Sex & relationship

Ini Dia Manfaat Berhubungan Intim Pada Pagi Hari

By : Kiki Riama Priskila - 2022-04-08 21:00:02 Ini Dia Manfaat Berhubungan Intim Pada Pagi Hari

Berhubungan intim dengan pasangan punya segudang manfaat. Mulai dari mengurangi nyari PMS hingga meningkatkan kualitas tidur. Namun ternyata, waktu berhubungan juga bisa membawa pengaruh yang berbeda. Salah satunya adalah ketika berhubungan intim pada pagi hari. Yuk, simak manfaat berhubungan intim pada pagi hari yang perlu kamu tahu.


Mempererat hubungan

Berhubungan intim pada pagi hari akan melepas hormon oksitosin. Inilah yang akhirnya membuat kamu dan pasangan semakin terikat hingga kalian merasa lebih dekat dengan satu sama lain. Fungsi lainnya, kamu dan si dia akan sama-sama merasa lebih tenang sepanjang hari.


(Baca Juga: 5 Posisi Berhubungan Intim Yang Bisa Dicoba Nanti Malam)


Meredakan stres


(Kurangi tingkat stres dengan berhubungan. Foto: Dok. CHANNNSY/Pexels)

Kalau kamu lagi banyak pikiran, morning sex bisa jadi opsi untuk dicoba. Peneliti dari University of Cincinnati mengutarakan bahwa dengan berhubungan intim pada pagi hari bisa membantu meredakan stres. Apalagi kalau kamu bisa mencapai orgasme, manfaat ini akan benar-benar terasa.


Meningkatkan daya ingat

Berhubungan intim pada pagi juga bisa meningkatkan kosentrasimu. Apalagi jika dilakukan secara rutin. Hal ini disebabkan karena dengan berhubungan intim, jumlah koneksi saraf di otak akan bertambah banyak.


(Baca Juga: 7 Makanan Terbaik Sebelum Berhubungan Intim)


Menjaga kesehatan kulit

Hormon oksitosin yang disebut di atas nyatanya juga bisa membantu meningkatkan produksi hormon anti-penuaan atau dikenal juga dengan Dehydroepiandrosterone (DHEA). Hormon ini berfungsi untuk membuat kulit lebih sehat. Bahkan, kadar DHEA dalam darah bisa meningkat 5 kali lebih banyak dari biasanya dengan berhubungan intim!


Wah, ternyata banyak banget kan manfaat berhubungan intim pada pagi hari. Selain itu, kesehatan jantungmu juga pasti akan selalu terjaga. Jadi, siap mencobanya?

Sex & relationship