Food & travel

Renaissance Hotels Luncurkan Resort Terbaru di Pulau Dewata

By : Her World Indonesia - 2022-04-18 14:00:01 Renaissance Hotels Luncurkan Resort Terbaru di Pulau Dewata

Renaissance Hotels, sebagai bagian dari 30 merek hotel unggulan dalam portofolio Marriott Bonvoy, baru saja meluncurkan hotel keduanya di Pulau Dewata, Renaissance Bali Nusa Dua Resort. 

Terletak di atas Nusa Dua dan menyajikan pemandangan asri Samudra Hindia, resor baru ini memiliki 310 kamar tamu yang berdesain elegan serta empat kolam renang tematik. 


(Renaissance Bali Nusa Dua Resort menyajikan pemandangan asri Samudra Hindia. Foto: @renhotelnusadua/Instagram)

Director Global Brand Management Renaissance Hotels Catherine Flint mengatakan bahwa pemilihan kawasan Nusa Dua dipilih karena menjadi destinasi yang penuh daya tarik dan sangat digemari di Bali serta mempunyai keindahan alam, kebudayaan, dan sejarah.

"Nusa Dua telah lama menjadi destinasi yang penuh daya tarik dan sangat digemari di Bali, dikelilingi keindahan alam, kebudayaan, dan sejarah," ujar Catherine Flint.

Ia juga merasa gembira karena dapat melengkapi portofolio Renaissance di Bali dan menghadirkan gaya khas Renaissance Hotel dalam pengalaman menginap di hotel yang menyajikan petualangan penuh kejutan dengan nuansa lokal. 

(Baca Juga: Intip Kolaborasi Mewah St. Regis Jakarta & Bika Living)

Renaissance Bali Nusa Dua Resort juga mencoba mengapresiasi salah satu seni pertunjukan tertua di Pulau Dewata yaitu Tari Barong serta mengangkat banyak elemen kebudayaan Bali lewat kecermatan desain karya P49 Deesign. Sebagai ritual sakral dan bentuk hiburan, seni tari tradisional Bali memang sangat terinspirasi dari alam.

Para tamu dapat menemukan unsur ini dari mural dan dekorasi cetak dengan tema “Kebaikan versus Kejahatan” di R Bar, desain bergaya industrial yang energik di Backstage, dan permainan motif yang melukiskan keanggunan pertunjukan tari di latar ballroom.

"Kami gembira melengkapi portofolio hotel dan resor Marriott Bonvoy dengan Renaissance Bali Nusa Dua Resort. Resor terbaru ini merupakan properti kami yang ke-23 di Bali dan properti ke-59 di seluruh Indonesia. Portofolio yang semakin lengkap ini memperkuat kehadiran kami di destinasi yang sangat digemari tersebut. Kami ingin menyambut wisatawan yang ingin menikmati keindahan Pulau Dewata bersama Renaissance," ujar Area Vice President Indonesia Ramesh Jackson.

Selain menyajikan pemandangan memukau di Bali, kamar pada resor ini memiliki desain elegan dan kamar mandi yang luas. Unsur alam di Pulau Dewata juga menjadi inspirasi desain resor ini, menampilkan keramik dinding dekoratif yang memperindah tampilan ruangan. Sementara, bak mandi jenis freestanding berwarna gading menjadi elemen utama di kamar mandi.


(Kamar pada Renaissance Hotel Resort Nusa Dua ini memiliki desain elegan. Foto: Dok.Renaissance Nusa Dua)

Termasuk salah satu dari enam restoran yang menggugah selera di resor ini, area backstage menawarkan konsep restoran all-day dining, serta menyajikan berbagai jenis hidangan lokal dan internasional yang digemari tamu di bufet dan live station.

Ada juga Lion X, restoran yang menyediakan kuliner Tiongkok kontemporer dengan hidangan inovatif seperti Dim Sum, serta makanan khas Kanton dan Sichuan yang memiliki sentuhan modern. Restoran autentik Indonesia, Nusantara by Locavore, menyajikan warisan Nusantara dalam bentuk kuliner regional dengan kreasi baru.

Meski di siang hari berfungsi sebagai sanggar keramik dan cooking lab, Tanah Liat menjadi restoran yang terinsipirasi dari seni dan kriya pada malam hari, serta menyajikan makanan laut dan kuliner dari tumbuh-tumbuhan yang memakai bahan-bahan lokal.

Untuk Atomic 17 merupakan resident pool bar di resor ini yang menawarkan jus segar dan smoothie, serta purist cocktail. Terintegrasi dengan lobi dan ruang tunggu, R Bar menjadi tempat tamu bersantai sambil menikmati cocktail, cold-brew coffee, dan minuman lainnya yang dibuat mixologist dan barista.


(R Bar menjadi tempat tamu untuk bersantai sambil menikmati cocktail, cold-brew coffee, dan minuman lainnya. Foto: @renhotelnusadua/Instagram)


Sebagai bagian dari program andalan “Evenings at Renaissance”—sebuah ritual yang merayakan transisi siang hari menuju malam hari—R Bar berubah menjadi tempat pertemuan para tamu dan warga lokal lewat cocktail dan live music setiap malam.


(Baca Juga: Nikmati Keindahan Bromo Bersama Plataran Bromo Suites)

Para tamu dapat bersantai di fasilitas kesehatan The Spa, dan menikmati layanan yang terinspirasi dari metode perawatan tubuh tradisional Bali atau berolahraga di pusat kebugaran yang beroperasi selama 24 jam.

Renaissance Bali Nusa Dua Resort juga memiliki empat kolam renang tematik. Kolam renang utama terletak di seberang lobi dengan konsep jungle pool yang menyerupai keindahan alam khas Bali yang dilengkapi dengan taman asri dan air terjun buatan. Kolam renang dengan konsep danau ini juga menjadi lokasi The Cove, lokasi pesta pernikahan dengan jalur yang terbentang hingga ke tengah kolam renang.


Resor ini mempersembahkan kreasi masyarakat lokal melalui desain yang istimewa dan kolaborasi lokal. Di resor ini, seluruh petugas penerima tamu, pemandu tur, dan duta R bar mengenakan seragam yang dirancang desainer ternama Paul Ropp, rumah mode ikonis di Bali. Seragam ini menampilkan warna-warna cerah dan menarik yang selaras dengan desain resor, serta mencerminkan kebudayaan Bali.


"Kami ingin menyambut wisatawan dan kalangan bisnis untuk menikmati pengalaman luar biasa di salah satu kawasan yang paling inspiratif di Bali. Kami juga ingin menawarkan pengalaman menginap yang tenteram dan nyaman lewat ruang-ruang yang mengutamakan desain, serta kuliner terbaik," kata Jeffrey Tyler, General Manager.

Terletak di Bali bagian selatan, Renaissance Bali Nusa Dua Resort dapat ditempuh selama 15 menit dengan mobil dari Bandara Internasional Ngurah Rai, mudah diakses wisatawan asing dan domestik. Resor ini juga sangat berdekatan dengan Pantai Nusa Dua yang terkenal bagi wisatawan yang ingin menikmati matahari dan pantai. 

Bagi kamu yang tertarik untuk mengunjungi resort ini bisa langsung mengunjungi situs www.renaissancenusadua.com atau hubungi +62 3612092888. 

(Penulis: Tiara Kandida E)

Food & travel