Food & travel

Wow! Ini Deretan Kereta Termewah di Dunia

By : Her World Indonesia - 2022-04-11 19:00:02 Wow! Ini Deretan Kereta Termewah di Dunia

Tak lagi menggunakan pesawat sebagai transportasi untuk berpergian, kini kereta juga menjadi salah satu opsi travel yang banyak digandrungi oleh para travel enthusiast. Sebab, kemewahan dan kenyamanan yang ditawarkan kereta pada umumnya memang membuatnya menjadi pilihan terbaik untuk perjalanan jarak jauh yang menyenangkan, di mana para penumpang juga dapat menikmati pemandangan alam yang indah selama perjalanan. 

Di beberapa negara, kamu bisa menemukan kereta api yang menawarkan fasilitas lengkap yang sangat mewah. Bahkan, kamu mungkin tidak percaya jika ini merupakan gerbong dari kereta api bukan hotel bintang lima. Penasaran? Yuk simak kereta termewah di dunia berikut ini. 

1. Cruise Train Seven Stars, Jepang


(Cruise Train Seven Stars dari Jepang menjadi salah satu kereta termewah di dunia. Foto: @acac8304/Instagram)

Kalau berbicara tentang kereta api rasanya tidak lengkap jika tidak menyebut negara Jepang. Pasalnya, Jepang sendiri terkenal menjadi salah satu kereta cepat terbaik di dunia. Tak hanya itu, Jepang juga mempunyai kereta termewah yang bernama Cruise Train Seven Stars.


Mulai beroperasi pada tahun 2013, kereta api ini menawarkan perpaduan desain tradisional yang mewah dengan kemajuan teknologi yang menjadi beberapa daya tarik dari Cruise Train Seven Stars. Kereta ini akan membawamu berkeliling ke daerah Kyushu sembari menikmati keindahan alam serta budayanya. Namun, bagi kamu yang ingin menaiki kereta ini maka harus bersabar. Sebab kereta ini hanya bisa menampung 28 penumpang, ditambah permintaan yang sangat tinggi sehingga membuat penumpang harus diundi untuk membeli tempat dan jadwalnya. 


2. Venice Simplon-Orient-Express, Eropa


(Venice Simplon-Orient Express menawarkan berbagai layanan bintang 5. Foto: @vsoetrain/Instagram)


Venice Simplon-Orient Express atau VSOE merupakan salah satu layanan kereta mewah bintang 5 yang dimulai sejak tahun 1982 oleh James Sherwood, seorang penggemar kereta api dan pengusaha yang kerap berpergian dari London dan Paris ke Venesia. Gerbong pada kereta ini dihias dengan perhiasan Art Deco yang akan menciptakan suasana glamor kuno. Kamu juga akan dimanjakan dengan berbagai hidangan lezat yang menggugah selera, seperti lobster dari Brittany atau tomat segar dari Provence di piring kamu. Tentu saja, pengalamanmu di sini pun akan semakin berkesan ketika dipadukan dengan pemandangan alam Eropa yang indah, dari daerah pedesaan yang damai hingga pemandangan gunung yang menakjubkan.


(Baca Juga: 10 Negara Terkecil Di Dunia, Bisa Berkeliling Dalam Sehari!)


3. Rovos Rail, Afrika Selatan

(Nikmati tur safari yang penuh petualangan dengan menaiki Rovos Rail. Foto: @rovosrail/Instagram)


Menjelajahi Afrika yang identik dengan keindahan alamnya menggunakan kereta Rovos Rail bisa menjadi pengalaman yang sangat berkesan, terutama bagi kamu yang mendambakan petualangan. Rovos Rail memiliki beberapa rute perjalanan yang bervariasi, mulai dari Pretoria hingga Cape Town dan tur safari yang penuh petualangan. Namun, selain pemandangan alam yang menakjubkan serta interior kereta yang elegan, kamu juga akan ditawarkan berbagai hidangan khas Afrika yang lezat, lengkap dengan cocktail segar untuk malam yang menyenangkan bersama rekan perjalananmu. 

4. Golden Eagle Trans-Siberian Express, Rusia 


(Pemandangan indah yang ditawarkan saat menaiki The Trans-Siberian Express. Foto: @goldeneagleluxurytrains/Instagram)


Berusia lebih dari 100 tahun, The Trans-Siberian Express menjadi kereta yang akan mengantarmu dari Moskow ke Vladivostok di pantai timur dengan pengalaman mengesankan. Di sepanjang perjalanan, kamu tidak akan merasa bosan sebab para penumpang dapat mengambil pelajaran bahasa Rusia di salah satu gerbong kereta. Selain itu, kamu juga bisa menari dengan pianis yang ada di grand baby atau hanya menghabiskan waktu sebanyak mungkin di bar.


(Baca Juga: Wow! Ini 7 Makanan Termahal di Dunia)


5. Maharajas Express, India 


(Maharajas Express akan menawarkan perjalanan ke beberapa kota terkenal di India. Foto: @maharajas_express/Instagram)


Saat berkunjung ke India, jangan ketinggalan untuk menaiki Maharajas Express ya. Sebab, kamu akan merasakan berbagai fasilitas-fasilitas mewah serasa seperti dilayani oleh pelayan pribadi. Soal perjalannya, kamu akan mengunjungi beberapa kota terkenal yang ada di India seperti Mumbai, Udaipur, Jodhpur, Jaipur, Agra, dan destinasi terakhir Delhi dari tujuh hari perjalanannya. 


Wah, itu dia beberapa kereta termewah di dunia yang bisa kamu coba. Jadi penasaran ya gimana rasanya naik kereta mewah seperti yang ada di atas. 


(Penulis: Tiara Kandida E)

Food & travel