Dituduh Selingkuh, Kamu Bisa Lakukan Ini


  • Dituduh Selingkuh, Kamu Bisa Lakukan Ini
    Dituduh selingkuh, kamu bisa lakukan hal ini. (Foto: Dok. Eren Li/Pexels)

    Ketika seseorang pernah diselingkuhi, wajar saja jika ia mengalami kesulitan untuk memercayai pasangan barunya. Kalau pasanganmu justru sedang mencurigaimu berselingkuh, kamu bisa mencoba meyakininya. Namun kuncinya bukan dengan mengatakan bahwa ia salah atau bahkan meremehkan ketakutannya. Ingat, ini adalah ketakutan traumatik yang dialaminya. Nah, kamu bisa melakukan ini ketika pasangan menuduhmu berselingkuh.


    Tunggu emosi pasangan mereda

    Pertama, jangan berbicara ketika emosi pasangan masih tinggi. Ketika kamu berbicara setelah emosinya mereda, kamu bisa memberikan respon yang lebih efektif. Lalu tanya dan berusaha untuk mengerti kenapa ia punya pikiran seperti itu.


    (Baca Juga: Mimpi Pacar Selingkuh, Ini Artinya)


    Dengarkan perasaannya, jangan bereaksi terhadap sikapnya

    pasangan selingkuh

    (Biarkan si dia mengeluarkan uneg-unegnya. Foto: Dok. cottonbro/Pexels)

    Meski susah, namun jangan ambil hati setiap perkataan yang dilontarkan si dia. Pahami perspektif dan rasa takut yang dimiliki pasangan. Dengan memberikan ruang dan waktu untuk mencurahkan isi hatinya, pasangan akan merasa lebih lega, sehingga mulai bisa berpikir lebih jernih.


    Yakinkan bahwa perasaannya adalah valid

    Dengan melakukan ini, pasangan akan merasa lebih aman dan nyaman. Kamu juga bisa membantunya untuk mengidentifikasi perasaannya. “Aku tahu kamu merasa insecure dan selalu merasa ada yang kurang,” ini bisa jadi salah satu contoh. Lalu utarakan bahwa kamu mengerti perasaannya dan tidak menyalahkan si dia.


    (Baca Juga: 5 Cara Menjaga Pria Agar Tidak Selingkuh)


    Menunjukkan kenyataan

    Setelah ia merasa lebih tenang, jelaskan kenyataan bahwa kamu tidak berselingkuh. Namun, kamu paham bahwa pasangan takut kamu bisa berselingkuh di kemudian hari, and that’s okay. Dengan cara ini, si dia paham bahwa kamu tidak akan mengulangi hal yang sama.


    Itulah beberapa hal yang bisa kamu lakukan ketika pasangan menuduhmu berselingkuh. Tentunya kondisi ini belum tentu berjalan dengan mulus. Kamu juga berhak merasa sedih dan kecewa, namun dengan mengomunikasikannya pada pasangan, kalian pasti bisa menemukan solusi yang terbaik.


  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles