Yuk Intip 5 Manfaat Buah Cherry Untuk Kecantikan


  • Yuk Intip 5 Manfaat Buah Cherry Untuk Kecantikan
    (Manfaat buah cherry untuk kecantikan. Foto: Dok.sestovic/iStock)

    Saat mendengar buah cherry, maka hal yang terlintas di pikiran adalah warnanya yang cantik dan rasanya yang manis dengan sedikit asam. Namun, belakangan buah ini kerap menjadi bagian dari tren kecantikan. Sudah banyak produk kecantikan yang menggunakan ekstrak cherry sebagai salah satu bahannya. 

    Berkat kandungan nutrisi di dalamnya, berikut ini beberapa manfaat buah cherry untuk kecantikan yang bisa kamu dapatkan. 

    1. Mengurangi Risiko Penuaan Dini

    Manfaat buah cherry untuk kecantikan

    (Buah cherry bermanfaat untuk mengurangi risiko penuaan dini pada kulit wajah. Foto: Dok.PeopleImages/iStock)




    Manfaat buah cherry yang pertama adalah dapat mengurangi risiko penuaan dini. Hal ini karena buah cherry mengandung antioksidan tinggi dibandingkan jenis buah antioksidan lainnya. Antioksidan yang terkandung di dalam buah cherry membantu tubuh melawan radikal bebas. Radikal bebas inilah yang menyebabkan penuaan dini pada kulit. 


    2. Membantu Mencerahkan Kulit

    Manfaat buah cherry untuk kecantikan

    (Kandungan vitamin C pada buah Cherry mampu mencerahkan kulit. Foto: Dok.Atstock Productions/iStock)


    Buah cherry juga dipercaya dapat membantu mencerahkan kulit. Pasalnya, vitamin C yang ada di dalam buah cherry membantu pembentukan kolagen pada kulit yang sehat. Kolagen tersebut bekerja dengan meningkatkan kekenyalan kulit dan membantu kulit tampak lebih bercahaya. Selain itu, vitamin C juga dapat mencerahkan kulit dengan cara menghambat jumlah melanin yang dihasilkan pada sel-sel pigmen kulit. 


    (Baca Juga: Ketahui Manfaat Lidah Buaya Untuk Wajah Flek Hitam)


    3. Menghilangkan Jerawat


    Masalah ini menjadi hal yang sangat mengganggu dan menurunkan kepercayaan diri seorang wanita. Namun kamu tak perlu khawatir, sebab hal ini bisa diatasi dengan mengonsumsi buah cherry. Pasalnya, jus buah cherry kaya akan vitamin A yang bersifat anti-bakteri sehingga dapat membantu mengeluarkan segala penyebab jerawat yang terperangkap di bawah permukaan kulit. 


    4. Menghaluskan Wajah 


    Berkat kandungan antioksidan yang tinggi tadi, buah cherry juga dapat menghaluskan wajah. Selain itu, kadar minyak pada wajah juga bisa dikontrol jika kamu merawat wajah dengan menggunakan masker buah ceri secara teratur. Lakukan minimal 2-3 kali setiap minggu. Kamu juga dapat menambahkan madu pada masker untuk melembabkan dan mencerahkan wajah.


    (Baca Juga: Manfaat Daun Sirih Untuk Wajah)


    5. Melindungi Kulit Wajah 

    Manfaat buah cherry untuk kecantikan

    (Buah cherry juga dapat melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari. Foto: Dok.monzenmachi/iStock)


    Jika kamu sering beraktivitas di luar ruangan dan terpapar sinar matahari, maka kondisi kulit wajahmu menjadi banyak flek atau bahkan mudah kotor. Cara yang paling praktis untuk melindungi kulit wajahmu adalah dengan mengkonsumsi buah cherry karena buah cherry mengandung senyawa likopen dan betakaroten yang dapat melindungi kulit wajah  dari paparan sinar matahari.


    Itulah manfaat buah cherry untuk kecantikan yang bisa kamu dapatkan. Semoga bermanfaat, ya!

    (Penulis: Tiara Kandida E)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below