)


Rayakan bulan penuh berkah di Arts Café by Raffles, The Writers Bar, dan The Dining Room, dengan tema Ramadan Nusantara. Berlangsung 2 – 30 April 2022, hotel yang sarat karya seni ini menyajikan program makan selama sebulan untuk kebutuhan berbuka puasa. Nikmati buka Puasa klasik di Arts Cafe by Raffles, dengan hidangan khas Indonesia dan sajian spesial “Nusantara” oleh Chef Lukman Hakim.


Tersedia setiap hari mulai 2 April hingga 30 April 2022, dengan harga Rp450.000++ per orang. Masakan khas Indonesia racikan Lukman Hakim yang tidak boleh dilewatkan adalah Nasi Bebek Ireng, Rawon Bakso, Barramundi Arsik, Udang Macan Panggang Josper, Sate Daging Sapi Tenderloin Kering, dan masih banyak lagi. Tak perlu khawatir, karena prasmanan mengikuti langkah-langkah kesehatan dan keselamatan yang ketat dari AllSafe Accor.


Berbuka juga bisa dilakukan di The Writers Bar, dan di The Dining Room yang menampilkan Chef Mili Hendratno dari Mil's Kitchen. Coba saja berbuka puasa di area sekitar The Writers Bar yang mewah atau area Navina yang menghadap ke taman Hendra Gunawan yang rimbun.


Tersedia setiap hari mulai pukul 18:00 dan seterusnya, nikmati kelezatan menu yang disajikan dengan cermat. Dengan harga Rp400.000++ untuk dua orang, nikmati akhir puasa Anda dengan sesuap kurma, Baklava, Tuna Kroket, Sate Ayam, dan Lamb Shawarma. Pilihan Jajan Pasar Warisan Budaya Indonesia tradisional yang dikurasi oleh Chef Pastry. 


Teristimewa adalah iftar eksklusif dengan Chef Mili Hendratno. Untuk merayakan Ramadhan tahun ini, The Dining Room mengundang Chef Mili Hendratno untuk menampilkan menu cita rasa khas Indonesia Modern. Chef Mili adalah pemilik restoran Yogyakarta yang sangat dicari, Mil's Kitchen.


Keahlian Chef Mili adalah menciptakan cita rasa Indonesia dengan teknik halus dan presentasi yang menarik. Tersedia mulai 13 hingga 23 April 2022, makan malam menawarkan dua pilihan menu. Setiap hidangan lima menu menampilkan bakat Chef Mili dalam menafsirkan kembali unsur-unsur masakan Indonesia yang sudah dikenal, seperti Lamb Shank Kebuli, Smoked Octopus Taliwang, Duck Betutu, dan Durian Crème Caramel. Makan malam seharga Rp550.000++ per orang.


Jika ingin menikmati berbuka di rumah dengan menu-menu dari Raffles, bisa memesan menu Ramadan To Go. Disiapkan dengan cermat oleh tim kuliner Raffles Jakarta, rasa lapar bisa terpuaskan dengan hidangan lezat seperti Daging Sapi Kalio, Tongseng Kambing, Sop Buntut, dan Ayam Bakar Klaten. Mulai dari Rp750.000++ untuk empat orang hingga enam orang. Dilengkapi takjil, hidangan pembuka, sup, hidangan utama, nasi, kerupuk, sambal, dan hidangan penutup. Tersedia empat set menu Ramadan To Go yang bisa disesuaikan dengan keinginan Anda.

Reservasi:  +62 8155 888


Four Season Jakarta


(Iftar2Go dari Four Seasons Hotel Jakarta. Foto: Dok. Four Seasons Hotel Jakarta)


Rayakan kebersamaan di bulan Ramadan di pusat kota Jakarta bersama Four Seasons Hotel Jakarta. Palm Court menyediakan jamuan buka puasa yang dikurasi oleh koki hotel Indonesia, Tri Priyanto, Darius Tjahja dan Asep Hamdani. Jamuan buka puasa menampilkan masakan khas kampung tradisional dan masakan klasik Arab yang dicintai, dengan bahan-bahan terbaik.


Nikmati hidangan seperti Cold Mezze Platter, US Short Ribs Garang Asam dan Ayam Bakar Taliwang. Sejumlah live station juga ditawarkan dengan pilihan Shawarma Corner, Mie Ayam, Siomay dan Sate. Yang tidak boleh dilewatkan adalah Ta'jil dan berbagai macam makanan penutup, termasuk Es Doger. Signature Iftar di Palm Court dibanderol dengan harga Rp453.000++ per orang.


Untuk Anda yang ingin menikmati berbuka puasa di rumah, Iftar2Go dapat menjadi pilihan. Nikmati menu lokal favorit sepanjang masa seperti Braised Australian Beef Rendang Curry, Udang Bakar Sambal Matah dan Ayam Bakar Jahe Emprit Ketumbar, bersama dengan pilihan internasional seperti Grilled Lamb Kofta dan Pan Seared Tiger Prawn dalam Saus Mediterania. Setiap hidangan dilengkapi dengan hidangan nasi khas, sambal, dan hidangan penutup. Menu Iftar2Go dibanderol dengan harga Rp348.000++ per paket.


Reservasi: +62 21 2277 1888.


Grand Hyatt Jakarta


(Menu istimewa Ramadhan di The Residenc OnFive. Foto: Dok. Grand Hyatt Jakarta)

 

Grand Lobby yang telah direnovasi menyambut tamu dengan menampilkan permainan musik gambus dan lukisan bertema Ramadhan oleh Hadiprana Design. Untuk bersantap, pilihannya bisa memilih Sunset Iftar di The Residence OnFive. Nikmati pengalaman bersantap di lokasi semi terbuka di lantai lima dengan pemandangan matahari terbenam. Kamu juga bisa memilih berbuka di Grand Café di lantai lobi dengan pemandangan ikonis bundaran HI di saat senja. Di lokasi ini, tersedia variasi hidangan berbuka puasa dari lima area dapur yang terbuka.


Untuk makanan, beragam pilihan prasmanan khas Indonesia telah disediakan. Termasuk masakan tradisional Jawa, Bali dan Sulawesi, seperti kambing guling, bebek palekko, ayam betutu, gudeg Yogya dan masih banyak pilihan lain. banyak lainnya. Sajian kuliner Indonesia, seperti gado-gado, sate dan mie ayam, akan dimasak dan disajikan secara langsung dan segar di hadapan para tamu.


Beragam makanan pembuka bisa dipilih, kolak, serabi Solo, es cincau hijau dan baklava. Para tamu dapat melepaskan dahaga setelah berpuasa dengan minuman segar seperti kopi pasir ala Turki, susu kurma, air kelapa dan lain- lain. Sunset Iftar di The Residence OnFive tersedia dengan harga Rp488.000 net per orang. Iftar buffet di Grand Café seharga Rp 488.000 net per orang. Harga di atas untuk reservasi mulai pukul 17.30, dan Rp 388.000 net per orang untuk reservasi mulai pukul 20.00. Masih ada tempat lain untuk berbuka di hotel ini.


Poolside Restaurant menyiapkan set makanan khusus iftar seharga Rp 299.000 net per orang. Rasakan pengalaman berbuka puasa yang lebih intim di sekitar area kolam renang dan area taman bernuansa Bali.


Reservasi: +62 21 2992 1234, WhatsApp +62 815 913 1234


The Sultan Hotel & Residence Jakarta


(Menu Ramadhan dari berbagai belahan dunia. Foto: Dok. The Sultan Hotel & Residence Jakarta)


Tahun ini The Sultan Hotel & Residence Jakarta menawarkan "Ramadhan Around The World". Prasmanan berbuka puasa yang hangat, disajikan di Kudus Hall & Terrace dan area sekitar kolam renang. Berbagai pilihan hidangan khas berbuka puasa disediakan, dari menu Indonesia, Arab dan Internasional serta live cooking station, serta berbagai dessert yang menggugah selera.


Jangan lewatkan pojok takjil, salad tradisional seperti Asinan Jakarta dan Tahu Gejrot, dan juga banyak live cooking station menarik dari seluruh dunia sesuai tema “Ramadan around the world”. Seperti Nasi Kebuli, Beef Shawarma, Pecking Duck, Japanese Ramen, Sushi & Maki, Sydney Meat Pie dan pastinya, Pizza & Pasta dari Pizzeria.

Prasmanan untuk berbuka puasa akan tersedia dari waktu jelang berbuka puasa hingga pukul 20:00 setiap hari dengan harga Rp380.000++ per orang, sudah termasuk jus dan es krim. Anak-anak hingga usia 5 tahun tidak dikenai biaya dan dari usia 6 hingga 12 tahun mendapatkan diskon 50%.


Tersedia harga khusus untuk rombongan di atas 10 orang. Bagi tamu yang memesan lebih dari 30 orang atau lebih, tersedia penawaran istimewa. Untuk meeting selama bulan Ramadan dan berbuka puasa bersama, The Sultan Hotel & Residence Jakarta menawarkan harga spesial mulai dari Rp354.000 per orang untuk pertemuan setengah hari.


Reservasi: 0811-1220-531


Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel


(Menu spesial dari Anigré Restaurant. Foto: Dok. Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel)


Suguhan Ramadhan telah disiapkan di Anigré Restaurant, yang akan menyajikan kreasi kuliner asli Indonesia lezat sepanjang Ramadhan Iftar, dengan harga Rp528,000++ per orang pada minggu pertama dan keempat Ramadhan dan Rp588.000++ per orang pada minggu kedua dan ketiga Ramadhan. Prasmanan termasuk makanan favorit lokal seperti Sop Buntut, Rendang Sapi, Sate Maranggi, Gurame Bakar Pangandaran, dan masakan internasional yang selalu dicari. Dengan dekorasi bertema Ramadhan dalam suasana hangat dan hiburan musik live.


Tepat di Hari Raya Idul Fitri, Anigré Restaurant juga mengundang para tamu untuk merayakannya di restoran ini, baik untuk makan siang dan makan malam. Menampilkan kelezatan favorit lokal seperti Opor Ayam, Ketupat Lebaran, dan masakan internasional menggugah selera. Idul Fitri Grand Dining dimulai dengan harga IDR 528,000++ per orang dan tersedia 2 hingga 3 Mei 2022.

Reservasi: +6221 8063 0888 atau WhatsApp di +6281 11095 983.


(Baca Juga: Nikmati Keindahan Bromo Bersama Plataran Bromo Suites)


JW Marriott Hotel Jakarta


(Berbuka puasa di Sailendra Restaurant. Foto: Dok. JW Marriott Hotel Jakarta)


JW Marriott Hotel Jakarta mempersembahkan beragam promosi spesial, seperti promosi buka puasa di Sailendra Restaurant, Iftar takeaway, bingkisan Ramadhan, paket Group Breakfasting, dan paket menginap Ramadan Getaway.


Bertema ‘Turkish Flavorful Ramadan’, Sailendra Restaurant menyajikan beragam hidangan spesial khas Turki yang disiapkan oleh chef tamu yang didatangkan langsung dari Turki, Chef Erkan Gokdemir. Tamu dapat menikmati kelezatan cita rasa khas Timur Tengah beserta sajian iftar terfavorit Indonesia dan Internasional yang dipersembahkan oleh Executive chef hotel ini, Martin Weise.


Harga mulai dari Rp398,000++ per orang untuk berbuka puasa di minggu pertama Ramadhan dan Rp 438.000++ per orang untuk minggu kedua hingga minggu keempat Ramadhan, berbagai macam menu iftar Turki yang otentik dapat disantap sepuasnya, seperti Nasi Kebuli Panggang, Turkish Pide, Hummus Beiruti, Baklava, Baba Ganoush, Kebab Orman Beef.


Para tamu juga dapat menikmati hidangan international di station daging panggang, Giant pizza & meatball, Baked Pasta, Tomato pie dan lainnya. Jangan lewatkan makanan berbuka puasa favorit khas Indonesia, seperti: Sup Buntut, Opor Ayam, Kolak Pisang, Rujak, Asinan, Es Doger, Es Teler, Kue Putu dan lain-lain. Harga sudah termasuk takjil dan minum es teh sepuasnya.


Hotel ini juga menyiapkan layanan delivery, 'Iftar To You' seperti Nasi Rembiga Lombok, Nasi Ulam Bali, Nasi Padang, Nasi Manado dan Nasi Sailendra, masing-masing seharga Rp 250.000 nett per box sudah termasuk takjil dan minuman. Sepanjang Ramadhan, untuk acara group meeting atau buka puasa, hotel juga menawarkan ‘Group Breakfasting Package’ seharga Rp 500.000 nett untuk minimal 50 orang.


Reservasi: 021 5798 8888 atau 0811 5886 111


Shangri-La Jakarta


(Suasana kota Maroko di Shangri-La Jakarta selama Ramadhan. Foto: Dok. Shangri-La Jakarta)


Ramadhan ‘Season of Serenity’ dirayakan di hotel ini sejak 2 April hingga 2 Mei 2022. Hotel dihiasi suasana kota Maroko dan sebuah kreasi cokelat raksasa berbentuk masjid akan menyambut para tamu di lobi hotel yang didominasi warna terakota, hijau dan emas. SATOO akan menawarkan berbagai macam menu Ramadan klasik yang disajikan dengan cita rasa orisinil dan sentuhan kontemporer dengan perpaduan cita rasa hidangan lokal, Asia, Barat, dan Timur.


Di tahun yang spesial ini, SATOO akan membawa para tamu kembali dengan memori nuansa kemeriahan kuliner khas kampung halaman dengan tema SATOO Kampung Ramadan. Beragam menu- menu pilihan bisa dicoba, seperti Nasi Tumpah Kuali, Lontong Coto Makassar, Sei Sapi Teppanyaki, Batagor Salmon, Mie Siram Kari Kepiting, Nasi Petai Cumi Hitam, Martabak Kari Kambing, Sate Marangi Sambal Oncom, SATOO Angkringan, dan aneka Sambal khas nusantara.


Cita rasa khas Arab yang tersedia adalah Moroccan Lamb dan Nasi Kebuli, Giant Snapper with Harra Sauce, Shawarma, Hot Mezzah dan Arabic Mixed Grill dengan pilihan Lamb Kofta, Shish Tawouk, Fish dan Lamb Kebab. Sebagai penutup rangkaian hidangan akhir yang manis tersedia juga kreasi menu lezat yang terinspirasi oleh gaya tradisional dan Timur Tengah. Prasmanan Iftar SATOO tersedia mulai Rp558,000++ per orang.


Selain SATOO, perayaan Ramadan berlangsung di restoran Italia, Rosso. Beragam kreasi Italia dengan suguhan antipasti premium, ROSSO Risotto Rendang, Signature Soup Iga, Slow-roasted Premium Beef Rib Eye, Tiger Prawns dan Mie Laksa kari, Rendang Pizza, Parmesan Wheel Gnocchi dan masih banyak lagi. Ditutup dengan Espresso Tiramisu, Vanilla Panna Cotta, dan Caramel Pudding, dengan harga dari Rp558,000++ per orang.


Atau berbuka di JIA, dengan sajian hidangan khas China klasik All-You-Can-Eat mulai dari Rp408,000++ per orang. Nishimura juga menyajikan berbagai hidangan lezat dengan tetap menjaga keaslian cita rasa khas Jepang, dengan harga Rp688,000++ per orang.


Jika ingin berbuka dengan menikmati berbagai racikan teh dan kopi berkualitas, Lobby Lounge menyajikan Sunset High Tea eksklusif dengan cemilan manis dan gurih, dengan harga Rp230,000++ per orang.


Perayaan ini akan berlanjut hingga Hari Raya Idul Fitri pada 2 dan 3 Mei 2022. Hidangan Idul Fitri populer dengan cita rasa tradisional Ketupat Sayur, Opor Ayam, Rendang Daging dan lainnya, ditawarkan dengan harga mulai dari Rp558,000 ++.


Reservasi: +6221 2922 9999


Hotel Indonesia Kempinski


(Menu spesial Ramadhan di Hotel Indonesia Kempinski. Foto: Dok. Hotel Indonesia Kempinski)


Terletak di jantung kota, hotel ini merayakan Ramadan dengan hangat. Restoran Signatures telah menyiapkan berbagai makanan khas Indonesia hingga Timur tengah, lengkap dengan takjil dan pilihan dessert yang beragam. Jangan lewatkan kuliner spesial Ramadan seperti oven-baked lobster kebuli, kambing guling, Rendang iga dan daging brisket, ayam pa’piyong, mandalika rijsttafel dan berbagai variasi sate khas Nusantara dan takjil. Tersedia dengan harga weekday Rp548,000++ dan weekend Rp598,000++


Jika mau suasana berbeda, tamu bisa berbuka puasa di Sky Pool di lantai 17 yang berlatar kolam renang dikelilingi taman hijau. Dengan pilihan paket buka puasa Iftar Rijsttafel Mandalika, Iftar Rijsttafel Nasi Rames, dan Iftar Rijsttafel Nasi Gandul dengan harga Rp450.000++/paket.


Jika mau berbuka di mana saja tetapi dengan makanan dari hotel ini, ada Paket Nasi Besekan berisi Mandalika Rijsttafel, Nasi Gandul dan Nasi Rames Komplit dengan harga mulai dari Rp350.000++ dan tersedia hingga 30 April 2022.


Jika menggemari masakan Jepang otentik, bisa memilih OKU Iftar Bento dari Restoran OKU. Nikmati berbagai hidangan utama Truffle Gyu Don, Gyu Udon, Bara Chirashi Don, atau Kari Ayam yang tersedia dengan harga Rp600.000++ per orang (termasuk free-flow Sencha dan Takjil).


Reservasi: Signatures Restaurant: 021 2358 3898; OKU: 021 2358 3896/081 700 700 59


The Dharmawangsa Jakarta


(Nikmati menu spesial di The Dharmawangsa Jakarta. Foto: Dok. The Dharmawangsa Jakarta)


Hotel ini menawarkan tempat berbagi kebaikan Ramadhan dan kebahagiaan Idul Fitri dengan menikmati sajian kuliner yang istimewa. Jakarta Restaurant & The Courtyard, dari 5 April hingga 1 Mei, 2022 (Setiap hari dari 17.00-21.00).


Jakarta Restaurant and The Courtyard mengajak tamu untuk berwisata kuliner ke seluruh nusantara. Beragam makanan khas Indonesia yang otentik dan populer ada di sini. Menu ini juga menyajikan takjil favorit sepanjang masa: dari gorengan, kolak, hingga bubur sumsum.


Berbagai jajanan kaki lima khas Indonesia pun ada, seperti bakso, soto, kari, sate dan kambing guling. Jajanan pasar, martabak, klepon, es tape ketan, dan aneka dessert khas Indonesia tersedia. Menu prasmanan makanan internasional pun disediakan, termasuk lobster, pasta, croffle, dan kue-kue Prancis, serta hidangan Timur Tengah seperti chicken shawarma, dan makanan manis seperti umm ali. Perayaan buka puasa di Jakarta & The Courtyard tersedia dengan harga Rp 535.000++ per orang dan Rp 335.000++ per anak (4-11 tahun).


Tepat di Hari Raya Idul Fitri (11.30-14.30) juga tersedia makan siang Idul Fitri yang menyajikan makanan tradisional, seperti Soto Lamongan, asinan Jakarta, lumpia goreng, dan otak-otak. Untuk hidangan utama, tersedia hidangan Idul Fitri klasik termasuk ketupat, opor ayam, dan sate Maranggi. Kambing Guling, domba panggang ala Indonesia yang dilapisi bumbu dan rempah-rempah, juga akan disajikan.

Menariknya, dessert station menyajikan berbagai dessert klasik Indonesia termasuk klappertart, dan ontbitjkoek, serta es dessert rasa lokal seperti es puter, es kopyor, dan es tape ketan. Menu prasmanan juga menawarkan berbagai sajian internasional. Eid Brunch di The Dharmawangsa Jakarta tersedia mulai dari Rp535.000++ per orang.

Reservasi: (62) 811 1025 999


Ritz Carlton Mega Kuningan


(Menu-menu spesial Asia Tenggara. Foto: Dok. The Ritz-Carlton Mega Kuningan)


Menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini, The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan bekerja sama dengan The Ritz-Carlton, Langkawi dan The Ritz-Carlton, Millenia Singapore menghadirkan Special Southeast Asian Treasured Ramadan. Berlangsung sebulan penuh, Asia Restaurant menghadirkan resep-resep berharga dari Indonesia, Malaysia dan Singapura.


Menu Highlights dari The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan adalah (Tenderloin) Rawon, Mie Goreng Jawa, Martabak, Sate Padang Wagyu, Nasi Briyani dan masih banyak lagi. Menu Highlights dari The Ritz-Carlton, Millenia Singapore adalah Singaporean Chilli Crab, Singaporean Laksa, Fried Kwetiaw, dan beragam menu lain.


Sedangkan menu yang dibawa dari The Ritz-Carlton, Langkawi adalah Laksa Kedah, Ayam Cik Mek Molek, Ikan Asam Pedas, Gulai Udang Darat Tumis Nanas, Ikan Bakar Kelapa Parut, Kari Ayam Kapitan Nyonya, Jenahak Asam Pedas, dan masih banyak lagi. Paket iftar menarik ini dijual seharga Rp488,000 net (weekdays) dan Rp568,000 net (weekends) per orang.


Reservasi: 021 2551 8322 atau 0811 1683 926


Hotel Mulia Senayan Jakarta


(Menu spesial dari Hotel Mulia Senayan, Jakarta. Foto: Dok. Hotel Mulia Senayan)


Bulan penuh berkah bisa dilewatkan dengan berbagi kebahagiaan di Hotel Mulia Senayan, Jakarta. Menawarkan hidangan berbuka puasa lebih dari 100 pilihan menu masakan terbaik kelas dunia, mulai dari masakan Indonesia, India, Thailand, Jepang, Italia, hingga Cina, yang telah disiapkan dengan bahan-bahan pilihan. Semua hidangan favorit ramadan pun tersedia. Mulai dari kolak hingga dessert yang fancy.


Makanan utama seafood berkualitas terbaik, Steak, Sashimi, Bebek Peking, ataupun Cheese Naan yang selalu dicari, bisa dijadikan menu berbuka. Tamu tinggal memilih restoran favorit di hotel ini, The Cafe, Edogin, atau Table8. Berbagai minuman spesial Ramadan juga tersedia, salah satunya yang tak boleh terlewatkan adalah pilihan mocktail istimewa, yang terdiri dari kebaikan alami air kelapa, biji selasih, dan segarnya potongan buah semangka untuk membantu menyegarkan dahaga dan bermanfaat untuk menjaga kekebalan tubuh.


Berbuka dengan hidangan lezat di Mulia tersedia mulai 2 April – 1 Mei 2022 dan harga mulai dari Rp651,890 nett untuk dewasa.


Reservasi: +62 21 574 7777


Mandarin Oriental, Jakarta


(Menu spesial Ramadhan dari Mandarin Oriental. Foto: Dok. Mandarin Oriental Jakarta)


Menyambut lebaran, Mandarin Oriental menciptakan kolaborasi dengan restoran penyandang gelar Asia’s 50 Best Restaurant, restoran Locavore yang dipimpin oleh Chef Ray Adriansyah dan Chef Eelke Plasmeijer. Kolaborasi dibuka dengan “The Unknown”: An Edible Mystery Explored, Butcher’s Table dan Guest Chef’s Event di Lyon.


Rangkaian acara ini akan berakhir dengan menu spektakuler yang tersedia di Iftar Buffet di restoran Cinnamon dan Rantang Takeover yang berisikan beragam menu menarik dari empat celebrity chef. Dua macam sambal special dari Locavore, juga tersedia untuk dinikmati sepanjang Ramadan atau sebagai hantaran, yaitu Sambal Andaliman dan Sambal Bawang.


Pengalaman berbuka puasa bersama yang tercinta kolaborasi Mandarin Oriental, Jakarta dengan Nusantara by Locavore, tersedia mulai tanggal 2 April hingga 1 Mei 2022. Telah disediakan beragam pilihan sajian menu favorit seperti seafood segar, live station yang berisikan menu-menu andalan Cinnamon, pilihan daging terbaik, dan berbagai menu lainnya dari Nusantara by Locavore. Sajian Iftar Buffet ini seharga Rp458,000++ per orang.


Restoran Nusantara by Locavore memiliki kejutan lain, yaitu Rantang Takeover. Restoran Nusantara by Locavore menggandeng empat celebrity chef yaitu Chef Ade Putri Paramadita, Chef Debryna Dewi Lumanauw, Chef Yuda Bustara dan Chef William Wongso. Menu-menu terbaik mereka akan disajikan di dalam rantang seharga Rp725,000+.


Reservasi: +62 (21) 2993 8888

Alila SCBD


(Menu yang disajikan Vong Kitchen. Foto: Dok. Alila SCBD)


Alila SCBD Jakarta menawarkan pengalaman berbuka dengan Sajian Spesial di Vong Kitchen. Hidangan Eksklusif Ramadan disiapkan Chef Matthew Byk, menawarkan konsep unik. Yaitu kreasi menu yang terinspirasi dari hidangan rumahan untuk disajikan sebagai makanan berbuka puasa. Tamu akan bisa menikmati Bebek Betutu dengan kangkung dan sambal plecing, Nasi Ayam Campur, serta Fried Barramundi Laksa yang menggugah selera.


Di pertengahan bulan, menu seperti Crispy seafood Tofu with Thai Cilantro Chili Dip akan dihadirkan dalam menu sebagai pilihan yang lebih ringan. Tidak ketinggalan, hidangan pencuci mulut seperti es Doger dan es cendol juga akan meramaikan dan menyempurnakan Sajian berbuka puasa. Tamu hotel ini juga bisa memesan Vong’s kitchen signature cheese rolls, yang juga bisa dibawa pulang atau dibeli sebagai hampers.


Menu spesial Ramadan tersedia 1 April hingga 30 April 2022.

Reservasi: +6281776688066.


(Baca Juga: Renaissance Hotels Luncurkan Resort Terbaru di Pulau Dewata)


Kira-kira hotel mana yang akan jadi saksi hangatnya momen iftarmu bersama keluarga?

Food & travel