Untuk Para Business Women, Ini Fashion Item Wajib Untukmu!


  • Untuk Para Business Women, Ini Fashion Item Wajib Untukmu!
    Seorang business woman juga tetap bisa tampil fashionable. (Foto: Dok. Cowomen/Pexels)

    Dengan berkembangnya era dan pentingnya kesetaraan gender yang mulai banyak disadari oleh orang di dunia, banyak wanita bermunculan sebagai sosok individu yang juga dipandang. Salah satunya adalah para business women. Sama dengan titel pekerjaan lainnya, para business women ini dapat menciptakan keberhasilan di bidang tersebut, karena kita sebagai wanita haruslah percaya bahwa kita bisa melakukan apa pun.


    Sebagai wanita, para business women juga biasanya memiliki ketertarikan terhadap mode. Lebih dari itu, mode juga menjadi kebutuhan yang bisa menunjang penampilan mereka. Itulah mengapa beberapa fashion item juga penting untuk para business women. Kira-kira apa saja fashion item yang berkaitan dengan business women? Simak penjelasannya di bawah ini.




    1. Business suit


    Tidak hanya pria, wanita juga tentunya bisa membuat tampilan business suit untuk dirinya. Tampilan business suit untuk wanita biasanya adalah setelan fit yang terdiri dari blazer dan celana bahan yang sama, atau berbeda tapi masih senada, dengan kemeja sebagai pakaian di dalamnya. Tidak hanya kesan formal yang ditimbulkan, tapi juga klasik, trendi, bahkan chic.


    Untuk para business women, business suit pasti akan berguna seperti dalam business meeting, lunch meeting, atau bahkan acara sosial. Setiap wanita pasti bisa membuat tampilan ini menyesuaikan karakternya, tapi kita bisa mulai dengan warna klasik seperti biru dongker atau abu-abu. Kita juga bisa mengatur gaya untuk business suit ini dengan memiliki blazer lainnya agar bisa dipadu padankan.


    (Baca Juga: Packing Tips For Business Women)


    2. Business dress

    business women

    (Business dress yang appropriate dan profesional. Foto: Dok. Mentatdgt/Pexels)


    Jika business suit pasti akan berguna untuk suatu acara, pilihan yang satu ini akan sesuai untuk mereka yang lebih suka memakai rok dan pada saat tidak ingin memakai dua potong pakaian. Kita bahkan bisa menggunakan fashion item ini untuk mengganti gaya agar lebih variasi. Business dress akan terlihat pantas saat kita memimpin suatu proyek bisnis, sebagai salah satu contohnya.

    Ada beberapa kriteria dalam memilih business dress agar terhitung appropriate agar terlihat profesional, karena kita tahu suatu dress bisa memberikan berbagai tampilan. Kriteria tersebut di antaranya adalah panjangnya yang sesuai, yang bisa diartikan mini dress bisa menjadi inappropriate. Selanjutnya adalah tidak terlalu “terbuka” agar terhindar dari kesan unprofessional. Agar aman, pilihlah business dress yang terkesan formal, seperti contoh di atas.


    3. Sepatu hak tinggi


    Fashion item yang bisa melengkapi business suit dan dress adalah sepatu hak tinggi. Perpaduan ini sangatlah umum dan juga favorit dari kebanyakan wanita. Jenis sepatu hak tinggi beragam, tapi gunakanlah stiletto, yang umum dipadukan dengan kedua tampilan tersebut. Untuk sepatu sebenarnya kita bisa lebih “bermain” dengan jenis dan warna, tapi stiletto satu atau dua warna bisa kita jadikan andalan utama.


    Pilihlah hak stiletto yang kita nyaman saat dikenakan, serta tidak terlalu pendek atau tinggi. High heels pada umumnya memang membuat kita nampak bagus. Lebih dari itu, menggunakan stilettos atau high heels lainnya bisa memberikan kesan power dressing, dimana gaya tertentu membuat wanita lebih berwibawa, kompeten, dan berdaya, khususnya di area profesional.


    (Baca Juga: 'Women Leaders Forum': Perempuan di Industri Perhotelan)


    4. Kacamata hitam

    business women

    (Kacamata hitam lengkapi tampilan business women. Foto: Dok. Anna Shevchuk/Pexels)


    Mungkin fashion item yang satu ini tidak selalu dibutuhkan dalam urusan bisnis kita sebagai business women, tapi si mungil ini masih punya kegunaan lainnya lho. Tentu barang ini bisa melengkapi tampilan kita, tapi fungsinya menjadi penting jika kita menggunakannya untuk ‘tampil’, terutama saat berada di settingan outdoor yang cerah. Karena sebagai wanita, pasti ada keinginan untuk tampil, bahkan untuk diri kita sendiri.

    Untuk bentuk frame dari kacamata hitam, kita bisa memilih sebebas mungkin yang paling menggambarkan gaya kita dalam berbusana. Kita juga bisa memilih lensa kacamata yang sedikit sheer seperti di gambar agar orang masih bisa melihat mata kita, atau yang tidak terlihat sama sekali. Kita juga bisa melakukan pencarian terlebih dahulu bentuk kacamata seperti apa agar sesuai dengan bentuk wajah masing-masing.


    Menjadi seorang business woman pastinya selalu “dituntut” untuk tampil optimal. Dengan menggunakan beberapa fashion item di atas, kita tidak perlu khawatir lagi akan kesan optimal tersebut, karena fashion item tersebut akan menyempurnakannya. Selamat berpadu padan.


    (Penulis: Vania Ramadina)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below