Rekomendasi Restoran Untuk Rayakan Valentine Kita


  • Rekomendasi Restoran Untuk Rayakan Valentine Kita
    Restoran untuk merayakan Valentine. (Foto: Dok. Kaboompics.com/Pexels)

    Hari Valentine atau biasa disebut Valentine’s Day semakin dekat! Kita tentunya ingin menghabiskan hari itu bersama orang yang spesial dalam hidup kita. Kegiatan yang dilakukan saat hari Valentine bisa dibilang tidak jauh dari apa yang dilakukan pasangan ketika sedang date night. Mengunjungi tempat layaknya museum, menonton film di bioskop, makan malam bersama, atau hanya duduk menikmati malam adalah beberapa kegiatan yang biasa dilakukan. Namun, karena Valentine tahun ini jatuh pada hari Senin yang merupakan hari kerja, sepertinya makan malam bersama adalah pilihan yang bisa dilakukan.


    Makan malam bersama bisa diartikan lebih dari sekedar makan malam. Itulah waktu dimana pasangan bisa menghabiskan waktu yang berkualitas untuk mendengarkan curhat masing-masing ataupun waktunya bertemu setelah sekian lama. Untuk merayakannya di tahun ini, Her World Indonesia punya rekomendasi restoran untuk rayakan Valentine yang bisa kita datangi. Simak deretannya berikut ini.




    (Baca Juga: 10 Tempat Romantis Untuk Rayakan Valentine Di Bali)


    1. Mare Nostrum Jakarta


    Untuk Valentine kali ini, kita bisa mengunjungi restoran Spanyol yang berada di lantai 18 hotel bintang lima Grand Sahid Jaya, Jakarta. Ya, Mare Nostrum! Dalam merayakan Valentine, Mare Nostrum akan mengadakan sembilan menu spesial yang diberi nama ‘Amor de Soiree’. Dalam Amor de Soiree, akan termasuk di dalamnya tiga starters, dua appetizers, satu main course dari tiga pilihan hidangan, dan juga tiga dessert yang dibuat dan disesuaikan oleh direktur-direktur chef dari dua restoran berbintang Michelin, Disfrutar Restaurant di Barcelona serta Compartir Restaurant di Cadaqués, Spanyol. 


    Beberapa menu yang bisa dicoba adalah menu starters adalah La Rosa yang sajiannya merupakan bentuk bunga mawar segar dan utuh, dengan irisan buah apel, essens bunga mawar, serta sirup grenadine. Untuk appetizers, terdapat Minestra yang adalah sup sayuran dengan krim kelapa dan rempah, serta Spring chicken untuk menu utama. Menutup semuanya dengan dessert, kita bisa memilih Crema Catalana, yaitu buah stroberi segar dengan sorbet mangga dan catalana foam.


    rekomendasi restoran untuk rayakan valentine

    (Amor de Soiree. Foto: Dok. Mare Nostrum Jakarta)

    2. PASOLA Jakarta


    Dalam menyambut the Season of Love, hotel The Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta akan menyambut kita dengan hidangan yang disajikannya di restoran PASOLA! Tidak tanggung-tanggung, The Ritz-Carlton bahkan bekerja sama dengan brand mewah Italia, BVLGARI, pada kesempatan khusus ini. Kita bisa memilih di antara empat pilihan, yaitu Romantic Encounter, Valentine’s Dinner, Romantic Dinner ataupun Private Dinner.


    Dalam Romantic Encounter, di dalamnya termasuk makan malam untuk dua orang, satu botol anggur gratis per masa inap, lima kali presentasi hidangan, dan juga The Ritz-Carlton Signature Chocolate. Sedangkan untuk Valentine’s, Romantic, serta Private Dinner akan menyajikan welcome bites, appetizers, menu utama, mocktail/cocktail, satu botol sparkling wine atau champagne, serta dessert trolley. Semua ini bahkan dilengkapi dengan voucher belanja BVLGARI dan hadiah untuk pasangan wanita!


    rekomendasi restoran untuk rayakan valentine

    (Hidangan di PASOLA Jakarta. Foto: Dok. The Ritz-Carlton Pacific Place Jakarta)


    3. Sachi


    Restoran yang berlokasi di Kemang, Jakarta Selatan ini juga bisa menjadi salah satu referensi restoran untuk Valentine kita. Sachi memadukan kuliner Jepang dengan Peru yang menarik. Kita juga bisa menikmati bagaimana para chef bekerja menyiapkan makanan hari Valentine kita karena tempat ini memiliki fitur open kitchen.


    Salah satu menu yang bisa dicoba adalah Fire Seafood yang dilengkapi dengan topping cumi dan udang yang diletakkan di atas cangkang scallop dan lelehan saus aji aioli, serta togarashi butter yang menghasilkan rasa creamy. Sedangkan untuk minumannya, kita bisa memesan Berryocha yang menyegarkan. Berryocha dibuat dengan teh hojicha, stroberi, leci, dan nanas.


    rekomendasi restoran untuk rayakan valentine

    (Fire Seafood. Foto: Insan Obi)


    4. Canton 108


    Bagi kita yang memutuskan untuk makan malam Chinese food, bisa datangi Canton 108 di Ashta District 8, Jakarta. Tentunya ada menu signature seperti Signature Har Gow Sampler yang merupakan udang Har Gow dengan caviar, foie gras, dan juga black truffle. Nikmati juga Coconut Stone sebagai pilihan hidangan pencuci mulut kita.


    5. The Hermitage


    Hotel bintang lima yang berlokasi di Menteng, Jakarta Pusat ini juga akan menyiapkan pengalaman makan malam yang spesial. Chef Ferdian Tobing dan timnya akan menyiapkan set menu makan malam yang termasuk scallop Kanada dengan beet Espuna, Pan Seared Foie Gras, salmon asap dalam sup krim miso, Beef and Reef, serta hidangan pencuci mulut yang spesial, Chocolentine!


    6. Sudestada Jakarta


    Bagi kita yang hanya ingin menikmati minumna cantik, jadwalkan untuk pergi ke Sudestada. Menu yang ditawarkan di antaranya adalah Lagavulin 16, Glenlivet 18, Singleton 18, Macallan 18. Terdapat juga hidangan pencuci mulut Oh Mi Amor, Tortolitos Cocktail, serta Yellow Tail Rose Wine. Kita juga bisa mendatangi Sudestada untuk membeli pizza Argentina sampai tanggal 11 bulan ini untuk merayakan Hari Pizza Internasional.


    (Baca Juga: 5 Rekomendasi Hotel Rayakan Momen Valentine)


    Nah, itulah beberapa rekomendasi restoran untuk merayakan Valentine tahun ini, dimana cinta akan berpadu dengan makanan-makanan lezat. Mempunyai perut yang kenyang juga akan membuat hati senang lho. Selamat mencoba!


    (Penulis: Vania Ramadina)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below