Nyamannya Sleep Buddy Jadi Kawanmu Saat Beristirahat


  • Nyamannya Sleep Buddy Jadi Kawanmu Saat Beristirahat
    Sprei dan sarung bantal dari Sleep Buddy. (Foto: Dok. Sleep Buddy)

    Tidur, atau setidaknya beristirahat sejenak, itu esensial. Setelah kegiatan yang beragam dan waktu 24 jam yang selalu terasa cukup tak cukup, langit malam menjadi penanda bagi setiap orang untuk mengistirahatkan diri dari segala kesibukannya. Mulai dari kebiasaan untuk relaksasi sebelum tidur, entah mematikan gadget atau membuat kamar tidur jadi nyaman, hingga durasi kamu tertidur, semua menentukan bagaimana kondisi tubuhmu keesokan harinya.


    Namun, rupanya, tak hanya waktu yang cukup, tetapi kenyamanan tempat tidur juga jadi hal yang penting. Buat kamu yang mengalami insomnia atau kesulitan tidur di malam hari, mungkin menemukan sprei maupun sarung bantal yang nyaman bisa jadi solusi terhadap permasalahan tidurmu.




    (Baca Juga: Esensi Waktu Tidur Bagi Marsha Timothy & Vino Bastian)


    Inilah yang berusaha dihadirkan Sleep Buddy, dengan memperkenalkan pentingnya kenyamanan sprei dan selimut untuk memastikan kualitas tidur terbaikmu. Brand lokal yang dirintis oleh Indah Catur Agustin sejak 2009 telah banyak membuat masyarakat semakin aware akan pentingnya kualitas sprei dan berbagai produk bedding lainnya, yang menentukan kualitas istirahat mereka.


    Untuk kamu yang tertarik untuk mencoba produk-produk dari Sleep Buddy, terdapat empat bahan yang bisa kamu pilih. Pertama, cotton sateen atau dikenal dengan katun Jepang yang memadukan katun dengan tenunan berkilau (itu alasan di balik nama sateen), sekaligus memiliki kerapatan benang hingga 475 thread count.


    Perawatannya relatif lebih mudah dibandingkan jenis kain lainnya. Plus, buat kamu yang suka sensasi dingin sprei ranjang (mungkin biasa kamu temukan di hotel), bisa kamu hadirkan di kamar tidurmu menggunakan bahan satu ini. Cotton sateen yang dihadirkan oleh Sleep Buddy memiliki dua jenis yaitu, bermotif (dengan metode print) dan polos dengan ragam warna solid.


    sleep buddy

    (Bedding dari Sleep Buddy. Foto: Dok. Sleep Buddy)


    Berikutnya adalah bahan tencel yang di dalamnya juga memiliki empat macam. Mulai dari tencel yang terbuat 100% serat bambu, berikan tingkat kelembutan dan kenyamanan terbaik, berkat kerapatan benang 750 thread count. Selain itu, apapun yang kamu pilih, tencel dengan gramasi 40s atau 60s, bahan ini akan berikan sensasi dingin dan anti alergi sehingga aman untuk dipakai.


    Lalu bahan tencel poly, seperti namanya, memadukan bahan tencel dengan polyester. Kemudian, serat pohon Beechwood menghasilkan bahan tencel modal dengan karakteristika kain yang lebih dan sedikit shiny. Bahan tencel modal sendiri memiliki kerapatan benang 500 thread count yang relatif lebih halus dari tencel poly.


    Buat kamu yang lebih suka sprei bermotif, jacquard tencel bisa jadi pilihanmu. Dengan menggunakan serat bambu, bahan ini memiliki pola yang ditenun sehingga akan memberi efek sedikit timbul pada pola tenunannya. Hasil dari bahan jacquard tencel ini memiliki tekstur sedikit lebih berat dan berkilau, dengan kerapatan benang 950 thread count.


    sleep buddy

    (Berbagai selimut, sprei, dan sarung bantal. Foto: Dok. Sleep Buddy)


    Bahan ketiga yang dihadirkan Sleep Buddy adalah jacquard cotton. Dengan kualitas lebih baik dari katun Jepang, bahan ini hadir dengan memiliki motif tenun sehingga karakteristiknya cenderung lebih tebal dan sedikit berat dibandingkan bahan katun lainnya. Jenis bahan satu ini memiliki kerapa benang 600 thread count. 

    Lalu, buat kamu yang selalu merasakan kenyamanan tempat tidur di hotel, bahan dobby bisa jadi solusi untuk hadirkan sensasi kamar hotel di rumah. Bahan dobby sendiri memiliki beberapa thread count dan Sleep Buddy menghadirkan tiga jenis dobby dengan kerapatan benang berbeda yaitu, Dobby TC 260, Dobby TC 300, dan Dobby TC 320. Semakin rapat benangnya, semakin halus dan nyaman juga sprei dengan bahan satu ini.


    (Baca Juga: Lakukan 10 Olahraga Ini Sebelum Tidur, Baik untuk Tubuh!)


    Tak hanya sprei dan selimut, Sleep Buddy pastikan kamu merasakan kenyamanan di dalam rumahmu sendiri dengan berbagai produk lainnya seperti duvet cover, cushion, dan throw blanket yang bisa beri kenyamanan di ruang keluargamu. Kira-kira Sleep Buddy bisa jadi kawanmu untuk kualitas tidur lebih baik?





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below